alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
(Bank) Federal Reserve AS Dibobol Anonymous
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5113781b631243567c000006/bank-federal-reserve-as-dibobol-anonymous

(Bank) Federal Reserve AS Dibobol Anonymous

Federal Reserve AS Dibobol Anonymous

WASHINGTON - Bank Federal AS memperingatkan adanya serangan hacker Anonymous atas informasi pribadi yang disimpan secara online selama akhir pekan. Hal ini terjadi pasca bocornya informasi lebih dari 4.000 eksekutif perbankan di halaman web oleh kelompok yang mengatasnamakan hacktivist Anonymous.

"Sistem Federal Reserve menyadari adanya pelanggaran keamanan atas informasi yang diperoleh dengan memanfaatkan kerentanan di situs vendor produk," kata juru bicara Federal Reserve seperti diklansir rt (6/2).

Namun, pihaknya menjamin insiden itu tidak mempengaruhi operasional perbankan dan telah mampu diatasi. Pengakuan dari Fed ini sekaligus menunjukkan bahwa bagaimanapun hacker mampu mengakses data yang mungkin dipandang terlindungi dengan baik.

Pembobolan itu sendiri terjadi selama pentas Super Bowl (Minggu), hal ini ditunjukkan dengan munculnya akun Twitter @ OpLastResort yang mengumumkan bahwa informasi pribadi yang berkaitan dengan ribuan eksekutif perbankan telah diperoleh oleh hacker.

Sebuah sumber kepada ZDNet menyatakan bank-bank di daftar tersebut tidak terganggu. Namun, satu pengguna mengklaim beberapa nomor telepon yang dipublikasikan di situs CJIC Alabama menunjukkan tingkat keparahan serangan yang dilakukan sang hacker.

OpLastResort sendiri merupakan aksi hacker yang muncul sebagai balas dendam atas kematian pendiri Reddit, Aaron Swartz. Sang jagoan komputer dan sekaligus owner Reddit ini tengah menghadapi pengadilan di AS atas tuduhan pelanggaran publikasi artikel ilmiah dari MIT. Swartz sendiri mempublikasikan artikel tersebut sebagai bentuk protes dan kepedulian atas kebebasan informasi bagi publik.

Swartz yang tertekan akibat menghadapi ancaman bui hingga puluhan tahun di penjara jika terbukti bersalah akhirnya memutuskan mengakhiri hidupnya di usia 26 tahun beberapa waktu lalu. Kematian sang jenius ini membuat murka hacker-hacker di seluruh dunia dan menggelar operasi last resort untuk membalaskan kematian Aaron Swartz.

Sumber Dan Berita Terkait
Urutan Terlama
WADUH data2 uang prof disana bocor nih


Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


Kabur ah, ntar diciduk KPK emoticon-Big Grin

BRACE YOURSELF, komeng salah kamar bakalan muncul
Diubah oleh prof.lelebamb
Woww... lw BI diserang bsa ngatasin nga yahhh emoticon-Ngakak
mumpung belum di klose nambahin pos dulu ah emoticon-Embarrassment
betewe, anon ini orang apa dewa ya emoticon-Belo
Gara-gara kematian Aaron Swartz ya, baru baca-baca.
Pasca tekanan dari kasusnya dia...

Tapi ane mendukung keterbukaan ilmu di internet, karena saya termasuk yang tidak mampu untuk beli-beli journal ataupun paper berbayar di internet. emoticon-Big Grin
Anonymous inikah yg ditantang ama Tifatul tempo hari??? emoticon-Bingung
salah kamar nih harusnya di BPLN emoticon-Salah Kamar
Quote:


Gpp lumayan buat nambah postingan emoticon-Ngakak


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di