alexa-tracking

Tuntut Tunjangan Uang Makan, Ribuan Karyawan PT DI Mogok Kerja hingga Hari Valentine

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51132775e474b45d2300000b/tuntut-tunjangan-uang-makan-ribuan-karyawan-pt-di-mogok-kerja-hingga-hari-valentine
Video & Image 
Tuntut Tunjangan Uang Makan, Ribuan Karyawan PT DI Mogok Kerja hingga Hari Valentine
Bandung - Sedikitnya 1.200 karyawan PT Dirgantara Indonesia (PT DI) pagi ini melakukan aksi mogok kerja. Mereka menuntut tunjakan uang makan dan keluarga yang sudah empat tahun ini tidak dibayarkan perusahaan.
Ribuan karyawan berkumpul di depan gedung direksi sejak pukul 08.00 WIB, Kamis (7/2/2013). Secara bergantian mereka berorasi. Namun wartawan tertahan di pos satpam. Mereka dilarang masuk. Dari pos satpam, terlihat ribuan karyawan tanpa seragam berkumpul.

Melalui telepon, Ketua Umum Serikat Pekerja Dirgantara Indonesia Haribes Alinusin, aksi mogok kerja hari ini dilakukan karena karyawan sudah tak bisa sabar lagi dengan janji direksi soal tunjakan makan dan keluarga, yang telah dijanjikan pada 2008 lalu.

"Pada 2008 lalu dijanjikan ada tunjangan makan dan keluarga. Namun karena saat itu kondisi sulit, belum dibayarkan juga. Kami karyawan bersabar," ujarnya.

Namun kesabaran karyawan saat ini sudah habis. Hal itu mengingat kemajuan yang ditorehkan PT DI. Pada 2012 lalu sesuai yang dilansir media, katanya, direksi telah mendapatkan kontrak Rp 8 triliun. "Trus Desember 2012 lalu dapat dana dari PNM Rp 1,4 triliun," katanya.

Karena itu, kata Haribes, sudah tidak ada alasan lagi direksi menunda pembayaran tunjangan makan dan tunjangan keluarga. Karyawan menginginkan tunjangan makan Rp 25 ribu per hari. Sementara tunjangan istri 5 Persen dari gaji pokok dan anak 3 persen dari gaji pokok untuk tiga anak.

"Sebelum aksi ini, kami sudah melakukan pembahasan dengan direksi tapi berlangsung deadlock. Karena itu delapan hari lalu kami sudah mengirimkan surat soal aksi ini. Dan direksi setelah itu ajak mengajak bertemu dengan kami setiap hari," tuturnya.

Haribes menyatakan aksi mogok kerja ini akan dilakukan hingga 14 Februari nanti. Namun jika hari ini ada kesepakatan, maka aksi akan dihentikan.

[URL="http://bandung.detik..com/read/2013/02/07/092807/2163458/486/tuntut-tunjangan-uang-makan-ribuan-karyawan-pt-di-mogok-kerja"]detik[/URL]

Quote:
kalo kesabaran udah habis, tinggalin aja tuh PT pak, ngapain juga kerja di PT yang seperti itu. atau buka usaha sendiri.

ane lebih salut sama tukang tambal ban dari pada sama ente ente.
Udah tahu PT nya kagak bener, ya tinggalin aja kalau tuntutan tidak terpenuhi dari kemarin2.
Ane kira buruh bener2 ngrayu valentine........ Uemoticon-Traveller
enak juga yah kalo dapet tunjangan makan
wah kok bisa gitu emoticon-Gila

disini yg berhubungan sama teknologi perusahaannya gak bakal maju emoticon-Embarrassment
Quote:


Ketahuan ente pengangguran gk punya kerajaan yah gan.

Namanya hak itu harus di dapatkan karyawan setelah melakukan kewajibannya.

Apalagi karyawan bisa bawa perusahaan sehingga dpt profit.

Kalau cuma 1 atau org yg di zolimi biasanya mereka milih mundur.

Tapi kalau seantero di zolimi dan mereka kompak yah ini hasilnya perusahaan sendiri yg rugi tidak beroperasi.
salah perusahaannya sendiri pake janji ngasih uang makan, padahal uang makan ane belum denger ada undang undangnya

emoticon-Ngakak
Quote:


makanya bikin perjanjiannya jangan cuma salam tempel doang emoticon-Big Grin
mao teriak2 pake toa segede baskom juga tetep kalah,,, gak ada pembuktiannya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


lah itu udah restrukturisasi direksi dan mengucurkan dana penyertaan modal Rp1,4 triliun mang apa ? emoticon-Stick Out Tongue

dah hampir TIAP TAHUN DI disuntikkan dana tapi selalu hangus gak bersisa karena yg AWALnya minta suntikan dana untuk revitalisasi produksi serta bayar hutang ke subkont tapi malah dipake buat bayar gaji karyawan yg nunggak, akhirnya HABIS lagi modal kerja emoticon-Frown
direksinya udah keenakan dengan tidak di bayarnya uang makan + dll
tapi untuk demo kaya gini sih ane setuju, karena sudah di janjikan.
Kurangi jumlah karyawan jadi 50% saja , beli robot2 utk menggantikan
buruh2. Sukhoi aja karyawannya gak banyak kok.
emoticon-I Love Indonesia (S)
makanya dulu banyak yg eksodus atau menerima PHK,ekosistem udah ga beres,yg tinggal di sono paling cuman segelintir manusia2x hopeless dengan berlindung di balik kata nasionalisme yg ga tau mau apa kalau ga kerja di PT DI emoticon-Big Grin
gaji mepet,gaya hidup semakin naik,ya kerjaannya cuman mewek

mantan temen2xnya yg udah jadi TKI atau bisnis mandiri tinggal ketawa sekarang
Quote:


ketauan ente gak punya skill ya??? pekerjaan itu kita yang pilih.. mana yang terbaik itu lah yang dijalani. kecuali ente gak punya skil dan takut gak diterima ditempat lain, ane maklum emoticon-Malu (S)
Quote:


lah jelas aja Sukhoi karyawannya gak banyak, lha wong Sukhoi CUMA BIRO DESIGN kok bukannya Pabrik pesawat emoticon-Stick Out Tongue
emoticon-Ngakak

yang bikin pesawatnya mah tetap Knaapo ma IAPO emoticon-Stick Out Tongue
tunjangan 4 taun gak dibayar, kenapa baru sekarang protesnya emoticon-Bingung (S)
baru aja bangkit udah ada masalah lagiemoticon-Cape d... (S)
tunjangan makan 25 ribu?
tunjangan anak untuk 3 orang?
ga minta tunjangan istri muda sama istri simpenan?
Apakah ini kejutannya di bulan february?
kejutan yang sakses gan
×