alexa-tracking

[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51147fd51ed7193410000003/pic-cerita-keakraban-jokowi-amp-sby-di-setiap-momen-tanda2-pewaris-the-next-ri-1
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?
[PIC] Cerita keakraban Jokowi & SBY di Setiap Momen. Tanda2 Pewaris 'the Next RI-1'?

Cerita keakraban Jokowi dan SBY di setiap momen
Jumat, 8 Februari 2013 08:20:30

Kesibukan Joko Widodo (Jokowi) setelah jadi gubernur DKI Jakarta, sangat berbeda ketika dia menjabat wali kota Solo. Selain sibuk dengan urusan pembenahan Jakarta, Jokowi juga punya kesibukan lain saat ini. Di acara-acara tertentu, Jokowi diminta untuk mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Termasuk ketika SBY melakukan kunjungan ke luar negeri, Jokowi pun harus ikut mengantar dan menjemput kepala negara ke Lanud Halim Perdanakusumah.

Dalam setiap kebersamaan, keduanya terlihat akrab. Bahkan di beberapa momen, gerak tubuh SBY menunjukkan kebanggaannya pada Jokowi. Dalam catatan merdeka.com, ada dua momen di mana SBY membagikan senyum bangganya pada Jokowi. Pertama saat Jokowi spontan menggeser gong yang posisi diletakkan miring. Melihat aksi Jokowi, SBY tersenyum dan menunjuk ke arah Jokowi. Usai memukul gong, SBY menyelam dan menepuk pundak Jokowi.

Setelah kejadian itu, senyum kedua diberikan SBY karena Jokowi salah kostum. Saat membuat daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) 2013 di Istana Negara, Jokowi malah mengenakan pakaian perlindungan masyarakat (Linmas) yang berwarna hijau bukan memakai setelan safari. Melihat Jokowi yang berpenampilan lain, SBY tak menunjukkan raut muka kesal. SBY malam tersenyum untuk Jokowi.

Keakraban lainnya terjadi saat orang nomor satu di Indonesia itu pulang melawat dari luar negeri. Begitu mendarat dan turun dari pesawat, Jokowi jadi orang yang paling dicari SBY selain para menteri.

Keduanya selalu berbincang walaupun hanya sesaat. Entah itu bagian dari protokoler atau tidak, tapi dari kejauhan perbincangan keduanya terlihat begitu hangat dan akrab. Seperti saat menjemput SBY yang baru saja pulang Malaysia. Saat turun dari pesawat dan menyapa sejumlah menteri, SBY tak lupa bertanya tentang kondisi Jakarta ke Jokowi. "Bagaimana Jakarta Pak?" tanya SBY seperti ditirukan Jokowi kepada wartawan, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (21/12). "Jakarta baik," jawab Jokowi sambil tersenyum. Kemarin Kamis (8/2), usai melakukan kunjungan kenegaraan ke Mesir, SBY kembali mencari-cari Jokowi. Uniknya, yang ditanya SBY kali ini lebih spesifik. SBY menanyakan cuaca di Jakarta saat ditinggal sepekan. Jokowi pun menjawab apa adanya.

Saat turun dari pesawat kepresidenan, SBY langsung menyapa Jokowi. Keduanya sempat ngobrol beberapa menit. Rupanya, SBY bertanya soal cuaca selama dia meninggalkan Jakarta. "Beliau tanya, gimana Mas hujan nggak?" ucap Jokowi menirukan perbincangannya dengan SBY kepada wartawan di Halim Perdanakusumah, Jakarta, (7/2). "Hujan tapi nggak banjir," lanjut Jokowi menjawab pertanyaan SBY. Ucapan Jokowi membuat SBY senang. "Oh iya bagus," kata Jokowi kembali mengulang perkataan SBY.
http://www.merdeka.com/politik/cerit...iap-momen.html

