alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511329bc1a7608645e000004/jokowi-pidato-serius-pns-berlomba-tidur
Jokowi Pidato Serius, PNS (Serius) Berlomba Tidur
Jokowi Pidato Serius, PNS Berlomba Tidur

JPNN.COM - KEDISIPLINAN para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali dipertanyakan. Hal tersebut terbukti saat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengumpulkan para PNS tersebut, untuk diberi arahan terkait program-program pembangunan. Sejumlah PNS mulai dari lurah, camat, hingga kepala dinas masih saja ada yang terlihat tidak serius. Di saat Jokowi berpidato, para PNS itu justru sibuk memainkan telepon genggam dan bercanda ria. Bahkan ada beberapa PNS yang tertidur pulas.

INDOPOS (JPNN Group) sempat menyaksikan seorang pejabat eselon 2, yakni Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan Sugiyanta yang terlihat asyik memainkan telepon genggamnya sepanjang acara. Bahkan, tak berhenti sampai di situ, Sugiyanta juga terpantau sesekali melihat ke arah pondium sambil tertawa-tawa seperti sedang mencari seseorang. Padahal, saat itu Gubernur Jokowi tengah serius berpidato.

Kurang lebih 15 menit, mantan Walikota Solo itu berpidato memberikan arahan. Sering kali matanya menyapu seluruh ruangan, seakan "mencari tahu" sejauh mana bawahannya mengerti makna setiap kata yang disampaikan. Ruangan Balai Agung berukuran sekitar 20 sampai 30 meter memang saat itu penuh sesak dengan pejabat DKI Jakarta dari berbagai tingkatan. Bahkan bangku balkon di lantai 3 Balai Agung juga terisi penuh. PNS dan wartawan terlihat berbagi tempat. Ironisnya, lantunan indah berisi kritik membangun dari orang nomor satu ini kepada bawahannya, bagai lagu "nina bobo" bagi sejumlah PNS.

Sandaran bangku yang empuk dengan AC yang cukup dingin, "lebih nikmat" ketimbang tembang pidato Gubernur. Alih-Alih mendengarkan dan meresapi, para PNS lebih terlihat sibuk dengan rasa kantuk dan HP di tangan. Gaya para PNS itu tertidur pun bermacam macam. Ada yang memangku kan tangannya ke dagu dengan sandaran bangku yang ada di depannya, namun matanya tertutup rapat. Ada yang terang-terangan langsung "selonjoran" dan tidur bersandar ria di bangku.

Sementara sebagian menahan kantuk dan berusaha menegakkan kepala, meski kadang gagal dan "terjatuh" beberapa kali.Tingkah para pejabat DKI Jakarta ini sungguh menambah beban berat Gubernur DKI Jakarta yang ingin mereformasi kinerja PNS. “Hari ini kita buat sesuatu di Jakarta, besok daerah akan mengikuti kita,” pesan Jokowi dengan suara tegas.

Sikap pejabat itu sangat kontras dengan pesan Jokowi. Semoga PNS daerah tidak meniru sikap tidur dan main hp PNS Jakarta. Tepat pukul 12.00 lebih lima menit, Jokowi mengakhiri pidato. PNS yang tertidur langsung tersadar dan bergegas keluar. Begitu juga yang super aktif mengunakan HP. Energi mereka terlihat tinggi keluar dari ruangan, lebih tinggi dari PNS yang memang memperhatikan sunguh sungguh arahan gubernur. Langkah mereka sangat cepat menuju meja kecil di depan ruangan, yang ternyata tempat disediakanya nasi kotak masakan Padang.

Sumber Dan berita Terkait
Udah biasa itu klo setiap ada yg pidato pasti ada yg hak konsen, bawaan jaman dulu sekolah waktu upacara bendera.
harusnya kalo rapat di monas aja ga usah pake tenda
Pak Jokowi emg gak sekeras Ahok, coba yg pidato Ahok mungkin dari awal dia akan minta semua HP di silent, yg ketahuan tidur langsung kasi SP. Kan di rekam tuh emoticon-Big Grin
Budaya males org indonesia ...

Giliran ditegur aja , pd mewek nanti ...
Aduh-aduh enak bener ya emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) , harus diberi sanksi tegas pak jokowi seperti di turunkan gaji kalo perlu pecat aja emoticon-Mad
iya gan.. jangan di ruang AC,.. di jemur aja,.. biar otaknya lebih segerrrr
bakalan ada yg kena gusur lagi neh jabatannya
tinggal liat rekaman ulang..catet namanya
tinggal nunggu status BBM yg kena gusur menjadi "Goodbye"
harusnya disabetin aja pejabat2 yg molor sama maen hp
udah budaya...gak usah heran...makanya negara ini gak maju maju...
Quote:Original Posted By klik.anam
Jokowi Pidato Serius, PNS Berlomba Tidur

JPNN.COM - KEDISIPLINAN para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemprov DKI Jakarta kembali dipertanyakan. Hal tersebut terbukti saat Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengumpulkan para PNS tersebut, untuk diberi arahan terkait program-program pembangunan. Sejumlah PNS mulai dari lurah, camat, hingga kepala dinas masih saja ada yang terlihat tidak serius. Di saat Jokowi berpidato, para PNS itu justru sibuk memainkan telepon genggam dan bercanda ria. Bahkan ada beberapa PNS yang tertidur pulas.

