alexa-tracking

Tolak Jadi Capres, Jokowi Pilih Urus Jakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511372e2db9248f456000006/tolak-jadi-capres-jokowi-pilih-urus-jakarta
Tolak Jadi Capres, Jokowi Pilih Urus Jakarta
Tolak Jadi Capres, Jokowi Pilih Urus Jakarta
Kamis, 07 Februari 2013 | 16:14

"Saya ngurus macet dan banjir saja, enggak mikir-mikir yang lain."

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menjadi calon presiden (capres) dengan elektabilitas tertinggi versi salah satu survei yang diumumkan Rabu (6/2) kemarin.

Namun Joko Widodo (Jokowi) justru mengatakan, dibandingkan maju pada pemilihan presiden 2014 dia memilih mengurusi masalah Jakarta khususnya banjir dan macet.

"Saya ngurus macet dan banjir saja, enggak mikir-mikir yang lain," kata Jokowi disela-sela penyambutan kedatangan presiden SBY di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis (7/2).

Pun untuk 2019 Jokowi tak memberi sinyal niatnya menjadi calon RI 1.

"Saya urus banjir saja," ujar Jokowi sembari tertawa.

Hal tersebut disampaikan Jokowi menyusul hasil survei bursa capres terbaru versi lembaga Pusat Data Bersatu (PDB) kemarin, Kamis (6/2) yang mana menurut persepsi publik gubernur tersebut menjadi capres pilihan masyarakat terbanyak.

Penulis: Ezra Sihite/YUD

http://www.beritasatu.com/nasional/9...s-jakarta.html

TS setuju Jokowi pilih urus Jakarta. Nanti kalau semua program Jokowi-Ahok untuk Jakarta Baru sudah di eksekusi dan sukses, silahkan Jokowi-Ahok nyalon jadi Capres-Cawapres 2019 ....
jokoi memang masih krg cocok jadi presiden

emoticon-Big Grin

Ahok: Kalau Pak Jokowi Capres, Aku Diajak Gimana?

Kamis, 07/02/2013 17:05 WIB
Ahok: Kalau Pak Jokowi Capres, Aku Diajak Gimana?
Ahmad Juwari - detikNews

Jakarta - - Secara mengejutkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) muncul sebagai capres paling potensial. Sang Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun angkat bicara. Apa katanya?

"Itu kan survei Jakarta, ya pasti gubernur nomor 1 dong. Capres kan seluruh Indonesia bukan hanya Jakarta yang pilih," kata Ahok sembari tersenyum.

Hal ini disampaikan di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2013).

Menurut Ahok, belum tentu juga Jokowi direstui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Karena Mega dan Prabowo yang menjagokan Jokowi-Ahok di Pilgub DKI.

"Mana tahu Pak Prabowo dan Bu Mega merestui gimana. Tanya ke Pak Jokowi deh, gue nggak tahu," katanya.

Ahok lantas bercanda seandainya dia diajak maju Pilpres oleh Jokowi. Sementara tugas di DKI Jakarta masih banyak yang harus dituntaskan.

"Kalau Pak Jokowi capres, aku diajak gimana? Pasti mau gosip kan, gosip aja. Belum sudah setahun kerja udah digosipin. Ini aja udah puyeng," katanya sambil menunjuk tumpukan surat di meja kerjanya.

"Ngurus Jakarta aja sudah mabok, ngurus rumah susun saja saya sampai marah-marah kemarin, gimana ngurus Indonesia," tandasnya.

Dalam survei yang dilakukan oleh Pusat Data Bersatu (PDB) pimpinan Didik J Rachbini menunjukkan Jokowi sebagai capres potensial dengan elektabilitas tertinggi, melampaui Megawati dan Prabowo Subianto.

Namun PDI Perjuangan tak merestui Jokowi melangkah Pilpres 2014. PDI Perjuangan menghendaki Jokowi menuntaskan tugasnya di DKI, Jokowi sendiri menyatakan dirinya belum memikirkan Pilpres 2014.

