alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51150b27e674b44a6300000d/tarik-pengunjung
Love 
Tarik Pengunjung
Rangkaian Peringatan HPN 2013, Lomba Tarian Kabasaran Jadi Daya Tarik Pengunjung
IDMANADO/Manado – Tarian tradisional Minahasa Kawasaran atau biasa disebut Kabasaran, ternyata menarik minat para pengunjung yang menyaksikan lomba festival seni tari Kawasaran dalam rangkaian Hari Pers Nasional, di pelataran parkir Manado Town Square.

Tarik Pengunjung

Sejak dalam persiapan mengikuti lomba, tampak para pengunjung baik warga kota Manado, maupun luar daerah sudah langsung memenuhi lokasi tempat pemanasan para peserta tarian Kawasaran. Begitupun para insan pers yang berada di lokasi kegiatan, sambil menunggu dibukanya acara pameran, langsung mengabadikan momen itu. Para turis mancanegara yang berada di lokasi tersebut, pun terlihat antusias menikmati setiap gerakan tari Kawasaran yang disuguhkan para penari.
Lomba tari Kawasaran yang diikuti berbagai grup tari yang ada di Sulawesi Utara ini, menampilkan atraksi yang mengundang decak kagum para penonton yang hadir. Tidak hanya didominasi kaum pria saja. lomba Kawasaran kali ini diikuti kaum perempuan, bahkan penari remaja putra dan putri turut serta meramaikannya.
Sebagaimana pantauan idmanado.com, kamis (7/2) hari ini, meski lomba telah berakhir namun animo masyarakat untuk bisa mendokumentasikan foto bersama para penari Kawasaran begitu besar. Sampai-sampai banyak anggota dari grup penari Kawasaran ini masuk ke dalam atrium Manado Town Square untuk sekadar mendinginkan suhu tubuh, mengingat pakaian tradisonal Kawasaran yang mereka kenakan begitu berat dan tebal sehingga terasa gerah.

[URL="sumber"]http://idmanado.com/rangkaian-peringatan-hpn-2013-lomba-tarian-kabasaran-jadi-daya-tarik-pengunjung/[/URL]
lestarikan budaya manado

indonesia itu luas bukan cuma jakarta - jawa & bali.
×