alexa-tracking

( Daerah Lain Semoga Menyusul ) Tangerang Segera Luncurkan Kartu Sehat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51128613562acf982f000008/daerah-lain-semoga-menyusul--tangerang-segera-luncurkan-kartu-sehat
: 
( Daerah Lain Semoga Menyusul ) Tangerang Segera Luncurkan Kartu Sehat
( Daerah Lain Semoga Menyusul ) Tangerang Segera Luncurkan Kartu Sehat

TEMPO.CO, Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang tengah bersiap meluncurkan kartu sehat bagi warga tidak mampu. "Saat ini kami tengah melakukan pendataan ulang dan menunggu distribusi kartu Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) selesai," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Etta Darmayanti, kepada Tempo, Rabu, 6 Februari 2013.

Sedangkan distribusi kartu Jamkesmas ditargetkan akan selesai akhir Februari ini. Setelah Jamkesmas yang dibiayai pemerintah pusat terdistribusikan, akan diketahui selisih jumlah warga yang tidak mampu yang belum tercakup jaminan kesehatan tersebut. "Selisih itulah yang akan menerima kartu sehat melalui program Jamkesda Kabupaten Tangerang 2013," ia menambahkan.

Menurut Etta, jika melihat kondisi dan tahapan persiapan tersebut, diperkirakan kartu sehat itu akan diluncurkan pada bulan Mei hingga Juni mendatang. Untuk bisa memiliki kartu sehat, ia menjelaskan, warga mesti punya kartu tanda penduduk dan kartu keluarga Kabupaten Tangerang. Selain itu, warga mesti masuk golongan warga yang tidak mampu, miskin, dan rentan miskin. "Kartu sehat Kabupaten Tangerang sama seperti kartu sehat Jakarta," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni mengatakan untuk memastikan penerima kartu sehat Kabupaten Tangerang, pihaknya melakukan validasi data. "Agar pemegang kartu sehat benar-benar orang yang tepat," katanya.

Jumlah warga tidak mampu yang tercakup layanan kesehatan gratis yang ditanggung Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ini diperkirakan akan melonjok. Namun, jumlah itu baru diketahui setelah distribusi Jamkesmas selesai.

Sumber

Selamat buat warga Tangerang,... emoticon-Selamat

Semoga daerah lain segera menyusul untuk segera meluncurkan kartu sehat sehingga warga Indonesia bisa sehat semua... emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
Pertamaxxxx
Tempat ane kapan dapetnya ya...
Quote:


Bloon dipiara. Kartu Jakarta Sehat buat semua penduduk DKI, bukan cm buat org miskin aja. Tau orang miskin kriterianya apa???
KASKUS Ads
Quote:


berasa lounge nih nubie emoticon-Mad (S)

semoga programnya lancar jaya, aamiin emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Bentar lagi pilkada nih, moga2 calon2 pada ngeluarin kartu yang gratis2...hehehhee
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

modus terselumbung di gunakan untuk mendongkrak suara
Quote:


yang penghasilannya dibawah goceng sehari
Quote:


ya jelas beda donk...

kartu jakarta sehat itu untuk semua penduduk tanpa kecuali (kaya miskin berhak) , asal mau di rawat di kelas 3

kl kartu sehat tangerang ini kan hanya utk yg tidak mampu.....



Quote:


kabupaten tangerang mah udah selesai pilkadanya gan, yg menang anaknya bupati sebelumnya.........

nah yg mau pilkada itu kota tangerang....

image-url-apps
lah... kalo di kota tangerang malah gak perlu kartu2an segala kalo mau berobat di rumkit, cukup tunjukin ktp sama kk + surat rujukan puskesmas agan yg tinggal ditangerang bisa langsung masuk. kalo ditolak sama rumkitnya tinggal laporin sama pak Wahidin pasti ditindak lanjuti. krn tetangga ane yg pernah masuk rumkit bilang gak ada masalah kok utk prosesnya... gak pake ribet dan GRATIS....
×