alexa-tracking

Pakai Sandal Jepit Ditolak Imigrasi Yogya, Dosen UGM Lapor Ombudsman

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511348d5572acf0245000006/pakai-sandal-jepit-ditolak-imigrasi-yogya-dosen-ugm-lapor-ombudsman
Pakai Sandal Jepit Ditolak Imigrasi Yogya, Dosen UGM Lapor Ombudsman
Jakarta - - Sandal jepit menjadi pangkal perkara. Ini terjadi dalam kasus pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Yogyakarta. Adalah dosen Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum UGM Oce Madril yang mempersoalkannya. Dia ditolak untuk wawancara paspor di Imigrasi karena memakai sandal jepit.

"Ini kan tidak krusial. Di dalam persyaratan pembuatan paspor itu, disebut membawa KTP, KK, akte lahir, ijazah, dan foto. Tidak ada itu jangan pakai sandal jepit," kata Oce saat berbincang dengan detikcom, Kamis (7/2/2013).

Akademisi berusia 29 tahun tersebut pagi ini sejatinya melakukan wawancara dengan pihak Imigrasi. Dia hendak mengurus paspor karena ada rencana bepergian ke Jepang Maret nanti. Oce akan mengurus kerjasama Fakultas Hukum UGM dan Universitas Nagoya.

"Saya sudah nunggu 30 menit. Nah, pas dipanggil wawancara kemudian ditolak karena pakai sandal jepit. Pewawancara tidak mau melanjutkan wawancara, katanya dia sudah lapor pimpinan," jelas Oce.

Dia pun mengadu ke Ombudsman Yogyakarta pukul 14.00 WIB nanti. "Jangan sampai hak saya hilang dalam pelayanan publik hanya karena urusan sandal jepit. Ini namanya maladministrasi, dan sandal jepit tidak urgent," tutur aktivis Pusat Kajian Anti Korupsi (PuKAT) UGM ini.

Sementara itu, Kepala Humas Imigrasi Kemenkum HAM Maryoto yang dikonfirmasi detikcom mengaku masih melakukan pengecekan.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/07/130742/2163763/10/pakai-sandal-jepit-ditolak-imigrasi-yogya-dosen-ugm-lapor-ombudsman?9911012"]sumber[/URL]

Pakai Sandal Jepit Ditolak Imigrasi Yogya, Dosen UGM Lapor Ombudsman

http://id.wikipedia.org/wiki/Oce_Madril
http://ocemadril.wordpress.com/about/

komen TS:
'dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung'
tentunya pak oce juga gak mau kan, kedatangan tamu cuma pake cawet aja.

Quote:


Quote:


update dr detik
Pakai Sandal Jepit Ditolak Imigrasi Yogya, Dosen UGM Lapor Ombudsman
ternyata dah ada aturannya tuh.

tanggapan resmi pihak imigrasi
Quote:


ada komeng bermutu menurut ane
Quote:

seorang dosen seharusnya memiliki sifat yang lebih berpendidikan...kq ke tempat formal pake sendal jepit...menyedihkan...emoticon-Sorry
harusnya pak dosen lebih paham dong masak ke Imigrasi pake sendal jepit...
KASKUS Ads
kira kira kalo mahasiswa pak dosen dateng pake sandal jepit/pake kaos/pake kolor ikutan kuliah gimana sikap pak dosen????????
jadi dosen kok ga ngerti tata krama, dikira wawancara passport sama kayak mau ke warteg apa,
maklum masih 29 tahun, idealis emoticon-Smilie
Quote:


gw juga mau nanya gitu bei..
ini kan masalah etika..emang etika semuanya harus tertulis
Quote:


Sekalian dicopot aja itu jabatan dari dosen hukum administrasi negara dari UGM.
Dosen yang kampungan emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


wkwkwk bener gan
gw datang ke rumah tuh dosen pakai kolor aja boleh ga?

yang sopan dong, menurut gw wajar2 aja kalau ditolak, ga menghargai orang banget sih emoticon-Cape d... (S)
ke rmh pak rt dan kelurahan aja harus berpakaian sopan dan rapi..ini ke kantor imigrasi pake sendal jepit..dosen ugm pulaemoticon-Cape d... (S)
moga2 besok2 ada mahasiswanya yang pake bikini di kelas emoticon-Stick Out Tongue
jangan2 pake sendal jepit tapi ga pake celana lg ??

mgkn lain kli kasih juga aturan: pakaian formal, gitu...
image-url-apps
Pengen kayak Bob Sadino kali, eksentrik, sayang coba dia pakai celana pendek juga tuh pas wawancara emoticon-Ngakak
Lha emang dosen ga boleh pake sandal jepit, saya juga dosen..
terserah mahasiswa saya mau koloran, kutangan..yang penting apa yang saya ajarkan masuk ke kepala
Kalo rapi perlente emang dijamin baik???
itu hak kita berexpresi, jangan dicampur aduukan lah...liat aja pejabat2 kita yang berkerah dan berdasi, tapi kelakuan lebih rendah dari orang gila pake kolor di jalanan..
jangan menghakimi orang dari penampilannya...
dosen newbie kali tuh sampe gak tau tata krama emoticon-Ngakak
image-url-apps
Mau nyleneh tp kebablasan,hehe..wajar sih,lingkungan formal seyogyanya bisa lebih sopan..

Jd inget,dulu sempet ditolak ujian mata kuliah,gara2 cuma pake sandal,hehe..
ini dosen kok super dongok ya

knapa ga pake kolor aja wawancara ke kantor imigrasi emoticon-Mad (S)


skalian bulu nya kelurain dikit emoticon-Mad (S)
belum wawancara udah ditolak, dikira tongpes mustahil bawa fulus pelicin kali emoticon-Ngakak


bob sadino tiap hari pake celana pendek sendal jepitan jg kagak ada yang nolak tuh emoticon-Big Grin
×