alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
[Berita Mr Dahlan Iskan] Motor Bisa Masuk Jalur Tol, Mau Jiplak Malayshit
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5113d1bd7e12433c74000015/berita-mr-dahlan-iskan-motor-bisa-masuk-jalur-tol-mau-jiplak-malayshit

[Berita Mr Dahlan Iskan] Motor Bisa Masuk Jalur Tol, Mau Jiplak Malayshit

Usulan Dahlan Iskan: Motor Bisa Masuk Jalur Tol


[Berita Mr Dahlan Iskan] Motor Bisa Masuk Jalur Tol, Mau Jiplak Malayshit


Quote:


Sumbernya: disini coy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
[Berita Mr Dahlan Iskan] Motor Bisa Masuk Jalur Tol, Mau Jiplak Malayshit
woy, di jalan tol aja udah banyak banget kecelakaan mobil.. sekarang mau ngebolehin motor masuk tol, yang udah jelas motor tingkat kecelakaannya luar biasa tinggi.. gila
setahu ane di luar2 sana motor yang bisa masuk tol itu ada ketentuan ukuran cc mesin nya, ga semua jenis motor bisa masuk, trus kalo bikin jalur khusus sepeda motor bukan nya malah makin macet? toh jalan tol di jakarta juga pada macet belum ada sepeda motornya. mudah2an pertimbangan nya bisa lebih masuk akal.
hmm ide yang aneh...
tol khusus motor buat apa yah....kan bisa nyalip....tp klo masuk d lajur tertentu bolehla dikaji dolo
Quote:


gampang entar motor matic dilarang masuk kecuali yang naik cewe atau cowo tapi pakai daster emoticon-Ngakak
mending jumlah jalan yg ada dtambahin dl emoticon-Hammer (S)
Quote:


Kayaknya motor akan punya jalur sendiri terpisah dari jalur mobil. Semacam di tol suramadu mungkin nantinya.
Setuju asal motor yang masuk 600cc ke atas..dan tarif tol nya samakan seperti tarif mobil.
Bukan apa apa..yg dibawah itu banyak jumlah. Yakin pasti ribet dan paling susah tertibnya...

Udah terbukti tuh pas banjir kemaren, motor diizinin naek tol tapi lawan arah..dan pake zigzag pas macet serasa zigzag di jln biasa. Belum lagi kelakuan yg udah pelan malah ditengah.

Pengguna mtr bener2 parah tertibnya nol. Ane sering naek motor kalo ngelanggar berasa ga enak.
Di malaysia bebek bs masuk freeway tol, cuma syaratnya lengkap, helm, plat nomor, kondisi motor ok. Ane penah liat bebek lari 90kmh di sana. Tapi mereka jauh lebih tertib dr org kita..

Disini sim aja pada males buat, helm buat protect kepala sendiri alesannya pengap panas dll yahhh...
ide dari komunitas moge ini pasti..suapaya ga usa capek2 kong kali kong sama oknum polisi lalu lintas buat lewat jalan tol emoticon-Cape d...



Posted with kaskusQR
biarlah motor masuk tol, masuk trotoar, masuk jalur busway, masuk jalur sepeda, masuk jalan perboden, masuk lampu merah, masuk lobang.
kalo bisa sih ada lajur sendiri buat motor

campur sama mobil mah sama aja nyari mati

ane pernah lewat tol tsb, dari SG ke KL naek bus, dan baru pertama kali liat motor masuk tol

dan kagetnya yang naik motor itu tergeletak dipinggir jalan tol dan gak ada yang nolong....

motornya bisa diitung jari juga yg masuk tol, 6 tahun yg lalu sih gak tau kalo sekarang

gak kebayang deh kalo motor masuk tol di Indonesia, madness emoticon-Big Grin
pasti kospirasi zionis nih
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

biar kalangan bawah cepet tuntas, yang tajir melenggang bebas dijakarta.
karna kecelakaan diefeknya parah, malah bisa bikin kematian,

ckckckckckck....

Btw ane sih setuju2 aja dah...
Jarang pake mobil ini, sering pake motor, karna durasinya hampir sama tapi hemat dibensin,

kek ane dari kota ke bekasi/ mall MM,
sama2 1 1/2 jam tuh,
pake motor lewat kalimalang,
pake mobil lewat tol sarbini..

Pake motor macet di jakarta tapi bisa selap selip, ampe kalimalang lancar.

Pake mobil, dari rumah menuju TOLnya macet parah, padahal jarak paling 5KM.
Tapi diTOLnya ya tergantung keberuntungan, kadang macet parah, kadang lancar banget -.-''

Quote:


ngebut dikit, mepet ke samping, footstep nyenggol pembatas, jatoh, kepala langsung menghantam beton = koid

Quote:


hayo...
Ane mio 250cc.

Quote:


Nice idea!!!
Ente yg nyebar paku, ane yg jadi tukang tambal bannya emoticon-Stick Out Tongue


btw kalo terealisasikan buat jalur keluar mobilnya gimana yak?? Naik fly over? Apa jalur motornya dibikin kebawah jadi jalur keluarnya ada diatas jalur motor???

Duit lagi dah emoticon-Ngakak
Diubah oleh Vodoox
Masih dikaji..
Dan ternyata cuma mungkin diterapin di tol luar kota (bogor, tanggerang, bekasi)
Dengan cara dibangun jalur khusus dipinggirnya..

Moga nggak disalah gunakan
buat tempat ngetes mesin

emoticon-Ngakak (S)
boleh aja sih kalo ada jalur khususnya, kalau dijalur mobil bawaannya deg deg jger kayak ilustrasi rombongan sepeda ditabrak mobil slebor emoticon-Ngakak tapi rada khawatir juga kalau naik sepeda motor disini kecepatan maksi 120 km bawaannya kayak Rossi lagi balap, gak puas modif motor atau beli kawak zx6r, nanti bisa2 itu tol jadi arena balap liar emoticon-Ngakak
apa gak tambah banyak kecelakaan tuh pak dan tambah macet?,,,,kalo buat sepeda motor ada jalan khusus kayak di jembatan suramadu berarti nanti ada jalur khusus dan harus dikasi pagar biar sepeda motor gak ngerobot ke jalur mobil tau kan gimana kebiasaan pengendara sepeda motor,,,
Kalau manfaatnya bagus untuk pengguna motor yaa ngepain diributin...yg disuramadu aja seneng kok...gak usah naik kapal nyampe...
Quote:


Baca baik baik dulu laah
jangan kayak bocah liat bentar langsung komeng emoticon-Najis
kalo jalur khusus motor, ane setuju untuk diadain, biar semuanya aman.

kalo masuk tol, mending dihitung dulu
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di