alexa-tracking

(OPM detected) Persipura : Pembubaran ISL lebih banyak mudaratnya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5112958d1c76084676000003/opm-detected-persipura--pembubaran-isl-lebih-banyak-mudaratnya
(OPM detected) Persipura : Pembubaran ISL lebih banyak mudaratnya
Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya, bereaksi keras seputar rencana Menteri Pemuda Dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, yang berencana membubarkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Menurutnya, justru lebih banyak mudarat dari pada manfaatnya jika Menpora benar-benar menjalankan niat tersebut.

"Ada sekitar 800 pemain di kompetisi ISL, sedangkan yang ditunggak sekitar 100. Pemerintah (Menpora) tinggal pilih saja. Ingin yang mudarat atau manfaat banyak," tuturnya.

"Jumlah tersebut belum termasuk insan sepak bola lainnya, seperti pelatih, pengurus, wasit, dan suporter," sambungnya.

Dikatakannya lagi, hal tersebut tidak lepas dari kegagalan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang dipimpin Djohar Arifin dalam mengurus sepak bola. Buktinya, kompetisi ISL yang paling digemari justru ingin dirusak dengan cara dihentikan eksistensinya.

"Kalau begitu, kami tidak hanya rela keluar sebagai anggota PSSI, melainkan keluar dari Republik Indonesia. Tujuannya, agar bisa membentuk negara sendiri dan berkompetisi di mana saja," imbuhnya.

"Kalau ISL dibubarkan, pengurus Persipura bisa dibunuh masyarakatnya. Yang akan merasakan dampaknya bukanlah pengurus PSSI dan Menpora, melainkan pengurus sepak bola," tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, persoalan penunggakan gaji yang dilakukan sebagai klub ISL tidak bisa dijadikan dasar untuk mengabaikan kompetisi ISL. Klub ISL yang masih menunggak gaji di antaranya adalah PSPS Pekanbaru, Persidafon Dafonsoro, PSMS Medan, Deltras Sidoarjo, Arema dan Persija Jakarta.

Sementara itu, Roy berkilah dengan memberikan pernyataan yang dapat meluruskan tentang rencananya membubaran ISL.

"Saya memang tidak ada takutnya. Menyetop ISL saya pun berani, begitu juga menyetop IPL," katanya.

"Saya selalu bilang dan kalimat saya tidak pernah berubah. De facto, yang sudah bagus dan ditonton adalah ISL. De jure, yang masih mendapat surat-surat dari FIFA dan AFC adalah PSSI, yang akan menyelenggarakan IPL," tegas Roy. (esa/gia)

Sumber: http://m.merdeka.com/sepakbola/persipura-pembubaran-isl-lebih-banyak-mudaratnya.html

-------------


Luar biasa sekali ISL ini... Sampai ada yang mengancam bakalan merdeka segala... emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Iya deh.. Suka-suka situ ajalah emoticon-Ngakak
Quote:


Demi menurunkan Djohar, Timnas pun siap saya korbankan. Dan itu sudah saya buktikan., dan ternyata semua fine-fine saja. Yaelah, loe tau gue kan? Merdeka!
KASKUS Ads
mau ipl mau isl semuanya sama2 tai
drpd ribet, gak usah aja diadain sepakbola di indonesia....brengsek semua emoticon-Mad:
prestasi minim, BACOT maxi emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisvemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ngakak.... PT LI aja sampai ngemis2 APBD tuh.. emoticon-Ngakak

PT LI Desak Pemerintah Kembali Kucurkan APBD untuk Klub

SAMARINDA, MediaSepakbola.com- Komisaris PT Liga Indonesia, Harbiansyah Hanafiah mengharapkan pemerintah turut serta dalam penyelesaian masalah financial klub-klub ISL. Pria yang juga merupakan Presiden Direktur klub Persisam Samarinda ini berharap ada semacam bantuan dari pemerintah untuk kembali digunakan dalam pembiayaan klub.

Harbiansyah menyinggung dualisme di tubuh organisasi sepakbola nasional yang menjadi fokus untuk dipecahkan. Akan tetapi dirinya juga menekankan permasalahan yang paling utama adalah sikap penggemar bola Indonesia yang dikhawatirkan semangatnya menjadi kendor untuk melakukan pembinaan baik di daerah maupun di tingkat nasional setelah adanya konflik yang tak kunjung usai itu.

