alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MANTAP! 'Politik Para Sengkuni' Tanda Perlawanan Anas Urbaningrum
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51131e201c7608815c000007/mantap-politik-para-sengkuni-tanda-perlawanan-anas-urbaningrum

MANTAP! 'Politik Para Sengkuni' Tanda Perlawanan Anas Urbaningrum

MANTAP! 'Politik Para Sengkuni' Tanda Perlawanan Anas Urbaningrum
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum beberapa waktu lalu menuliskan 'Politik Para Sengkuni' dalam status BlackBerry Messenger miliknya. Statusnya ini menimbulkan banyak spekulasi di tengah ramainya wacana soal pelengseran dirinya dari kursi Demokrat 1 pasca merosotnya elektabilitas partai.

Pakar komunikasi politik Effendi Gazali menilai, status itu menyiratkan sebagai bentuk perlawanan Anas.

"Saya bukan ahli Jawa. Tapi sekilas saya baca, itu simbol dari perlawanan. Saya bukan ahli Mahabrata, tapi saya rasa itu dia pakai sebagai simbol perlawanan. Cuma perlawanan saja," ujar Effendi kepada sejumlah wartawan, di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (6/2/2013).

Anas sendiri mengelak saat ditanya soal maksud statusnya tersebut. Menurut Effendi, penulisan status itu menunjukkan kelihaian Anas dalam berpolitik. Setelah menunjukkan perlawanan, Anas menarik kembali perlawanannya namun sudah menegaskan kalau dia tidak akan tinggal diam.

"Memang harus begitu politik. Tunjukkan simbol perlawanan lalu ditarik. Itu menunjukkan, Anas seorang ahli strategi dalam politik. Tunjukkan sesaat, lalu tarik untuk menunjukkan 'Saya lawan kalau anda begitu'. Dan rasanya Anas juga kuat," kata Effendi.

Siapa Sengkuni?

Sengkuni adalah salah satu karakter terkenal dalam wayang dengan lakon Mahabarata. Dia adalah patih di Astina, sebuah negara yang diperintah oleh Kurawa. Karakter fisik Sengkuni digambarkan berbadan kurus dengan muka tirus dan cara bicara yang lemah tapi menjengkelkan.

Sengkuni juga digambarkan memiliki watak yang licik, senang menipu, menghasut, memfitnah, dan munafik. Gambaran tentang Sengkuni adalah gambaran tentang orang yang ingin orang lain celaka.

Sebagai patih dia dikenal "ngemong" bagi para Kurawa. Anas sendiri, ketika dikonfirmasi terkait statusnya, mengatakan, ia baru belajar cerita Mahabarata. Cerita legendaris dari India itu memuat perang saudara antara Kurawa dan Pandawa yang penuh intrik politik, salah satunya keterlibatan Sengkuni. Anas sendiri mengakui baru mengetahui sedikit cerita soal Sengkuni.

"Kalau saya sudah selesai baca, nanti Anda saya kasih tahu tentang Sengkuni itu siapa," kata Anas.

sumber:http://nasional.kompas.com/read/2013/02/07/09231450/Politik.Para.Sengkuni.Tanda.Perlawanan.Anas?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Khlwp

------------------------------------------------------------------------
"Kalau saya sudah selesai baca, nanti Anda saya kasih tahu tentang Sengkuni itu siapa," kata Anas. SENGKUNI-nya itu siapa ya kira2?
Urutan Terlama

Ah politik

cuman tanah kubur yang bisa bikin kenyang nafsu
Metro tv getol banget ama ne partai emoticon-Roll Eyes (Sarcastic). Kayaknya di folo up terus....... Hi
ya gimana ga, anas ga mua bagi2 sih sama old genk nya demokrat...emoticon-Big Grin
Sengkuni? Kurawa? Mas Anas jadi siapa, nih? emoticon-Thinking
masak Resi Bisma? emoticon-Big Grin
Diubah oleh bukantukul
Quote:


mas anas rakus & jahat kaya duryodhana, tapi kelaminnya kaya srikandi emoticon-Malu (S)
apakah cmn omdo ?

kita lihat saja kedepannya si anas ini emoticon-Big Grin
Sengkuni itu dalam kisah Mahabarata adalah penasihat / tetua yg disegani dari kubu Astina tapi culas ,provokatif....kalo gak salah ybs pula penyebab pecahnya perang antara pandawa dan kurawa .Kalo dah gini sapa neh yg disindir ?emoticon-Takut
Kapan anas di gantung,,,emoticon-Ngakak
biar ane yang beliin kain Kafan nye..emoticon-Ngakak
ependi gojali, hoooam.
males banget..


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di