"Saya nggak ada mikir (capres 2014). Nggak mikir, sama sekali nggak mikir," ujar Jokowi di Balai Kota hari ini.

(van/nrl)

[url]http://news.detik..com/read/2013/02/07/170552/2164120/10/ahok-kalau-pak-jokowi-capres-aku-diajak-gimana[/url]




PDIP: Biarlah Jokowi Selesaikan Tugasnya Selama 5 Tahun
Kamis, 07 Februari 2013 | 13:58

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, diharapkan tidak terpengaruh dengan hasil survei yang menempatkan dirinya sebagai capres alternatif unggulan di 2014.

"Menurut pendapat saya Pak Jokowi biarlah menyelesaikan janji-janjinya dahulu membangun DKI Jakarta yang lebih baik selama 5 tahun ke depan sebagai gubernur DKI," kata Sekjen PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Rabu (7/2).

Dia melanjutkan, sangat tidak elok apabila seseorang sudah menjanjikan membangun DKI Jakarta, belum selesai dan baru beberapa bulan menjabat, sudah akan membuat janji kampanye lagi untuk nasional dalam pilpres 2014.

Tjahjo juga meyakini sosok Jokowi bukan orang bertipe ambisius untuk buru-buru mengambil kesempatan maju di pilpres. Karena itu, pihaknya yakin Jokowi juga akan menolak tiap tawaran maju di pilpres.

"Setahu kami Pak Jokowi orangnya amanah dalam menjalankan tugas partai dan tugas memimpin DKI Jakarta sebagaimana yang diharapkan masyarakat DKI Jakarta yang memilihnya," tegasnya.

Seperti diketahui, hasil Survei Pusat Data Bersatu (PDB) yang digelar 3-18 Januari 2013 menyebutkan, Jokowi menjadi bakal capres paling populer saat ini. Jokowi mengalahkan popularitas dari para tokoh yang selama ini disebut.

"Jika pemilu dilakukan sekarang, Jokowi yang terpilih sebagai presiden. Popularitasnya mengalahkan nama-nama yang selama ini ada," kata Ketua PDB, Didik J Rachbini di Jakarta, Rabu (6/2).

Ia menjelaskan survei dilakukan terhadap 1.200 responden di 30 provinsi dan 95 kabupaten/kota. Usia minimum responden 17 tahun dengan tingkat kesalahan (margin of error) 2,8 persen. Survei dengan mewawancarai langsung 10 responden di setiap kelurahan atau desa.

Didik mengemukakan, hasil survei untuk 33 tokoh potensial yang menjadi bakal capres, Jokowi menempati posisi paling atas yaitu 21,2 persen. Peringkat kedua, Prabowo Subianto 17,1 persen. Selanjutnya Megawati 11,5 persen, Rhoma Irama 10,4 persen, Aburizal Bakrie 9,7 persen, dan Jusuf Kalla 7,1 persen.

Hasil yang sama juga terjadi untuk 13 tokoh potensial menjadi bakal capres. Jokowi mengantongi 21,2 persen, Prabowo 18,4 persen, Megawati 13,0 persen, Rhoma Irama 10,4 persen, dan Aburizal Bakrie 9,3 persen.

Selain menempati posisi paling atas untuk bakal capres, Jokowi juga tokoh paling atas untuk bakal calon wakil presiden (cawapres). Ia mendapat dukungan 16,6 persen responden, Prabowo 9,8 persen, Jusuf Kalla 8,5 persen dan Rhoma Irama 7,3 persen.
Penulis: Markus Junianto Sihaloho/RIN

http://www.beritasatu.com/nasional/9...a-5-tahun.html
bagus mending benahi dulu satu-satu..jadi gubernur aja bikin banyak barisan sakit hati gmana klo maju jadi presidenemoticon-Malu (S)
bisa2 calon yg lain pada ngga bisa tidur kl sampe jokowi nyapres
Jangan dulu Pakdhe.. Tunggu setelah sukses memimpin Jakarta... Kagak pake acara kampanye Insya Allah Ente yang bakal naik....
Nah betul itu!!
Jakarta blum beres masa ditinggalin..
klo udah beres baru deh boleh nyapres..
wapres nya ahok jg boleh
Bagus, Pakde. Buktikan diri anda bukanlah produk industri media yang dikoarkan oleh tukang survey dr parpol beringin layu. emoticon-2 Jempol
siplah pak, harus dikelarkan dulu tanggung jawab mengurus jakarta jangan maen lepas aja emoticon-I Love Indonesia
bagus lah sadar diri...
"Saya ngurus macet dan banjir saja, enggak mikir-mikir yang lain."


