alexa-tracking

Mulai 1 Maret Perjalanan KA Harina Sampai Surabaya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511326d12775b4c64e000002/mulai-1-maret-perjalanan-ka-harina-sampai-surabaya
Mulai 1 Maret Perjalanan KA Harina Sampai Surabaya
TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperpanjang rute KA Harina, yang semula sampai ke Semarang menjadi sampai ke Surabaya, mulai 1 Maret 2013.
"Perubahan itu berdasarkan Surat Keputusan Direksi Nomor Kep.U/LL.201/I/3/KA-2013 tertanggal 29 Januari 2013," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasional II Bandung Bambang Setiyo Prayitno, Rabu (6/2/2013).
Bambang menjelaskan, sebelum terbitnya putusan direksi, KA Harina bertolak dari Bandung ke Semarang, melintasi dan berhenti di Cirebon.
"Sebelum putusan terbit, pengguna jasa KA yang ingin ke Surabaya melalui jalur utara harus berganti KA, yaitu dengan KA Rajawali. Kini, tidak perlu ganti KA," jelas Bambang.
Dengan perpanjangan rute, lanjut Bambang, diharapkan KA Harina dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jasa KA yang ingin ke beberapa daerah di Jawa Timur.
Sebab, papar Bambang, KA Harina yang berangkat dari Bandung setiap pukul 08.30 WIN, akan melintas dan berhenti di beberapa stasiun.
"Yaitu Cirebon Tegal, Pekalongan, Semarang, Ngrombo (Purwodadi), Randublatung, Cepu, Bojonegoro, dan berakhir di Surabaya," urai Bambang.
Namun, PT KAI belum menentukan nilai tarif rute baru KA Harina, Bandung-Surabaya. Menuru Bambang, pihaknya masih membahasnya.
"Tapi, tentunya masih tetap terjangkau masyarakat," cetus Bambang.
Selain mengubah rute KA Harina, Bambang menyatakan pihaknya juga memasang penyejuk udara (AC) pada seluruh kelas bisnis dan ekonomi. Tujuannya, jelas Bambang, untuk meningkatkan kenyamanan.
"Ini berarti seluruh kereta menggunakan AC, termasuk KA komuter Bandung Raya Padalarang-Cicalengka, KA ekonomi Cibatu-Purwakarta, dan KA Ekonomi Plus Malabar," paparnya.
Untuk kelas bisnis, yang terangkai pada KA Argoparahyangan, Lodaya Pagi/malam, termasuk KA Harina, juga segera menggunakan AC.
"Itu kami lakukan bertahap. Proyeksinya tuntas pada Maret," ucap Bambang. (*)
Sumber
ngomong-ngomong harga tiketnya berapa nih, apa ada perubahan?
dan selain itu apakah shortcut di Cibungur sudah jadi sehingga gak perlu putar lok dulu di Cikampek?
Quote:


info yang saya dapat hanya sedemikian gan, untuk selanjutnya saya juga bingung soalnya di web nya PT KAI sendiri juga lom ada keterangan
KASKUS Ads
ane udah jarang naek kereta klo kesurabaya emoticon-Malu (S)
Quote:


wah berati naik pesawat terus dong gan!!
di cikampek "jalan mundur " dong
jadi males puter kursi, sungkan sama orang yang duduk di belakang apalagi kalau menghadapi rombongan sekeluarga yang duduknya saling berhadapan.. emoticon-Cape d... (S)
Quote:


waduh untuk ini ga ngerti deh gan
baru tau nie info ginian...
kereta alternatif selain Argo Wilis & Turangga

emoticon-Matabelo

SBI-BD jadi berapa jam ya??
Quote:


Oiya lah, harus "jalan mundur", soalnya kan di Cikampek belom ada setiga yang bisa direct langsung/dari Cibungur ke/dari arah Cirebon gan.

Btw, enak tuh bisa sampe Surabaya. Di daerah Lamongan kalo sore hari banyak penggembala SAPI di tengah ladang, dimana kereta akan lewat di tengah-tengah ladang.. Seru laah. Adem rasanya melihat SAPI demikian banyak sedang diangon emoticon-Malu
Quote:


Ini thred sepur kok yang dibahas SAPI melulu yah?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


lha iya pasti balik badan krn dari barat menuju timur berarti di cikampek harus diputar kursinya..kan ada caranya tinggal injak kopling dan putar aja tuh bangku sesuai keinginan, asal jangan puter nyampin aja gan..hhehehee... emoticon-Malu (S) ,

atau cara kedua kai sudah bikin rel tambahan untuk putaran dari arah bandung menuju timur (klo ini yg paling logis)
Quote:

orang kaya pasti kemana mana naik pesawat ya gan emoticon-Malu (S)

Ini pasti kereta berjenis kelamin cewek...HARINA emoticon-Malu (S)
Bukannya ada proyek shortcut dari St.Cibungur-St.Tanjungrasa, ya?
Kalau proyek itu jadi, kereta dari Bandung lokomotifnya gak perlu singgah di St.Cikampek buat pindah posisi menuju arah Semarang dan sebaliknya.
Btw kereta Rajawali beneran udah nggak ada, ya?

asik juga nih, jadi ada pilihan. dari selatan bisa naik Argowilis dama Turangga, kalau lewat utara naik Harina
Kalo melewati rute SAPI, nama keretanya ganti MAHARINA aja

harga tiketnya 10 juta gan emoticon-Ngacir
yang sangat disayangkan...

saya gak bisa menemukan penjual pecel pincuk di stasiun cepu lagi...

memang mereka suka bikin kotor.. tapi kenapa rakyat kecil yang juga pingin berpenghasilan seolah tidak bisa dibina baik...

takut resto KA sepi...? kalah saingan...

MIE GORENG TELOR CEPLOK + Pocari SW**T = 25rb....? emang bikin bokek...
Ane termasuk yang menyayangkan kebijakan ini gan emoticon-Frown

Ane di semarang, kl dari semarang mau ke surabaya biasanya naik kereta yg menengah yaitu K.A Rajawali (eks : 140rb bisnis: 70rb an) eh gataunya dihapus diganti harina ini (dari sby ke smg eks 200 an bisnis : 140an emoticon-Hammer) buat pelajar kan jadi lumayan emoticon-Malu (S)

Oiya bener ga ada yang jualan pecel lagi, ane kemarin pas berenti di stasiun cepu keluar kereta sepiii emoticon-Frown resto di KA bikin males plus kere
nasi goreng+teh=28000
Quote:


wah seru juga jadi kaya upin dan ipin dong emoticon-Ngakak