alexa-tracking

[HOT] Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5114a3aa6112431a39000009/hot-akbar-faizal-mundur-dari-hanura-dan-dpr
[HOT] Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR
Quote:Surya Paloh: Akbar Faisal Bukan Orang Baru di Nasdem

[HOT] Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR

Liputan6.com, Jakarta : Dugaan bahwa anggota Komisi II DPR, Akbar Faisal, menyatakan mundur dari DPR dan Partai Hanura karena akan bergabung dengan Partai Nasdem, kini terbukti. Dalam pengukuhan struktur kepengurusan Partai Nasdem, Akbar tertulis menempati posisi sebagai Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPP Partai Nasdem.

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, memiliki alasan mengapa partainya merekrut Akbar. Menurut Surya, banyak alasan yang logis kenapa dirinya memberi posisi yang bagus untuk Akbar di jajaran parpol pemilik nomor 1 itu.

"Akbar bukan saya kenal baru. Nasdem tidak mengenal Akbar sebagai orang baru. Dalam proses kelahiran Ormas Nasional Demokrat, Akbar adalah salah satu ketua DPP. Jadi kita saling mengenal dekat dan punya pandangan, pikiran yang sama, dan napas perjalanan yang sama," kata Surya saat konfrensi pers usai pengukuhan pengurus di Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2013).

Lebih lanjut, Surya juga menjelaskan bahwa partainya merupakan partai yang terbuka. Karena itu, ia siap menampung siapa pun yang ingin bergabung ke Partai Nasdem asalkan memiliki visi yang sama untuk membangun bangsa dan negara di masa yang akan datang.

"Sepanjang dia memiliki niat yang sama, yang baik, saya katakan ini partai terbuka. Jadi semakin banyak potensi orang muda untuk siapa pun yang datang, dari kalangan lain untuk memperkuat partai ini, untuk satukan semangat dan tujuan dalam berikan lebih positif dalam perjalanan kehidupan parpol di Indonesia melalui Partai Nasdem," pungkasnya.(Ado)

sumber :
http://news.liputan6.com/read/507695...baru-di-nasdem



Quote:Akbar Faisal Kecewa Elektabilitas Hanura Rendah

[HOT] Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR


VIVAnews - Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal menyatakan pengunduran dirinya dari partai. Akbar menyampaikan kegelisahannya karena elektabilitas partai Hanura yang tak kunjung meningkat.

"Saya mengeluhkan survei Hanura dengan pencapaian yang rendah," kata Akbar di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 8 Februari 2013.

Menurut Akbar, seharusnya saat ini elektabilitas Partai Hanura memiliki posisi yang tinggi, sebab dalam sejumlah survei Hanura dinilai sebagai partai yang paling bersih.

"Saya memang bingung, sedih, sebuah partai yang sampai hari ini dinilai bersih, tapi kok tidak mendapatkan respek dari masyarakat yang tercermin dari survei yang ada. Kalau memang rakyat menginginkan partai yang bersih, harusnya Hanura mendapat survei paling tinggi," ujar dia.


Meski begitu, Akbar menegaskan bahwa keluarnya dia dari Hanura, tak ada kaitannya dengan elektabilitas partai yang stagnan. "Tidak ada hubungannya dengan elektabilitas, saya yakin Hanura punya tingkat lebih, elektabilitas tinggi dari hasil survei-survei itu," tuturnya.

Keputusan pengunduran diri ini, kata Akbar, murni karena pilihan pribadi. "Saya hanya bagian dari Hanura. Partai ini punya orang-orang hebat, saya keluar dari partai tidak ada pengaruhnya bagi Hanura," kata Akbar. (umi)

sumber :
http://politik.news.viva.co.id/news/...-hanura-rendah


Quote:Mengapa Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR

[HOT] Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR

VIVAnews - Politikus Partai Hati Nurani Rakyat, Akbar Faizal, menyatakan mundur dari partainya. Tak hanya itu, konsekuensinya, Akbar pun harus mundur sebagai anggota DPR.

Pengunduran diri ini, kata Akbar sudah dia sampaikan pada partainya maupun DPR. "Ke Pak Wiranto (Ketua Umum Hanura) sudah diserahkan kemarin, hari ini ke ketua DPR," kata Akbar di Gedung DPR, Jumat 8 Februari 2013.

Akbar mengatakan, dia mundur dari partai Hanura dan anggota DPR karena merasa jenuh dan ingin melakukan sesuatu yang lebih besar. Namun, Akbar yang saat ini duduk di Komisi II Bidang Pemerintahan ini tak mau mengatakan lebih rinci langkah apa yang ingin dia ambil usai mengundurkan diri.