Wah bagus pak jokowi, punya prioritas emoticon-Kiss
spt melihat satu perusahaan yg sedang akut dipimpin direktur mbelgedes, sementara ada manajer yg kinerja bagus, benar2 bekerja untuk menyelamatkan perusahaan.
Sedang disisi lain bermunculan calon2 penjilat direktur yg saling sikut dan menonjolkan citra gak jelas, tak jelas rekam jejaknya bahkan bad.
jelas sbg pemilik perusahaan ingin dg segera menyelamatkan perusahaan diambang kebangkrutan.
dan tentu bos perusaahaan akan memilih orang yang becus, mau sungguh2 bekerja untuk kemajuan perusahaan, transparansi, untuk mengembalikan perusahaan yang kolaps.
demi perusahan yg hampir bangkrut maka harus segera memecat direktu ** SENSOR ** dan mengganti dg orang yg mau bekerja, transparansi/ jujur untuk kemajuan perusahaan. walaupun jabatan sbg manajer lom tuntas. lebih baik segera diganti drpd menunggu lama perusahaan yang semakin kolaps dan hancur.
jadi ingat kasus nokia......kasian.

Untuk orang usahawan pasti ngerti dg hal ini untuk buruh? yah tau apa sih tentang perusahaan?
Sama spt sebuah negara, semakin dibiarkan dipimpin direktur pengembat duwit rakyat makin hancurlah negara. sementara rakyat condong membiarkan direkturnya semakin menjadi2.
Memng luar biasa rakyatku ini adalah bos yang nrimo bawahannya bekerja tidak benar dan korupsi.
Malah makin membiarkan 5 thn kemudian hancur sehancur2nya.
saran ane buat kaum buruh2 silahkan anda2 membiarkan 5 thn hancur sehancur2nya kemudian suruhlah jokowi memimpin negara jawa saja yah.


merdeka bali, merdeka sumatra, jadikan sbg tukar guling oleh sby.
salam kehancuran,.
oya,
pak sby sekalian bali ya tukar gulingnya...jgn lupa....
INGAt!!!!
itu baru benar pak de, ane setuju kalo ente beresin dulu jakarta dan tunjukkan kinerja yang baik dan bersih.
alah asal ada jabatan yg lebih tinggi pasti diembat lah. Salut buat Jokowi yang berani meninggalkan rakyat Solo demi kekuasaan yg lebih besar di Jakarta.
urus jakarta dulu om...2019 pasti terpilih
Quote:Original Posted By kizarusan
alah asal ada jabatan yg lebih tinggi pasti diembat lah. Salut buat Jokowi yang berani meninggalkan rakyat Solo demi kekuasaan yg lebih besar di Jakarta.


Sakit hati ya gan , junjungan ente kalah telak . Kasian deh luh emoticon-Ngakak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kizarusan
alah asal ada jabatan yg lebih tinggi pasti diembat lah. Salut buat Jokowi yang berani meninggalkan rakyat Solo demi kekuasaan yg lebih besar di Jakarta.


pasti dong, 2019 seluruh rakyat membutuhkan pasti dia akan mengiyakan permintaan rakyat emoticon-Big Grin
Manteppp emang gubernur yg 1 ini..... emoticon-Jempol ayo rapihkan kota jakarta sampe 2 periode...
semoga pakde panjang umurr dan diberi sehat sehingga bisa ngurus jakarta sampai selesai dan selanjutnya kalau takdir berkehendak untuk ngurus indonesia..... emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Ini baru teladan yang baik.. Maju terus bang jokowi ahok