alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51125fce1d76083c23000006/bukan-pks-kpk-tetapkan-status-tersangka-kepada-gubernur-riau
[bukan PKS] KPK tetapkan status tersangka kepada gubernur RIAU

TRIBUNPEKANBARU. COM, JAKARTA -Kasus dugaan suap pembahasan Peraturan Daerah tentang pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional ke-18 menambah tersangka baru. Gubernur Riau, Rusli Zainal yang selama ini disinyalir terlibat akhirnya ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penetapan politisi partai Golkar tersebut setelah melalui proses penyelidikan dan disimpulkan dalam gelar perkara yang dilakukan penyidik dan lima pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (1/2/2013) lalu. Dari hasil ekspos tersebut diketahui sudah ada peningkatan status untuk Rusli Zaenal selaku ketua PB PON di Riau.

"Terkait kasus suap PON kita sudah lakukan gelar perkara. Dari gelar perkara tersebut sudah mengerucut pada kesimpulan, sudah ditingkatkan status perkara tersebut dari penyelidikan ke penyidikan atas seseorang berinisial RZ," kata sumber Tribunnews.com saat dihubungi, Selasa (5/2/2013) malam.

Menurut Sumber, surat perintah penyidikan (sprindik) pada kasus ini akan ditandatangi pada gelar perkara lanjutan hari Rabu (6/2/2013) pagi.

Di konfirmasi, Ketua KPK, Abraham Samad membenarkan belum ada sprindik RZ malam ini.

"Belum ada Sprindik," singkat Abraham melalui pesan singkat kepada Tribun, Selasa malam.

Sementara, Juru Bicara KPK Johan Budi membenarkan prihal ekspos tersebut. Selain eksos kasus PON Riau, ekspos juga terkait penyelidikan kasus Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman (IUPHHK-HT) di Kabupaten Siak dan Pelalawan, 2005-2006.

Ekpose merupakan cara kerja KPK menggali bukti kuat pihak-pihak yang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Ekspose itu dilakukan untuk mendapat minimal dua alat bukti yang cukup seseorang layak ditetapkan sebagai tersangka atau belum.

"Memang benar jumat kemarin KPK telah ekspose atau gelar perkara terkait kasus PON dan pengembangan kasus di kehutanan. Tapi, sampai hari ini saya belum memperoleh hasil ekspose itu," kata Johan Budi di kantornya, Jakarta, Selasa (5/2/2013).

Untuk diketahui, seorang saksi dalam perkara suap PON di Pekanbaru bernama Dicky dari PT Adhi Karya mengaku pernah menyerahkan uang senilai Rp 500 juta untuk Gubernur Riau Rusli Zainal melalui ajudannya, Said Faisal alias Hendra. Uang uang berasal dari proyek venue PON itu dibawa menggunakan kardus. Selain itu Rusli juga disebut pernah mengadakan pertemuan di kediamannya dengan unsur pimpinan DPRD dan fraksi di DPRD serta Pansus revisi Perda PON. Dalam pertemuan itu Rusli meminta revisi Perda disegerakan.

KPK memang sedang melakukan penyelidikan pembangunan stadion utama PON XVII dan kasus pengelolaan hutan di Siak dan Pelalawan, Riau. Penyelidikan stadion utama PON dilakukan berdasarkan pengembangan kasus dugaan suap Peraturan Daerah nomor 6 tahun 2012 tentang pembangunan venue lapangan tembak.

Sedangkan penyelidikan pengelolaan hutan di Kabupaten Siak dan Pelalawan, KPK menggali potensi keterlibatan Rusli yang diduga telah memberikan reromendasi penerbitan surat izin untuk 12 perusahaan di Riau. Kasus ini sendiri telah mempidanakan mantan Bupati Pelalawan, Tengku Azmun, mantan Kadis Kehutanan Ria,u Asral Rachman, mantan Bupati Siak Arwin AS, mantan Kadis Kehutanan Riau, Syuhada Tasman, dan mantan Kadishut Riau yang juga bekas Bupati Kampar, Burhanuddin Husin. (*)

Editor : zid
Sumber : Tribunnews

sumber
akirnya masarakat riau lega kalau gubernurnya jadi tersangka termasuk ane .emoticon-Ngakak
udah di tahan apa blon yah...???
aseeeeeekkk... mudah mudahan di hukum gantung seperti harapan kebanyakan masarakat riau....
kasus PON hanya bagian kecil dari kasus korup nya R Z kalau yang lain mudah mudahan KPK bisa mengungkap.

