alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Babinkamtibmas Harus Door to Door
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5114e3b77c1243fd0a000006/babinkamtibmas-harus-door-to-door

Babinkamtibmas Harus Door to Door

Babinkamtibmas Harus Door to Door

Babinkamtibmas Harus Door to Door

JPNN.COM - Menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2013 tentang Penanganan Gangguan Keamanan Dalam Negeri, Polda Metro Jaya telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Salah satunya memerintahkan Bintara Pembinaaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) untuk melakukan pelayanan dari pintu ke pintu.

"Polda membuat terobosan peran Babinkamtibmas dengan sistem door to door. Para Babinkamtibmas harusmengunjungi minimal lima rumah penduduk setiap hari," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno dalam acara pengarahan tentang Inpres 2/2013 di Eco Vention, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (8/2)

Inpres Nomor 2 Tahun 2013 menekankan tindakan preventif terhadap ancaman keamanan dan ketertiban. Usaha pencegahan melalui sinergi yg melibatkan aparat pemda, TNI, Polri, Kejaksaan serta potensi kemasyarakatan.

Menurut Putut, anggota kepolisian akan memberikan penyuluhan hukum dalam kunjungan ke rumah-rumah warga. Aksi door to door ini juga berguna untuk melakukan deteksi dini terhadap potensi teroris di lingkungan masyarakat.

Kunjungan akan diprioritaskan kepada rumah-rumah kontrakan serta rumah kost.

"Dimana di situ sering ditemukan persembunyian teroris, narkoba dan penculikan. Disamping itu rumah dari penduduk yang sudah taat hukum tetap disambangi untuk dialog," terang Irjen Putut.

Lebih lanjut, Putut menghimbau masyarakat untuk ikut aktif mengawasi lingkungannya untuk pencegahan aksi terorisme. Warga diminta untuk segera melapor apabila ada indikasi aktivitas teror di wilayahnya.

"Diharapkan pak lurah, camat untuk wajib lapor tamu 24 jam yang menginap di rumah orang. Monitor kegiatan di kediaman orang yang mantan napi teroris," ujarnya.

Acara pengarahan ini dihadiri jajaran pimpinan Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Dandim, Kapolres, Kapolsek, Babinkamtibnas, dan Babinsa. Acara juga dihadiri oleh seluruh walikota, camat, dan lurah di wilayah DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang dijadwalkan hadir dalam acara pengarahan Inpres yang dikeluarkan Presiden SBY ini. Namun, gubernur yang biasa disapa Jokowi itu berhalangan hadir dengan alasan yang tidak jelas.

Sumber Dan Berita Terkait
Diubah oleh klik.anam
Urutan Terlama
pak camat + pak lurah lagi monitoring 24 jam bini muda
pak rt + pak rw lagi monitoring lapak koprok 24 jam

gak ada waktu buat ngurusin tamu wajib lapor emoticon-Stick Out Tongue
Komentar TS nya mana ?

Komentar ane :

Mau Door to door atau Bomm to Bommm kalo rekening gendut jenderal polisi tidak diusut tuntas, korupsi dan nepotisme di tubuh polri masih ada. Ga ada masyarakat yg mau percaya sama yang namanya Polri atau "Polisi"

emoticon-Najis
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Nanti dikira sales. emoticon-Hammer
Lain kebijakan, Lain kenyataan (faktanya). Tapi ya mari liat saja, program yg ditiru dari Polda Bekasi ini..

emoticon-Cool
apa sebaiknya lbh efektif jika camat dan lurahnya yg mendata dari rmh ke rmh
Quote:

sejak kapan ya ada polda bekasi ?

Quote:


Maksudnya Kepolisian Daerah Bekasi gan, sorry emoticon-Malu



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di