alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5113be562675b4c740000009/fr--jkt---phuket---kl---singapore-7-hari
Breaking News! 
FR : JKT - PHUKET - KL - SINGAPORE (7 hari)
Ane mau share nih gan hasil FR liburan januari kemaren.... emoticon-Matabelo semoga bisa bermanfaat dan jika berkenan bole dong emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Day 1 Jumat , 18 Januari 2013 (BDG-JKT-PHUKET)

Quote:Jam 07.00 WIB saya berangkat menuju Jakarta , pada awal nya saya akan berangkat jam 10.00 tetapi karena pada waktu itu Jakarta sedang banjir dan takut ketinggalan pesawat jadi saya reschedule keberangkatan memakai travel padahal pesawat saya take off jam 17.20 . Untung filling saya untuk merubah jadwal keberangkatan sangat tepat pergi jam 7 saja saya sampai ke bandara jam 14.00 dan langsung check in pesawat dan lsg masuk ruang tunggu . setelah 3 jam di pesawat akhirnya saya sampai juga di Phuket dengan selamat dan langsung di jemput oleh taksi yang saya pesan dari Indonesia sebelum nya 1 jam kemudian saya check in ke hotel di “relax guest house” patong yang sudah saya pesan melalui agoda dan kemudian jalan-jalan sekitar hotel yang sangat dekat dengan bangla road , untuk makan malem . dan gila Phuket sangat vulgar tidak seperti disini , recommended buat agan-agan cowo untuk pergi kesana . setelah itu saya kembali hotel dan istirahat karena besok nya akan full day tour ke koh phi phi island .



Spoiler for RINCIAN BIAYA + TIPS:



Day 2 Sabtu , 19 Januari 2013 (PHUKET KOH PHI PHI FULL DAY TOUR)

Quote:Jam 5.00 saya sudah bangun (padahal di indo bangun siang mulu) dan siap-siap untuk di jemput travel . Jam 7.00 tepat saya udah di jemput sama travel kemudian menuju pelabuhan , ternyata jemputan disini kita memakai mobil mini bus gitu dan sharing dengan turis-turis lainnya . setelah sampai di pelabukan kita di beri gelang untuk tanda grup dan kemudian di beri pengarahan oleh guide kita dan menuju speedboat sesuai grup masing-masing . setelah itu perjalanan pertama menuju khai island . perjalanan dari pelabuhan menuju khai island sekitar 45 menit . Di khai island kita bisa snorkeling , foto-foto dan berenang , karena waktu yang di berikan cukup lama (1 jam setengah) . setelah puas foto dll rombongan melanjutkan perjalanan menuju pulau berikutnya yaitu monkey beach , disini kita hanya berhenti sebentar untuk foto-foto monyet . kemudian selanjut nya kita melanjutkan perjalanan ke “Sam had” untuk snorkeling , sumpah disini terumbu karang + ikan nya bagus gan… , setelah 30 menit cukup puas dengan snorkeling , kita langsung menuju ke Phi Phi don island untuk makan siang (halal semua) . setelah dari situ kita lanjut ke “Viking cave , pileh lagoon , dan loh samah bay” disini ga turun gan jadi cuman foto-foto alam aja tapi seriusan keren abis . hehehe *lebay .
nah setelah dari situ lanjut ke highlight tour ini yaitu “MAYA BAY” yaitu tempat syuting the beach film nya Leonardo dicaprio , disini suerrr mantep banget buat foto-foto view nya keren , dan lsg aja jalan menyusuri jalan yang ada disitu dan jalan ke pantai yang ada di belakang nya itu bagus banget untuk foto-foto . Setelah kurang lebih 1 jam di Maya bay rombongan pulang kembali ke pelabuhan (nama pelabuhan nya ane lupa) dan di anter kembali ke hotel oleh supir yang sama tadi jemput kita . Setelah sampai hotel saya jalan-jalan ke Jungceylon Mall dan makan malam disitu saya sempet penasaran buat liat-liat “a go go show” untuk liat pertunjukan free entry tapi harus beli minuman , tapi pas masuk ternyata harga minuman nya sangat mahal hehe , jadi lsg aja saya kembali ke hotel untuk istirahat karena besok nya lanjut tour james bond island .


