alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Agar Fokus Urus Demokrat, SBY Diminta Cuti sebagai Kepala Negara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51149e26621243272600000e/agar-fokus-urus-demokrat-sby-diminta-cuti-sebagai-kepala-negara

Agar Fokus Urus Demokrat, SBY Diminta Cuti sebagai Kepala Negara

Agar Fokus Urus Demokrat, SBY Diminta Cuti sebagai Kepala Negara

Jum'at, 08 Februari 2013 09:54 wib
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) Iberamsjah mengusulkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, mengambil cuti . Hal itu agar SBY bisa berkonsentrasi penuh menghadapi persoalan yang tengah dialami oleh partainya.

"SBY sebaiknya cuti sebagai presiden dulu agar konsentrasi urus Demokrat. Kasihan dia, terlalu capek ngurus Demokrat. Bayangkan, baru pulang kunjungan kerja dari luar negeri, pulang umroh habis berdoa dimakam Rasul, berdoanya pun untuk Demokrat bukan untuk rakyat miskin Indonesia," kata Iberamsjah kepada Okezone, Jumat (8/2/2013).

Menurut Iberamsjah, permohonan cuti SBY untuk mengurus Demokrat tak berlebihan. Hal itu justru dinilai efektif dibandingkan dia harus pusing memikirkan urusan negara dan partainya.

"Tidak berlebihan, coba perhatikan kemarin mukanya sangat suram banyak masalah," tuturnya.

Iberamsjah tak memungkiri bila jabatan SBY sebagai Ketua Dewan Pembina sekaligus kepala negara dinilai cacat. Akibatnya, SBY tak hanya pusing memikirkan persoalan bangsa tetapi juga urusan partainya.

Kata dia, tak perlu waktu lama bagi SBY mengambil cuti, cukup sampai urusan Demokrat selesai.
okzone

Hanura Kritik SBY dan Menteri Demokrat Sibuk Urus Partai
Jum'at, 08 February 2013 | 08:40 WIB
Agar Fokus Urus Demokrat, SBY Diminta Cuti sebagai Kepala Negara

Metrotvnews.com, Jakarta: Demokrat tengah dilanda kepanikan akibat merosotnya elektabilitas hingga di angka delapa persen.

Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hingga lima menteri dari partai berlambang Mercy itu pun sibuk mengurus partai.

Terkait itu, partai Nurani Rakyat (Hanura) ikut angkat bicara. Hanura mengkritik agar Presiden SBY dan lima menteri Partai Demokrat seharusnya fokus bekerja menyelasaikan berbagai persoalan sesuai bidang tugasnya.

"Sebagaimana arahan Pak SBY beberapa waktu lalu, bukan malah sibuk mengurusi partai," kata Ketua DPP Partai Hanura Saleh Husin kepada Metrotvnews.com, Jumat (8/2).

Menurut Saleh, jika para menteri Partai Demokrat larut dalam konflik internal mereka menjelang Pemilu 2014 maka sasaran pembangunan dari kabinet SBY jilid II tidak akan tercapai.

"Apalagi ini sudah masuk tahun politik yang mau tak mau para menteri tersebut akan tercurah ke partai masing-masing," kata Sekretaris Fraksi Partai Hanura di DPR ini.

"Termasuk SBY sendiri juga harus menggenjot semua kemampuannya untuk memajukan bangsa Indonesia dari pada sibuk mengurusi partai," kata Saleh.

Usai menggelar rapat dengan Dewan Pembina Partai Demokrat. SBY hari ini akan memanggil seluruh anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. SBY segera memutuskan solusi untuk partainya. (Andhini/Adf)
sumber:
metroTV

kebijakan bagus SBY utk cuti sementara utk urus parati demokrat (nasionalis) lebih baik dan meninggikan kepercayaan rakyat ke partai demokrat ketimbang urusan presiden indonesia emoticon-Malu (S)
Diubah oleh Cakopit
Urutan Terlama
Quote:


wah yang di bold itu kok kayak sarkasm gitu ya,,
Terus yg jd presiden BUDIONO gitu? Wapres gak jelas, kesannya cuma sembunyi dibalik SUSILO dr kasus Century...
emoticon-Cool
Diubah oleh Bembey
Kalau pilih ngurusi negara dan partai secara bersamaan, maka siap-siap umur jadi pendek.
Kalau ngurus negara dan ga ngurus partai, ntar bisa bubar partai nya.
Kalau ngurus partai dan ga ngurus negara, bisa-bisa jabatan+partai nya diujung tanduk.
Rugi punya presiden yang gaya kepemimpinannya seperti SBY. Kalau di 2014 ketemu pemimpin+pemerintahannya sama seperti jaman nya SBY, Negara Indonesia+amanat UUD'45 nya akan terpuruk lebih dalam.
bubar aja bos,,,
konflik internal aja g bisa ngurusin,,,
gimana mau ngurus negara,,,,
Kalo sampe presiden SBY cuti. Berarti dia adalah presiden terkoplak yang pernah dimiliki oleh Indonesia
nanggung cuti, mending pensiun dini sekalian emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
waduh malah partai yg di utamakan

bukan tugas negara emoticon-Cape d... (S)
Quote:


partai demokrat menurut survei sangat menurun secara drastis sekarang 32% klu tidak salah dimata rakyat makannya SBY cuti dan mengurusi demokrat agar rakyat/agan2 kaskus percaya demokrat emoticon-Ngakak (S) (mengharap pak SBY)
Diubah oleh Cakopit
bisa gitu ya cuti jadi presiden emoticon-Ngakak
pilih partai biru paling bagus emoticon-Malu (S)
jadi tagnya Presiden RI away gitu emoticon-Big Grin
masa awal thn kudu cuti sihh??
entar jatah cuti taunan bisa abis d depan dong, padahal kan jatah cuti musti d gunakan secara baik apa lg akhir taun dah musti konsen kampanye emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ane setuju gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di