alexa-tracking

KPK Korek Direktur PT.Indoguna Utama dan Anak Perusahaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51147982eb74b49a0f000000/kpk-korek-direktur-ptindoguna-utama-dan-anak-perusahaan
Cool 
KPK Korek Direktur PT.Indoguna Utama dan Anak Perusahaan
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) gencar mendalami kasus dugaan suap pengurusan kuota impor daging di Kementerian Pertanian (Kementan). Sejumlah saksi dan tersangka diperiksa lembaga superbody pimpinan Abraham Samad Cs ini.

Dua tersangka kasus ini Arya Abdi Effendi dan Ahmad Fathanah dijadwalkan diperiksa hari ini. Keduanya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain dalam kasus tersebut

"AAE (Arya Abdi Effendi) dan AF (Ahmad Fathanah) akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain," ucap Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi di kantornya, Jakarta.

Menurut Priharsa, Arya Abdi Effendi akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaq, Juard Effendi dan Ahmad Fathanah. Sementara Ahmad Fathanah akan diperiksa untuk tersangka Luthfi Hasan Ishaq, Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi.

KPK juga hari ini manjadwalkan pemanggilan terhadap saksi yang berasal dari anak perusahaan PT Indoguna Utama. Mereka yaitu Direktur CV.Cemerlang Abadi, Irwanti, Direktur CV. Cahaya Karya Indah, Mohamad Mulyono dan Direktur Nuansa Guna Utama, Hilda Irani. Ketiga perusahaan itu dikabarkan ikut serta dalam bursa permintaan kuota impor daging untuk tahun 2013 ini.

Arya Abdi Effendi sendiri diketahui sebagai salah satu Direktur PT.Indoguna Utama, pihak perusahaan yang diduga menyuap mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaq Rp 1 miliar. Sedangkan Ahmad Fathanah disebut-sebut sebagai perantara penerima uang suap Rp 1 miliar tersebut

sumber : http://www.centroone.com/news/2013/0...ak-perusahaan/