Spoiler for foto:


Spoiler for RINCIAN BIAYA + TIPS:


Day 3 Minggu , 30 Januari 2013 . (JAMES BOND ISLAND + SIMON CABARET SHOW)

Quote:Setelah cape pas hari sabtu seharian tour koh phi phi hari minggu nya kita bangun agak siang (7.00) dan siap-siap untuk tour ke james bond island , setelah makan pagi kita di jemput jam 8.30 dari hotel kemudian di antar ke dermaga “mhak prok pier” disini grup nya di bagi menurut stiker . kalo pas di koh phi phi kan kita pake gelang . setelah kitu kita memulai tour james bond dengan turis-turis lainnya . tujuan pertama kita adalah “panak island” , disini kita nggak bisa turun dari speedboat jadi hanya cuman foto-foto saja , setelah 10menit dari situ kita menuju hong island , di hong island ini kita cuman bisa foto-foto aja ga bisa turun , setelah dari situ kita lanjut ke “ice cream cave” disini kita bisa turun dan foto cuman spot foto disini agak gelap maklum lah dalem gua hehehehe . setelah dari situ kita lanjut ke “khao ping island” dan “james bond island” disini kita berhenti agak lama (sekitar 30menitan) disini cukup banyak spot foto-foto yang sangat bagus dan saya rasa satu-satu nya tempat yang bagus untuk foto untuk tour ini , setelah puas dengan foto-foto di james bond island kita melanjutkan perjalanan untuk makan siang di “panyee island” di pulau ini penduduk nya semua beragama islam dan nenek moyang dari panyee ini adalah berasal dari 3 keluarga orang Indonesia yang imigrasi kesitu , dan memang beberapa orang disitu bisa di ajak bahasa Indonesia . setelah kenyang makan siang perjalanan lanjut untuk bermain canoe di “talu island” main canoe disini gratis cuman kita harus memberi tip kepada supir canoe nya , kata si guide nya sih “if you’re happy you can give a tip” pada realita nya sih si tukang dayung nya maksa kita buat ngasih tip saya ngasih 100THB dia minta 300THB , kita udah kasih aja segitu paling si tukang dayung nya ngomel-ngomel , dan omelan nya pun kita kaga ngerti ini hahahah . Setelah itu kita menuju tempat terakhir di tour ini yaitu ke “lawa island” disini kita cuman bisa bersantai rilex , foto-foto , berjemur dan setelah itu di antar kembali ke dermaga dan menuju hotel . Sekitar pukul 18.00 saya sampai hotel dan siap-siap untuk di jemput pada jam 18.45 untuk nonton simon cabaret show . simon cabaret adalah cabaret yang di perankan oleh lady boy Thailand . sekitar pukul 19.30 saya udah sampai ke tempat show , dan langsung nukerin tiket , saya ngambil tempat duduk VIP karena vip dan standard harga nya hanya beda 100THB saja , gile dah gan pas show ini lady boy cantik-cantik kalo kaga tau dulu nya cowo ane pacarin hahahaha . setelah show kita bisa berfoto dengan pemain simon cabaret ini , cuman kita mesti bayar seiklas nya aja ane pas waktu foto bayar 50THB atau sekitar 15.000 an hehehe . setelah itu saya kembali di anter ke hotel sekitar pukul 22.00 dan siap-siap packing karena pesawat dari Phuket – kuala lumpur take off jam 8.00 .


Spoiler for foto:


Spoiler for RINCIAN BIAYA+TIPS:


Breaking News! 

Day 4 senin , 21 januari 2013 (PHUKET – KUALA LUMPUR)

Quote:Jam 4 subuh saya udah langsung siap-siap karena janji nya akan di jemput jam 5.00 pagi hari walau mata masih sepet gpp lah dari pada ketinggalan pesawat hahaha , jam 5.00 saya turun ke bawah pak sopir sudah siap menunggu langsung deh cus ke bandara . setelah cek in dll akhir nya pesawat take off juga pukul 8.15 setelah 1,5jam di udara akhir nya nyampe juga di kuala lumpur (imigrasi nya antri ter-panjang) . setelah proses imigrasi saya langsung mencari bus untuk ke pusat kota , ternyata murah banget gan cuman RM 8/orang (sampai KL sentral) dibanding naik taksi yang mencapai RM 70-80 . setelah sampe KL sentral lanjut deh naik MRT yang ke masjid jamek , karena hotel saya berada di daerah situ . setelah check in hotel (sekitar jam 3 siang) saya istirahat sejenak di hotel dan mencari makan sekitar hotel karena hotel nya berada di daerah masjid india jadi makanan kebanyakan khas india akhir nya yang cocok adalah MIE INSTANS !!! hehehe maklum lah biar irit juga hehe . setelah perut di isi kita lanjut jalan-jalan ke KLCC atau yang terkenal nya menara kembar (petronas) , saya di Malaysia ga banyak keliling2 karena waktu yang cuman 1 hari dan kita nyampe malay nya siang banget . alhasil setelah foto-foto di KLCC + shopping disana kita kembali lagi ke hotel abis itu makan malem di sekitar hotel dan lumayan pas malem saya makan sop iga dengan harga cuman RM 5 + minum pula hehhehee . setelah santap malam saya kembali ke hotel buat istirahat dan packing untuk menuju SINGAPUR .

