alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
( Semoga Segera Terwujud ) Jokowi Mulai Bahas Monorel Bekasi-Cawang-Cibubur
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511317f505346a692e000005/semoga-segera-terwujud--jokowi-mulai-bahas-monorel-bekasi-cawang-cibubur

( Semoga Segera Terwujud ) Jokowi Mulai Bahas Monorel Bekasi-Cawang-Cibubur

( Semoga Segera Terwujud ) Jokowi Mulai Bahas Monorel Bekasi-Cawang-Cibubur

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mulai mengkaji pembangunan monorel yang diusung BUMN yaitu PT Adhi Karya Tbk. Bersama dengan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Jokowi mendengar paparan dari konsorsium BUMN.

Berdasarkan pantauan detikFinance, Kamis (7/2/2013), perusahaan pelat merah yang hadir di ruang Mataram, kantor Kemenhub adalah PT Adhi Karya Tbk, PT Jasa Marga Tbk, INKA (Industri Kereta Api), PT Telkom Tbk, LEN.

Jokowi datang sekitar pukul 08.00 WIB di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta. Ia menggunakan batik berwarna coklat ditemani beberapa orang protokoler. Sementara rapat dimulai sekitar pukul 08.20 WIB yang diawali dengan paparan Direktur Utama Adhi Karya Kiswo Darmawan.

Paparan yang akan disampaikan seputar ide/gagasan terkait pembangunan monorel. Ini akan dimulai dari rencana pembangunan, kereta yang digunakan, jalur yang akan dilalui hingga, efektifitas dan efisiensi dari transportasi tersebut.

Rencananya ada tiga rute yang ditawarkan oleh Adhi Karya, yaitu rute Bekasi Timur-Cawang, Cibubur-Cawang, dan Cawang Kuningan. Adhi Karya juga sebelumnya pernah mengatakan akan mengembangkan monorel lanjutan dari Tangerang-Palmerah kemudian dilanjutkan dari Palmerah-Kuningan.

Saat ini Jokowi telah menyetujui pelaksanaan proyek monorel lama, yaitu membangun tiang-tiang monorel yang lama terbengkalai di Jakarta. Pelaksana proyek monorel ini adalah Jakarta Monorail yang rencananya akan mengandeng Hadji Kalla Group.

[URL="http://finance.detik..com/read/2013/02/07/091310/2163451/4/jokowi-mulai-bahas-monorel-bekasi-cawang-cibubur"]Sumber[/URL]

Memang pembenahan Jakarta baik dimasalah macet dan banjir harus dikerjakan bersama dengan daerah sekitarnya..
Thread Sudah Digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Mantabss Pakde Jokowi.. Mudah mudahan cepat terealisasi monorelnya emoticon-Angkat Beer
Lanjutgan....
btw ane pertamax gaK ????
Quote:


kaga pertamax gan. lanjutkan pak jokohok
Ngarep yang jurusan tangerang bisa cepet realisasi, biar bisa pulang ke rumah emak tanpa macet emoticon-Big Grin
untuk menambah panjang jalan di wilayah DKI Jakarta, bisa diusulkan kerjasama denga PT.KAI dari Stasiun Beos-Kota - Stasiun Jatinegara, naikkan jalan KA menjadi jalan layang KA, dan dibawahnya bisa menjadi jalan biasa....lumayan kan hanya ngosiasi dengan PT.KAI, mungkin bisa pake dana APBD.... emoticon-Kiss
Sementara ngebahas monorel, tolong urusan drainase di benerin pak Jok, biar jangan tiap hujan deras Jakarta berantakan karena banyak genangan emoticon-Cape d... (S)
semoga segera terealisasi jadi wajah jakarta menjadi lebih baik
aneh setuju untuk dibuat di trek bekasi dan cibubur...karena banyaknya warga bekasi dan cibubur yang lebih membutuhkan monorel
setuju banget trek bekasi cibubur klo da monorel, syukur2 bisa cepet
kalo yang dijakarta tu tiang2 masih layak pakai ga ?

tukang bangunan langganan ane aja bilang, besi kalo udah karatan udah gitu usia lama, ga terlalu kuat buat konstruksi.
kenapa monorel ya? Jakarta lebih butuh MRT, karena pergerakannya besar. gak akan cukup kalo cuma monorel. KRL aja desak-desakan..

Jakarta kebanyakan masalah. jangan langsung semua dibenerin. harus diliat prioritasnya. menurut ane lebih diprioritasin ngatasin banjir dulu. banjir juga bikin macet loh.
Cibbur, daerah yang nggak ada angkot atau bis umum. Apa warganya mau naik kkendaraan umum?emoticon-Malu (S)
Amin Ya Allah semoga cepat terwujud emoticon-Matabelo
ke Jakarta bisa lebih mudah dan praktis tanpa harus macet2an dijalan
ane tinggal di Depok bisa naik dari Cibubur sampai Cawang terus lanjut ke Kuningan
Post ini telah di hapus oleh KomodoJogging
Quote:

Sudah jadi lo hrs coba emoticon-Angkat Beer
ini berita taun 2013 ngapain d UP lagi
skrg ud 2015 woi emoticon-Cape d... (S)
Ditunggu rute selanjutnya pakde, Solo - Istana Negara emoticon-Smilie


[img]( Semoga Segera Terwujud ) Jokowi Mulai Bahas Monorel Bekasi-Cawang-Cibubur[/img]


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Post ini telah di hapus oleh KomodoJogging
Quote:


Udah terealisasi gan emoticon-Big Grin
Quote:


BURUAN NAIK MONOREL GAN

ada tiket gratisnya, seumur hidup naik tiang monorel, edisi terbatas buat penikmat kobokan

emoticon-Matabelo
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di