alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden SBY Di Bela Mayor (nya)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5113352f562acf7862000007/presiden-sby-di-bela-mayor-nya

Presiden SBY Di Bela Mayor (nya)

Soal Pajak, Denny Indrayana Bela SBY

JPNN.COM - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana angkat bicara menyoal bocornya (SPT) pajak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarganya. Menurut Denny, masalah itu sudah dijelaskan oleh Dirjen Pajak yang lebih berwenang untuk memastikan.

"Sepanjang yang saya tahu Dirjen Pajak sudah mengatakan presiden dan keluarga telah memberikan laporan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," kata Denny, kepada wartawan, Kamis (7/2), di kantornya.

Dia mengatakan, kasus itu juga tidak mengganggu jalannya pemerintahan. Menurutnya, ini malah memberikan kesempatan bagi Presiden untuk memastikan bahwa pajak yang dilaporkan benar. Dia pun mengatakan, bila dilihat nilai kekayaan untuk seorang presiden, juga tidak banyak.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi contoh, karena harta presiden tidak banyak. "Banyak (pejabat) yang lain yang jumlahnya lebih," ungkapnya.

Terkait anak sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono yang diduga hartanya mencapai miliaran, Denny membela bahwa bisa saja itu berasal istrinya, Anisa Pohan. Kata Denny, Anisa sudah sudah menjadi artis sebelum menikah dengan Agus.

"Nah, ini justru menjadi kesempatan untuk presiden dan keluarga bahwa apa yang dilaporkan sudah sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Dirjen Pajak," bebernya.

Seperti diberitakan, kasus Surat Pemberitahuan (SPT) pajak SBY beserta keluarganya mencuat setelah diberitakan oleh salah satu media cetak nasional. Disebutkan dalam dokumen SPT SBY dan kedua anaknya, tidak menyebutkan detail sejumlah penghasilan mereka yang didapatkan sepanjang tahun 2011.

SPT tahun 2011 yang dimasukkan pada kuartal pertama tahun 2012 tertulis, SBY disebutkan memperoleh penghasilan Rp 1,37 miliar selama setahun sebagai presiden dan tambahan Rp 107 juta dari sejumlah royalti.

Selanjutnya, dalam dokumen itu juga terungkap pada tahun 2011, SBY membuka sejumlah rekening bank yang total nilainya mencapai Rp 4,98 miliar dan 589.188 dollar AS atau sekitar Rp 5,7 miliar (kurs Rp 9.600 per dollar AS). Tetapi tak disebutkan detail dari mana sumber dana sebanyak itu.

Selain itu, SPT anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam dokumen pada tahun 2011 disebutkan memperoleh penghasilan tahunan Rp 70,2 juta. Agus adalah seorang perwira di Kostrad di Jakarta. Namun pada dokumen pajak itu juga memperlihatkan, Agus membuka empat rekening bank berbeda dan sebuah akun deposito dengan total Rp1,63 miliar, melebihi penghasilannya.

Tetapi tak ada informasi di dokumen itu yang dapat menjelaskan sumber-sumber dana tersebut dan pada bagian pendapatan tambahan, termasuk istri Agus, Annisa Pohan, dibiarkan kosong. Agus terdaftar sebagai pembayar pajak sejak tahun 2007 namun baru memasukkan SPT pada tahun 2011.

Sumber Dan Berita Terkait
Urutan Terlama
ane gak percaya sama bacot nya dirjen pajak atau orang2x dekatnya SBY
ane lebih percaya sama omongannya Abraham Samad aja
ane masih nunggu klarifikasi dari KPK

hansip go away !
Namanya anjing, ya mesti ngejaga tuannya donk. emoticon-Ngakak
melapornya udah bener, laporannya nyang belom beneremoticon-Ngakak
Quote:


dikit amat pak, cuma dari ringtone doang ye ? emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak (S)

mengenai si Agus, klau dari istrinya mungkin juga karena doi anak mantan Deputi Gub BI yg hartanya aduhai emoticon-Big Grin
kali aja babenya masih hidup dah di asobah atau faraid sebelum mati emoticon-Malu emoticon-Peace
Quote:


betul gan ane setuju dengan pendapat ente emoticon-Shakehand2
kalau anjing sdh diberi makan oleh tuannya tetapi nggak bisa jaga tuannya paling-paling tuannya nggak akan memberi makan anjingnya lagi
si wamen mah biasa menjilat tuannya emoticon-Ngakak
lah kita juga semua tahu kok, cuman yang ini keluarga RI-1 yang gak terlalu rakus, jadi biarin aja lah, bentar lagi juga udahan ...........

Quote:


sdh biasa gan,di indonesia jika pandai MENJILAT bisa hidup enak

Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Ane kaga' bakal su'udzon sama Ente... Yang penting jelaskan asal-usul kekayaan keluarga Ente...!
emoticon-Cool
Anak buah emang udah seharusnya nutupin kesalahan majikan. Bener ga Den
Terserah mo lapor berapa tapi punya sikap yg tegas dong pak,,,
Lagi lagi saya prihatin... emoticon-Malu (S):
Nanti aja usut nya 2015..emoticon-Mad (S)
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak betul gan
Quote:


emoticon-Belomatabeloemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak parah juga


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di