"Saya harus mengambil sikap politik untuk sesuatu yang lebih besar, yaitu menegakkan konstitusi," ujar dia. "Saya mengambil sikap untuk meninggalkan comfort zone, saya mencoba meninggalkan itu. Sebelum saya dikuasai oleh hal-hal yang ada di sini, penyakit-penyakit post power syndrome."

Meski beredar kabar akan pindah ke Nasdem, tapi Akbar tak menyampaikan dengan rinci apakah dia benar akan pindah ke Nasdem. Akbar juga diketahui ikut membidani kelahiran organisasi massa Nasional Demokrat meski kemudian mundur pula.

"Tidak perlu tanyakan kepada saya, ke mana saya pergi, nanti juga akan tahu. Tapi saya butuh kontemplasi, butuh waktu untuk sendiri," ujar dia.

Sebelum di Hanura, karir politik Akbar dimulai di Partai Demokrat. Dia ikut membidani Pemuda Partai Demokrat namun di Pemilu 2009, Akbar memilih ikut perahu Hanura dan terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan II.

Akbar kemudian, menegaskan bahwa dia tak takut jika dikatakan sebagai kutu loncat karena berpindah-pindah partai. Akbar kemudian menceritakan, pada saat dia menjabat sebagai Ketua Umum Pemuda Partai Demokrat, dia tak diakui oleh DPP Partai Demokrat, untuk alasan itulah akhirnya dia pindah ke Hanura.

"Waktu di Demokrat, tidak ada masa depan bagi karir politik saya, dan di Hanura, Pak Wiranto mendidik saya. Saya siap terima risikonya (dianggap kutu loncat), ini risiko politik. Sikap kritis saya tidak akan berubah," ujar dia.


Lalu apakah setelah keluar dari Hanura, akan kembali ke DPR? "Kalau nantinya saya akan jadi menteri, presiden atau lain-lain, saya tidak akan menghujat comfort zone DPR ini," kata Akbar tersenyum. (umi)

sumber :
http://politik.news.viva.co.id/news/...hanura-dan-dpr


jika haus akan kekuasaan dan popularitas
pasti ingin berada di partai besar.
bosen juga merasa berjuang sendiri di partai kecil.
emoticon-Big Grin

hanura makin terpuruk
wah ada lowongan baru di partai...

emoticon-Ngakak (S)
cari partai lain aja pak,,,,,emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Jangan2 mau nggantiin Anas di Demokrat nih
pasti ke nasdem dah .. tinggal kasih kumis ma brewok dah saingan ma surya paloh .. botaknya dah sama .. emoticon-Ngakak
siap-siap loncat nih....

ditunggu kemana berlabuhnya
yang namanya partai penuh dengan intrik2 emoticon-Malu
males banget percaya cerita kek begituan... emoticon-Malu
kutu loncat emang orang politik emoticon-Cape d... (S)
Memalukan...emoticon-Ngakak
ketahuan kalo partai kecilnya gak maju,trus pindah ke partai yang lebih besar..
gpp pak,tapi harus penug perhitungan kalo milih partai selanjutnya...

[HOT] Akbar Faizal Mundur dari Hanura dan DPR
Realitas politik dimana elektabilitas hanura cuma 1persen-an, bisa ga lolos di pemilu2014 mendatang.

orang parpol emank pinter omdo yang ngeles
jadi kutu loncat ke partai yang lebih mnjanjikan emoticon-Big Grin

Quote:Lalu apakah setelah keluar dari Hanura, akan kembali ke DPR? "Kalau nantinya saya akan jadi menteri, presiden atau lain-lain, saya tidak akan menghujat comfort zone DPR ini," kata Akbar tersenyum.

ngmngny udah ambisius amet emoticon-Embarrassment
Baguslah dia ke NasDem. Coba ke PK#S pasti dah makin kena hujat dia di kaskus emoticon-Ngakak
YG paling vokal di hanura malah keluar. Makin suram aja hanura ini. emoticon-Nohope
Dari demokrat ke hanura,dari hanura mau kemana lg om?klo masuk partai lain lg bener2 kutu loncat deh.politikus yg model gini yg paling berbahaya
bukannya berjuang supaya elektabilitas naik....malah keluar emoticon-Cape d... (S)

alasan tok !! emoticon-Ngakak
hanura makin terpuruk
wiranto krg punya nilai jual
biasa,, kutu loncat
menjadi partai dengan popularitas terkecil kok dianggap comfort zone? emoticon-Bingung
klo mau bikin partai minimal punya station tv kaya golkar dgn tvonenya nasdem dgn metrotvnya di jamin naik elektabil:itasnya
Quote:Original Posted By RajaBolon
Baguslah dia ke NasDem. Coba ke PK#S pasti dah makin kena hujat dia di kaskus emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

pasti dah dihubung2in ama harta yg melimpah

serta selangkangan yg "berbandrol" mahal
(tp brg nya kw terakhir)

emoticon-Ngakak