alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5114fce81d76080b66000009/agansiapa-yang-udah-pergi-ke-korea-selatan-untuk-jalan2
Agan,siapa yang udah pergi ke korea selatan untuk jalan2?
Agan2 dan aganwati sekalian yang ganteng dan cantik,mau tanya dong,udah pernah ke korea selatan untuk backpacking or just travel. emoticon-Angel
Ane pengen bikin visa tapi ane ga mau pake surat keterangan dari kantor. Ane sekarang kuliah dan kerja sih. Bos ane orgnya sirikan,malas kasih tahu kl ane mo jalan2 emoticon-Najis *ini kek curcol*
kira2 boleh ga ya cuma pake keterangan sekolah aja?
makasihemoticon-Kiss
Visa itu kan prinsipnya izin masuk suatu negara, dan kita harus buktikan bahwa kalau kita ke sana maka kita bisa self-sufficient di sana (istilahnya: gak luntang-lantung).

Nah, jadi kalau mau ajukan visa, ya harusnya kita bisa buktikan bahwa kita punya kemampuan untuk hidup di sana... dalam hal ini Korea.

So, kalau gak bisa menyediakan surat referensi kantor, ya harus bisa menyediakan bukti keuangan Sis. Mbokya kalau punya duit di bank jangan dihabiskan. Untuk Korea, paling tidak saldo mengendap >10 juta dan sudah berlangsung 1 bulan atau lebih.

Terus kalau bisa ada bukti pesan tiket, itu lebih bagus lagi. Soalnya kalau gak ada bukti tiket (dan kemampuan finansial) pasti visa application Sis langsung di-reject.

Cara yang paling "aman" adalah minta surat sponsor dari pihak yang dikunjungi di Korea (tapi tentunya hal ini tidak berlaku untuk backpacking lho ya). Si pengundang ini harus bikin surat ke Kedubes Korea di JKT yang menjelaskan hubungan dia dengan Sis, lalu kapan Sis akan datang, lalu menyatakan bahwa biaya hidup Sis selama di Korea akan ditanggung secara penuh. Meski demikian, referensi bank tetap baiknya dilampirkan, dengan demikian pihak kedubes lebih yakin akan profil Sis sebelum mereka mengeluarkan visa buat Sis.
Pake surat keterangan dari kampus juga gpp kok, sis.
Sebenernya pihak kedutaan korea ngasih persyaratan itu tujuannya cuma dia mau dapet jaminan bahwa sis bakal balik lagi ke negara asal, ga jadi imigran gelap disana.

Asal surat keterangan dari kampusnya jelas tanggal kapan berangkat dan baliknya kapan, mestinya sih visa sis bisa diapprove.

Semoga membantu
×