"Tak usah jauh-jauh, seperti yang terjadi di Kalimantan Timur saja seandainya orang 'gila bola' seperti saya, Syahril, dan Roni Fauzan berhenti melakukan pembinaan karena patah semangat, terus siapa lagi yang mau melanjutkan pembinaan sepakbola di Kaltim, dan begitu pula di daerah lain," ujar Harbiansyah, seperti dilansir Kedaulatan Rakyat.

Lebih jauh dikatakan oleh Herbiansyah, sangat disayangkan jika persepakbolaan di daerah maupun nasional mati suri karena tidak ada upaya pemerintah untuk mengatasi persoalan, karena pasti aset-aset pemerintah berupa stadion dan sarana lain akan sepi dan tidak ada nilai gunanya.

"Ini baru satu segi, belum lagi aspek ekonomi kerakyatan sebagai imbas dari tontonan pertandingan bola seperti orang jualan, parkir tentu akan mengikuti mati suri dengan tidak adanya aktifitas yang terjadi," papar Harbiansyah.

Untuk itu, menurutnya peran pemerintah sebenarnya masih dibutuhkan. Adanya kepedulian pemerintah terkait dana meskipun terbatas, ia cukup yakin eksistensi semua klub bisa dipertahankan, minimal klub bisa eksis setiap tahunnya untuk menjalani kompetisi.

"Tidak usah terlalu banyak. Maksimal dapat subsidi Rp 10 Miliar saja dari pemerintah, saya yakin persoalan gaji pemain yang tertunggak bakal tidak ada lagi," tegas Harbiansyah.[cho]

image-url-apps
Kemarin sempet nonton di salah satu tv swasta, menpora katanya sudah meralat pernyataanya katanya ISL ga jadi di bubarin
Quote:


mo netral yg gmna lg gan?? wong itu kenyataannya.... emoticon-Hammer2

===============================

buset ini sampe mo kluar dr NKRI.... emoticon-Cape d...
hidup sepakbola kerakyatan
yang mau bubarin sapa bro!!!! apa sudah punya nyali apa??emoticon-Bingung (S)
image-url-apps
Menpora linglung......maklum latah jadi pejabat elit....
bersisik sekali si sukro ini
tinggal install ulang PSSInya kalo caranya sukro emoticon-thumbsup:
kalo ane sih setuju kalo semua yg berbau sepakbola di hilangkan dari negara ini..

ada nya bikin kisruh mulu gak pernah bikin prestasi... emoticon-Embarrassment
Quote:


kalau begitu aja mah,,, ga perlu RS jadi mentri lah.,.. ane juga bisa gan emoticon-Ngakak
Quote:


sewot aja loe sama tret orang, pergi loe emoticon-Mad:
Quote:


Banyak klonengan fans Bakrie sama Golkar termasuk pakai nama mataitil,

titisan Jackmanis sama Rawangpa,

Ane lebih setuju Liga non APBD. titik
emoticon-Sorry kok g selesai2 si urusan ini.. ckckckc
Quote:

v v v v v v
Quote:

dah jelas2 di artikel mediasepakbola.com ada tulisan "dilansir dari Kedaulatan Rakyat"


MET NGEMIS

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

=========
btw Pak Beye baca ini ga? dah jelas2 mengancam persatuan dan kesatuan nih petingginya Persipura emoticon-Mad:
bubarkan aja semuanya, pengurus yg pernah mengurus sepakbola, dilarang mengurus lagi...jadi orang baru dan fresh...coach bisa datangin dari luarnegeriemoticon-Mad (S)
Quote:


iya gan bubarkan aja semuanya... bongkar dan rubuhkan semua stadion sepakbola di Indonesia, musnahkan sepakbola dari bumi Indonesia....

Tapi jangan bubarkan KPSI ya, soalnya kantor KPSI mau pindahkan ke australi... biar TRG gampang kalau mau tanding internasional dengan pemuda gereja... emoticon-Ngakak