INDOPOS (JPNN Group) sempat menyaksikan seorang pejabat eselon 2, yakni Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Kehumasan Sugiyanta yang terlihat asyik memainkan telepon genggamnya sepanjang acara. Bahkan, tak berhenti sampai di situ, Sugiyanta juga terpantau sesekali melihat ke arah pondium sambil tertawa-tawa seperti sedang mencari seseorang. Padahal, saat itu Gubernur Jokowi tengah serius berpidato.

Kurang lebih 15 menit, mantan Walikota Solo itu berpidato memberikan arahan. Sering kali matanya menyapu seluruh ruangan, seakan "mencari tahu" sejauh mana bawahannya mengerti makna setiap kata yang disampaikan. Ruangan Balai Agung berukuran sekitar 20 sampai 30 meter memang saat itu penuh sesak dengan pejabat DKI Jakarta dari berbagai tingkatan. Bahkan bangku balkon di lantai 3 Balai Agung juga terisi penuh. PNS dan wartawan terlihat berbagi tempat. Ironisnya, lantunan indah berisi kritik membangun dari orang nomor satu ini kepada bawahannya, bagai lagu "nina bobo" bagi sejumlah PNS.

Sandaran bangku yang empuk dengan AC yang cukup dingin, "lebih nikmat" ketimbang tembang pidato Gubernur. Alih-Alih mendengarkan dan meresapi, para PNS lebih terlihat sibuk dengan rasa kantuk dan HP di tangan. Gaya para PNS itu tertidur pun bermacam macam. Ada yang memangku kan tangannya ke dagu dengan sandaran bangku yang ada di depannya, namun matanya tertutup rapat. Ada yang terang-terangan langsung "selonjoran" dan tidur bersandar ria di bangku.

Sementara sebagian menahan kantuk dan berusaha menegakkan kepala, meski kadang gagal dan "terjatuh" beberapa kali.Tingkah para pejabat DKI Jakarta ini sungguh menambah beban berat Gubernur DKI Jakarta yang ingin mereformasi kinerja PNS. “Hari ini kita buat sesuatu di Jakarta, besok daerah akan mengikuti kita,” pesan Jokowi dengan suara tegas.

Sikap pejabat itu sangat kontras dengan pesan Jokowi. Semoga PNS daerah tidak meniru sikap tidur dan main hp PNS Jakarta. Tepat pukul 12.00 lebih lima menit, Jokowi mengakhiri pidato. PNS yang tertidur langsung tersadar dan bergegas keluar. Begitu juga yang super aktif mengunakan HP. Energi mereka terlihat tinggi keluar dari ruangan, lebih tinggi dari PNS yang memang memperhatikan sunguh sungguh arahan gubernur. Langkah mereka sangat cepat menuju meja kecil di depan ruangan, yang ternyata tempat disediakanya nasi kotak masakan Padang.

Sumber Dan berita Terkait


Dah bias itu kerjaan PNS emng spt itu. Harusnya PNS itu harus sistem KONTRAK aja, biar bener" kerja.
mana bisa dipecat wong jokowi cuman gubernur kok....
biarin aja sby suka kok mereka tidur...
lanjutken tidurnya ya pns
wartawannya koplak juga malah perhatiin audience nya
pidato cuman 15 menit bisa tertidur emoticon-No Hope
Mungkin pidatonya garing aja shg banyak yang tertidur. Coba kalo diselingin humor dan candaan pasti hasilnya beda. Pakdhe agaknya perlu belajar dari Soekarno kalo soal pidato.
ini videonya...
youtube-thumbnail
Tingkah PNS-nya mencerminkan mental ababil korban BBM. 15 menit saja dah gak fokus. emoticon-Najis
PNS tidak slh, hanya berusaha mfelestarikan budaya masyarakat Indonesia emoticon-Big Grin
pola kinerja warisan penguasa jaman dulu, kalo ada penyuluhan = formalitas, yang penting ada jatah tanda tangan emoticon-Ngakak
ayo pak d tegur yg mainan hp sm tdr itu, jadi pns kok kesannya pemalas uda dr jaman sekolah biasa begitu kali y