alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(POLKIS ERROR )PETANI BAWA CELURIT BUAT KESAWAH MALAH DITANGKAP POLISI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5114dbdc7c1243d305000000/polkis-error-petani-bawa-celurit-buat-kesawah-malah-ditangkap-polisi

(POLKIS ERROR )PETANI BAWA CELURIT BUAT KESAWAH MALAH DITANGKAP POLISI

NEGARA KACAU BALAU....APA KRN NIH POLKIS GAK DAPET TARGET MALAH ASAL NANGKEP ORANG YG TAK BERDOSA emoticon-Matabelo

(POLKIS ERROR )PETANI BAWA CELURIT BUAT KESAWAH MALAH DITANGKAP POLISI

SUMENEP, KOMPAS.com - Tak terima dengan penangkapan seorang petani bernama Sumara, ratusan warga Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, bersama pengurus Gerakan Pemuda Ansor Cabang Sumenep, mendatangi markas Polres Sumenep, Jawa Timur, Jumat (8/02/2013).

Mereka hendak meminta klarifikasi soal penangkapan Mantajun kepada Kapolres, AKBP Marjoko. Penangkapan sekaligus penahan Mantajun dinilai janggal karena hanya membawa sebilah celurit untuk bertani di ladangnya. Mantajun ditangkap polisi, Senin (4/2/2013) lalu di desanya.

Muhri, Ketua DPC GP Ansor Sumenep menjelaskan, saat terjadi dialog antara Wakapolres Sumenep AKP Fadhil, Rabu (6/2/2013), hanya disebutkan bahwa Mantajun ditangakap karena membawa senjata tajam dan melanggar Undang-undang darurat, sebab membawa sajam adalah tindakan kriminal.

"Saya heran kalau semua orang membawa celurit ke sawahnya ditangkap dengan alasan kriminal," katanya.

Mantajun, yang juga pengurus Ansor di desanya, sama sekali tidak pernah memiliki catatan negatif dan tidak melakukan tindakan kriminal. Oleh karena itu, warga menuntut Mantajun dibebaskan dari tahanan.

"Mantajun tidak bisa dilepas karena saya tidak punya kewenangan. Kewenangan itu ada di tangan Kapolres langsung," kata Muhri, menirukan kata-kata Wakapolres Sumenep. Karena itu, hari ini warga yang datang ke Mapolres, hendak menjenguk Mantajun, sekaligus mendengar keterangan resmi dari Kapolres Sumenep.

"Kami sudah berjam-jam di sini, tapi Kapolres tidak mau menemui kami karena alasan banyak pekerjaan yang lebih penting," imbuhnya.

Warga dan pengurus GP Ansor tidak datang dengan tangan kosong, mereka juga membawa surat keterangan tertulis dari para sesepuh dan tokoh agama di Sumenep. Dalam surat itu dijelaskan bahwa Sumara adalah orang baik dan tidak pernah memiliki catatan kriminal.

Sampai berita ini ditulis, ratusan warga masih menunggu Kapolres Sumenep untuk menemuinya. Mereka duduk lesehan di sejumlah lorong-lorong kantor Polres Sumenep. Beberapa warga mengancam tidak akan pulang dari Mapolres Sumenep sebelum Kapolres bertemu mereka, sekaligus membebaskan Mantajun.

"Sampai kapanpun kami akan bertahan di sini sampai saudara kami dibebaskan," kata salah satu warga yang enggan disebutkan identitasnya.

http://regional.kompas.com/read/2013...campaign=Kknwp
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 11
Lah terus maunya gimana, pak polisi? Motong padi pake gigi? emoticon-Cape d...
Btw, ga nyangka ane dapet pertamax emoticon-Big Grin
Diubah oleh all.mino
Quote:


Selamat ya Gan,ente sudah dapat pertamax..

emoticon-Ngakak
lama2 orang males jadi petani trus polisi suruh aja makan batu campur pasir.

Plokis goblok bin bego akut. Sekalian kenapa gak nangkep pembuat pisau dan rekan2
Post ini telah dihapus oleh blue_danube
dulu Tim SAR bawa pisau ditangkap,,
sekarang petani bawa celurit ditangkap,,
besok orang makan steak diresto ditangkap jugaemoticon-Takut (S)
Nih polisinya kalau tugas di Yogya panen kali. Tiap hari abdi dalem keraton pada berangkat ke keraton naik sepeda dan bawa keris.
Terus pas ke Malioboro, tinggal angkut itu penjual keris/samurai untuk cinderamata.
Pokoknya kacamata kuda, setiap bawa benda tajam ditangkap.
Maklum pak polisi istrinya kalau didapur ngiris cabai pakai gigi, di rumahnya nggak ada pisau takut digerebek.
krang pintar apalagi polisi kita emoticon-Nohope
klo dari artikel di web wildlifeindonesia.com, aman bawa sajam selama ada surat jalan
Code:
http://www.wildlifeindonesia.com/index.php/component/content/article/35-eksploflona/73-aman-membawa-senjata-tajam


tapi apa iya ke sawah, ladang, ngarit di kebon kudu make surat jalan emoticon-Hammer
bawa clurit ato arit gan??
setau ane yg biasa dibawa petani itu namanya arit, kalo clurit kan buat carok2an itu CMIIW emoticon-Malu (S)
Diubah oleh purevil
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak lah trus kalo motong itu padi mau pake garpu apa mau pake sendok. bawa celurit kesawah aja di tahan, gimana bawa pacul yang ga bisa di masukin ke dalem baju.
emoticon-Cape d... (S) ya ampun masa tidak mau menemui, itu rakyat minta ketemu, minta penjelasan kenapa sesama mereka membawa clurit untuk memotong rumput ditahan ??? sedangkan koruptor masih berkeliaran
gila neh.
ada-ada aja beritanya.
petani ke sawah atau ke kebun bawah celurit atau golok di tangkap.
sekalian aja bininya di rumah di tangkap makai pisau.
tunggu berita kelanjutannya.
apakah benar berbuat kriminal atau polkisnya tolol.
bikin deg2an wong cilik neh emoticon-Nohope
bodoh apa tolol ni pak polkis emoticon-Najis

bukan melindungi dan mengayomi masyarakat malah jadi musuh masyarakat emoticon-fuck2
kalo tukang potong daging di pasar bakal ditangkep g yah
a.jegile.
cari sampingan nya bener bener keren
nech polisi
INFO UNTUK PAK POLISI

DI PASAR BANYAK YANG MEMBAWA SENJATA TAJAM, DARI PISAU, GOLOK, KAPAK DLL.

DARI TUKANG PISANG, SAYUR, DAGING, IKAN, KELAPA, APALAGI TUKANG PISAU MEREKA MEMBAWA BANYAK SEKALI SENJATA TAJAM,

SEKIAN INFO DARI SAYA MOHON DI CERMATI DAN DI LAKUKAN TINDAKAN SEGERA.


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Diubah oleh oteus
Quote:

kok Gitu gan....emoticon-Bingung (S):
wah bertahun2 makan uang damai ternyata bisa membuat IQ menjadi rendah...

mari hentikan memberi uang damai kepada polishit.
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di