alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5114812f542acfb127000002/akbar-faizal-mundur-dari-hanura
Akbar Faizal Mundur dari Hanura
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR asal Fraksi Partai Hanura Akbar Faizal resmi menyatakan mundur dari partainya. Alasan pengunduran dirinya, menurut Akbar, karena dia mengalami kejenuhan luar biasa selama menjadi anggota Komisi II. Ia pun menyampaikan permohonan maafnya kepada para koleganya di partai tersebut.

"Saya menyatakan sikap saya bahwa saya menyatakan mundur dari Hanura," ujar Akbar, Jumat (8/2/2013), dalam jumpa pers di Gedung Kompleks Parlemen Senayan.

Ia mengungkapkan, keputusan mundur dari Hanura bukanlah perkara mudah. "Penyesalan yang sulit diungkap dengan kata-kata. Pada akhirnya saya harus mengambil sikap politik untuk sesuatu yang lebih besar dari saya. Sebuah pilihan untuk sebuah cerita, lebih, lebih besar bernama tegakkan konstitusi," kata Akbar.

Akbar memastikan bahwa pilihannya mundur dari Partai Hanura bukan karena ada persoalan di partai itu. Ia bahkan memuji partai besutan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto itu sebagai partai paling bersih yang tidak ada satu pun kadernya yang terjerat perkara korupsi. Ia juga menyatakan kekagumannya kepada sosok Wiranto yang telah membesarkan Hanura.

"Saya dididik, dipandu, diajari, diemong, oleh seseorang yang saya hormati. Saya mencintai Pak Wiranto dan seluruh kader Hanura, tapi posisi politik harus diambil. Saya telah mengajukan pengunduran diri kepada ayah saya, guru saya, pimpinan saya, dan sikap cinta itu akan terus saya lakukan," ujar Akbar.

Menurutnya, pilihan mundur akan memberikan waktu baginya untuk berkontemplasi. "Saya diterpa kelelahan luar biasa di DPR. Saya terjebak pada kejenuhan luar biasa, saya coba untuk menahan, tapi tidak kuat," kata dia.

Surat pengunduran diri Akbar untuk Partai Hanura sudah disampaikannya pada Kamis (7/2/2013) kemarin. Sementara, surat pengunduran diri kepada Pimpinan DPR baru disampaikan Akbar hari ini. Ia berjanji akan tetap melanjutkan tugasnya sebagai anggota Dewan sampai ada penggantinya di parlemen.

Sumber

------------------------------------------------------------------------------------

Ini Alasan Akbar Faisal Hengkang dari Hanura

JAKARTA - Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal menyatakan sikap politiknya untuk meninggalkan partai yang telah membesarkanya.

"Hari ini dengan duka yang mendalam, rasa sedih yang tak terhingga dan penyesalan yang sulit diungkapkan. Pada akhirnya saya mengambil sikap politik dan mengambil keputusan yang lebih besar," ungkapnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Dengan wajah yang sedih, Akbar mengaku berterima kasih atas didikan, panduan, ajaran yang diberikan oleh Ketua Umum Hanura Wiranto.

"Saya hormati dan saya akan menghormatinya sampai kapan pun. Apapun namanya, saya harus menyatakan sikap saya hari ini. Saya menyatakan mundur dari Hanura. Saya mencintai partai ini, mencintai Pak Wiranto dan seluruh kader Hanura," paparnya.

Akbar mengatakan bahawa dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada Wiranto.

"Saya sudah mengajukan pengunduran diri saya kepada ayah saya sekaligus guru saya, serta pimpinan saya. Ini hanya sebuah pilihan, saya menyatakan mundur untuk kontemplasi (merenung)," terangnya.

Anggota Komisi II DPR ini juga mengaku sudah lama menahan keinginan untuk mundur. "Saya tahu anda akan menanyakan, tapi saya rasa anda tidak perlu menanyakannya. Nanti setelah selesai kalian akan tahu sendiri. Tapi saya butuh kontemplasi. Saya juga sudah mengundurkan diri dari DPR," simpulnya.

Akan tetapi, selama DPR belum menunjuk pengganti Akbar, maka tugas legislasi di DPR akan tetap dijalankannya dengan baik. Dia pun menganggap Hanura partai yang baik.

"Hanura bagus, luar biasa dan solid dan tanpa saya, mereka akan mampu melewati semuanya. Saya yakin mereka solid karena dipimpin orang yang tangguh dan berpengalaman. Saya cinta dengan Wiranto," tutupnya.

Sumber
Mau pindah partai kah?

nasdem? emoticon-Stick Out Tongue