--------------------

Siapa Presiden penganti SBY? Kayaknya dia diduga kuat berasal dari etnis jawa, etnis dengan jumlah pemilih terbesar (60% dari total pemilih dalam Pemilu dan Pilpres 2014), dia tentu juga adalah seorang muslim (mengingat mayoritas pemilih adalah penganut Islam), dan tentu kalau bisa dia juga adalah Lelaki, sebab kultur jawa dan Islam lebih bisa menerima lelaki sebagai pemimpin ketimbang wanita. Syarat itu semuanya ada pada Jokowi, selain elektibiltasnya yang tinggi. Dan ini yang penting ... karena Jokowi itu njwani, maka dia akan menjunjung pepatah "mikul dhuwur, mendem jero" ialah kalau dia menjadi Presiden RI kelak, dia akan menjaga kehormatan orang tua dan mantan Presiden yang lalu, apapun risikonya. Sehingga mantan Presiden seperti SBY, akan aman-aman saja, tak akan ada yang mengutak-atik diri dan keluarganya ...


emoticon-Angkat Beer
menurut ane sih jokowi capres 2019 aja gan,

biar beliau juga bisa benahi jakarta dulu,

sesuai janji beliau pas kampanye
Ah jokowi gak ngarep jadi RI 1, dia mau ngabdi di jakarta dulu.
Jangan dipelintir dah
Kemarin Jokowi sendiri sudah menolak untuk jadi capres, sekarang para penggiring opini berusaha melakukan provokasi.
emoticon-Matabelo
Quote:


masa jokowi pindah ke demokrat
ndak mungkin lah.
kalau digandeng jadi cawapres dari partai demokrat
mgkn ga yah
emoticon-Big Grin
Jokowi cungkring banget sih badannya, beda ama SBY emoticon-Ngakak


Ane dukung jokowi di 2019 kalau berhasil benahi jakarta. emoticon-I Love Indonesia (S)
jangan nyapres dulu Pakdhe..urusin Jakarta dulu ya Pakdhe..??
Quote:


tandanya aktif gan, gak suka males2an dan pemikir emoticon-I Love Indonesia (S)

kalo presiden akrab sama gubernur kan bagus....berarti kerjasama bisa berjalan dengan baik....emoticon-Malu (S)

kalo akrab sama istri gubernur ....itu yg gak benar emoticon-Big Grin
Provokasi memang kerjaan panasbung yang tidak bisa menerima jagoan kumisnya kalah. emoticon-Malu

Id2 pasukan nasi bungkus, total 29 id teridentifikasi: emoticon-Malu
Id 2007:
dadoel
s4nit0re
koentjoro
sharita

yuanita
karmila
q4bill


Id 2008:
jagu4r
b4djul
zitizen4r

nandyaputr1
isn4in


id 2009:
julianirani

id 2010:
ts4l4sa

id 2011:
jamil4h
kh4msin

Id 2012:
kabeian
vboten
asyakiryn
sab4ths
s4n1m4n
AkuCintaNanea
d137ers
citoxs
cetex
Nubiethooolll
yantique
centilluque
as4madun

Liat nanti aja deh
ts tolol sangat

pengiringan opini yang sesat. lu rempong amat mau bikin jokowi jadi capres 2014 dia aja sudah ngeluarin statment kalau dia ngak mau jadi capres di 2014.

lupa sejarah lu, lihat bagaimana sejarah seorang bisa jadi presiden

pak peres kerbaunya yg kepedean nyari pak de jokowi terus...

Quote:


klo menurut ane gan
pak peres kerbaunya yg kepedean nyari pak de jokowi terus...
Quote:


saya ini malas dan ga suka mikir, kok kurus ya??
...........
Quote:


jagan sering c0l1 tiap malam makanya gan emoticon-Ngakak
Quote:


Klo menurut saya, blom saatnya Jokowi jd presiden 2014. Benahi dulu jkt dulu biar menjadi kota budaya dan modern. Mau siapa yg jd presiden 2014 silahkan, toh namanya jago harus di matangkan dan bener" matang baru tampil. Begitu menurut saya Gan.
Spt Yudistira, walaupun dia udah syah menjadi raja tapi masih tetep aja di gembleng biar bener" super kuat. Gitu kira"...
Quote:


kalo ane apa yah? *vbot pasukan apa?
next nya 2019 emoticon-Big Grin
kan Jokowi sendiri yang bilang gak akan ikut nyapres 2014 emoticon-Wink
Tret terguoblok yang pernah gw kunjungi penuh dengan hasil kocok sendiri TS-nya.emoticon-Najis

Apa bedanya Jokowi dengan menteri2 BeYe yg selalu mendampingi si BeYe? Pewaris apanya hah? emoticon-Najis