Spoiler for foto:


Spoiler for RINCIAN BIAYA+TIPS:


Day 5 selasa , 22 jan 2013 (KL – SINGAPORE)

Quote:Jam 9 pagi saya siap-siap untuk menuju bandara dengan menggunakan aerobus lagi dan tidak lupa membeli sarapan di KL sentral (biar kuat di jalan) hehehe , setelah kurang lebih 1 jam perjalanan akhirnya sampai juga dan checkin sekitar pukul 13.00 waktu Malaysia kita take off menuju singapur , ane ke singapur memakai pesawat selain biaya sama saja bila memakai bis waktu perjalanan juga lebih singkat . setelah kurang lebih 40 menit di udara akhir nya sampai juga nih di Negara tetangga yang tertib banget . Setelah proses imigrasi yang cukup singkat saya memutuskan untuk memakai taksi untuk ke pusat kota (karena ga apal hotel nya) setelah kurang lebih 20menit saya sampai hotel 81 bugis . Biaya taksi cukup mahal ternyata sekitar $20 , setelah checkin saya istirahat sebentar dan lanjut jalan-jalan keliling singapur , tujuan pertama saya adalah merlion park (belom foto disini blom sah ke singapur nya ) hehehe . saya jalan dari hotel menuju MRT bugis kemudian ambil jalan yang menuju city hall . setelah di city hall cari aja yang exit “esplanade” (rambu-rambu atau arah jalan di singapur sangat jelas dan mudah tinggal baca arah aja ) . Setelah sampai sana kita foto-foto di sekitaran merlion (cukup dapet foto-foto bagus disini ) setelah puas foto , kita lanjut ke orchard dan Mustafa center untuk shopping (semua memakai MRT) dan sekalian pulang makan malem dulu di bugis junction akhirnya nemu nasi padang disini hahah . setelah seharian shopping kita lanjut ke hotel untuk istirahat dan bersiap buat bsk nya ke universal studio .

Spoiler for foto:


Spoiler for RINCIAN BIAYA +TIPS:



TO BE CONTINUED.........
reserved emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
intinya di phuket habis brp gan?
Wah menunggu FR lanjutan.. Mantep ni tiketnya pada pesen 6 bulan sebelumnya ya?
nice share agan bombom. .nnti akunya nyusul dah trip ke thainya. .nnti tnyk"langsung deh ya emoticon-Kiss
Sama siapa gan pergi nya ? *kepo* Btw kakanya aini ya ? Cmiiw
tips pesan tour ke phiphi islandnya boleh juga emoticon-I Love Indonesia (S)
nice share gan emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hendrabombom

Tips :
- Untuk tour , taxi , money changer lebih baik menukar dan booking dari Indonesia karena disana kurs lebih mahal dan harga tour juga lebih mahal . untuk tour bisa langsung booking di www.phukettravelcompany.com (Andrew) tinggal email saja semua pembayaran disana .


gan, maksud pembayaran di sana itu, bayarnya di phuket?? atau bayarnya tetap via credit card di website itu? emoticon-Bingung (S)
Permisi gan numpang tanya, agan pake airport transfer siapa? Bulan agustus nanti ane ke phuket ber 6 bawa orang tua, nyampe phuket udah jam 9 malem. Trus nanti dari phuket mau ke bangkok jg, naik pesawat jam 6.50 pagi. So ane mesti jalan subuh2 dari hotel ke airport phuket. Mohon info nya gan. Thanks emoticon-Smilie)
Rutenya sama nih sama perjalanan saya September lalu.
Cuma saya kebalikannya... Jakarta - Singapore - KL - Hat Yai - Phuket.
Sayangnya ga sempet liat Simon Cabaret, abisnya mahal sih emoticon-Berduka (S) padahal pengen foto bareng nona-nona cantik emoticon-Malu (S)
wah.. persis sama dengan rencana saya Juli besok.. tapi saya 9hari dan ditambah dengan mampir di HatYai sehari+Penang (KL cuma transit ajah)

tinggalin jejak dulu ah buat baca2 di rumah..

emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
ninggalin jejak gan