alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Diusul masuk MURI] Gubernur lantik orang meninggal jadi pejabat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5114ab24562acf087e000008/diusul-masuk-muri-gubernur-lantik-orang-meninggal-jadi-pejabat

[Diusul masuk MURI] Gubernur lantik orang meninggal jadi pejabat

BANDA ACEH - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH menilai sangat unik kejadian tentang PNS yang sudah meninggal tapi masih di-SK-kan Gubernur Aceh untuk dilantik menjadi pejabat aktif. Karena sifat kasus itu yang sangat unik, YARA mengusulkan agar peristiwa itu dicatatkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

“YARA sudah menyurati MURI via email agar bersedia memberikan rekor baru dalam pelantikan pejabat pemerintahan kepada Pemerintah Aceh karena melantik orang yang sudah meninggal setahun lalu menjadi salah satu pejabat struktural. Penghargaan ini pantas diberikan mengingat hal ini belum pernah terjadi di Indonesia sebelumnya. Ini sangat unik sekaligus menggelikan,” tulis Ketua YARA, Safaruddin SH dalam siaran persnya yang diterima Serambi, Kamis (7/2).

Lain lagi aspek yang disorot Koordinator Gerakan Antikorupsi (GeRAK) Aceh, Askhalani, dari pelantikan kolosal itu. Ia menduga, mutasi pejabat eselon II, III, dan IV di jajaran Pemerintah Aceh yang dilakukan Gubernur Zaini Abdullah, Selasa (5/2), sarat kolusi dan nepotisme. Buktinya, dari 422 pejabat yang dilantik itu, puluhan di antarannya baru dua hingga lima tahun diangkat menjadi PNS. “Ini aneh sekali. Gubernur Aceh gagal mewujudkan reformasi birokrasi. Ada 34 orang yang tidak memenuhi kualifikasi, tapi ikut dilantik di eselon IV,” kata Askhalani.

Ada dua PNS yang dicontohkan Askhalani. Pertama, Debby Anggrainy SPd MM yang baru tahun 2009 dapat NIP PNS, tapi sekarang sudah dilantik jadi Kasi Penyusunan Program pada Bidang Program dan Pelaporan di Dinas Pendidikan Aceh.

Sosok lainnya adalah Ramzi SP MSi. Baru tiga tahun jadi PNS 100 persen, tapi sudah dilantik sebagai Kasubbid Pengembagan Kualitas SDM, Keistimewaan Aceh, dan Kebudayaan pada Bidang Perencanaan Pembangunan Keistimewaan Aceh dan SDM di Bappeda Aceh.

Merujuk pada indikator performa kerja, kata Askhalani, mereka belum layak menyandang jabatan baik esolon III maupun IV, terutama untuk jabatan kasi. Sebab, masih banyak para PNS yang sudah lama bekerja tapi kemudian tak dapat jabatan yang pantas. “Ini menunjukkan bahwa sangat tinggi aroma kolusi dan nepotisme dalam pengangkatan para pejabat tersebut,” kata Askhalani.

Ia menilai, mutasi dan promosi yang dilakukan tiga hari lalu itu perlu dipertanyakan apakah ada memakai aturan yang benar melalui proses Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat). “Kalau memang Baperjakat dilibatkan secara penuh dan tanpa intervensi pihak tertentu, maka persoalan yang timbul akibat mutasi ini harus Sekda Aceh T Setia Budi-lah yang bertanggung jawab. Tapi apa benar ada melibatkan sistem itu secara penuh, ini perlu dipertanyakan,” ujarnya. (swa/sup)


tribunnews

Quote:


di Indonesia semuanya bisa terjadi, JAYALAH INDONESIAKU emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh: BERlSlK
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 5
itu lah hebatnya negeri ini, apa lagi aceh. ane dukung buat rekor muri emoticon-Big Grin
Ane dukung MURI jadikan rekor Pemda terkacau se-Indonesia!

Bukannya kerja kasih pelayanan yang maksimal malah bikin beginian emoticon-Cape d... (S)
Administrasinya kacau balau. Atau jangan2 mau melakukan necromancy nih. emoticon-Ngakak
akibat duduk ngangkang jadi gini pemda yang satu ini emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Orang2 pemdanya emoticon-Recommended Seller
PNS??? Ik tijada hairan sedarih doeloe poen emoticon-Malu (S)
administrasinya benar-benar kacau......ya gini kalo orang-orang yg diterima memang gak becus.... emoticon-Ngakak
[Diusul masuk MURI] Gubernur lantik orang meninggal jadi pejabat
mantab mancab

alangkah lucunya negeri ini emoticon-Big Grin
Quote:


biasa lahhh bagi2 jatah sebagai imbalan terpilihnya jg gubenur emoticon-Big Grin
Luar biasa. Mantaf emoticon-Ngakak jangan protes ah nanti penduduk aceh ada yg marah emoticon-Takut
Agak kurang pikiran pejabat ini......
Lucu lucu.... emoticon-Ngakak
nanti dia menjalankan tugas nya dari alam kubur. oh negeriku...emoticon-Cape d... (S)
Aceh memang istimewa emoticon-Malu

Kemarin soal mbonceng gngangkang, sekarang orang mati mau dilantik jadi pejabat emoticon-Big Grin
orgnya udah kaga ada, gaji ma tunjangannya masuk ke rekening sapa tuh... emoticon-Big Grin
Parah bener nih Gubernur aceh, gara2 ganja kali yah
koq bisa ya? kira2 di negara lain ada gak kejadian kayak gini?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
mangkanya disebut daerah istimewa emoticon-Ngakak
di lingkup Pemprov Aceh ya, hmmm aneh gak heran deh

emoticon-Embarrassment
Perlu disik kpk tu gubernurnya, berarti selama ini pns yang dah wafat itu dapat gaji terus, lha siapa yang ambil ?
yang parahnya lagi, bukan masalah orang meninggal dilantik, yang lebih rusak lagi, kepala dinas badan dayah, yang diangkat itu, orang yang ketangkap mesum dengan posisi bugil di salon........

aceh.......ooooooooooooohhhhhhhhh aceh........ada2 saja yang unik
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di