jangan harap nonton berita ini di TV oon.. maklum kader kuning..emoticon-Ngakak


Pertamaxxxxx
Semoga ada efek jera....
Pantesan mukanya dah ga pernah nongol di billboard lagi




Semoga makin banyak tikus yang dihajar kpk
segera penjaraa!! hahaha, sebagai putra asli riau ane juga lega dia ditangkap. mudah-mudahan kasus yang lain + antek2nya terungkap semua
ini pasti konspirasi daging sapi emoticon-Mad:
pengalihan isu kasus jualan daging sapi di hotel emoticon-Mad:
hajar gan biar ntar 15 taun lagi ane ikutan cagub biar bisa kayak kok ahok jadi riau-2 pun jadi buat bersihkan riau dari korupsi
korpsi emang wajib diadili
jangan ampe bs kabur
Quote:Original Posted By shenchen
hajar gan biar ntar 15 taun lagi ane ikutan cagub biar bisa kayak kok ahok jadi riau-2 pun jadi buat bersihkan riau dari korupsi


ngga ngerti ane ama penjelasan agan ini
Quote:Original Posted By arieffan
segera penjaraa!! hahaha, sebagai putra asli riau ane juga lega dia ditangkap. mudah-mudahan kasus yang lain + antek2nya terungkap semua

emoticon-Shakehand2 setubuh gan harus di gantung ni manusia...

Quote:Original Posted By pujifurniture
sudah layak dan sepantas nya masuk bui


kenapa berita yang bikin adem di kancah nasional sekarang cuma berita ttg jokowi ahok ....


karna baru jokowi yang terbukti bekerja buat rakyat gan yang lainya masih kerja buat diri sendiri dan partainya..

Quote:Original Posted By .NoShade.
ini pasti konspirasi daging sapi emoticon-Mad:
pengalihan isu kasus jualan daging sapi di hotel emoticon-Mad:

emoticon-Cape d... ini kagak ada hubunganya sama daging sapi gan kasusu ini sudah bergulir lama dan 3 anggota dewan riau sudah di jatuhi hukuman sementara gubernur riau ini adalah tokoh utamanaya kasusu ini sepertinya sengaja di ulur sampai proses PON selesai dan lagian tersanggka merupakan kader Golkar yang sangat dekat dengan ical..


Quote:Original Posted By shenchen
hajar gan biar ntar 15 taun lagi ane ikutan cagub biar bisa kayak kok ahok jadi riau-2 pun jadi buat bersihkan riau dari korupsi

kagak yakin ane gan ama ente kalau bisa seperti AHOK..emoticon-Ngakak
karna ane paham betul tipikal warga asli Riau

tkalo boleh saran nih ya buat KPK..

coba KPK intai selama 6bulan di RIAU, ane jamin pasti semua anggota dewan itu kena tangkap, Polisi ditangkap krn melindungi bandar judi singapore, etc..

Contoh kasus pemerintah riau:
pembangunan jembatan naga yg ga jelas (katanya sih klo lewat tu jembatan bisa nyampe ke Dumai/Duri/kota lain gitu)..

kenapa ane blg ga jelas? karena naganya aja kek naga wiro sableng, bahan baku material jembatan aja murahan gitu (ane pernah pegang soalnya)


emoticon-Ngakak
tambah point lagi buat partai beringin emoticon-Big Grin

tambah mantap di puncak klasemen nih emoticon-Big Grin
sepiiiiiiiii
ga bakal masuk ILC n dibahas karni ilyas
kalo kata batugana
"ngeri tu barang" emoticon-Ngacir
wahhhhhh
kayanya kaskuser reg riau seneng banget yagh

selamat ya pak atas status barunya emoticon-Ngakak

kpk emoticon-Recommended Seller
kelakuan gubernur kek gini, gmana mau nyejahteraain penduduknya emoticon-Big Grin
target operasi ! emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ridd2cozy
target operasi ! emoticon-Ngakak


target operasi siapa gan ? kpk kah??
inih pejabat yg beristri 2 itu kan gan emoticon-Shutup









emoticon-Paw emoticon-Paw
Original Post By Mr.RaselLo