alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5112340ee974b4ee7c00000a/korban-salah-resep-jadi-buta-dokter-mengaku-salah
Breaking News! 
Korban Salah Resep Jadi Buta, Dokter Mengaku Salah
BONE, KOMPAS.com — Kondisi seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Sakura (44), warga Lingkungan Pallengorang, Kelurahan Biru, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang buta akibat kesalahan dokter saat menulis resep, kian memprihatinkan.

Seperti yang diberitakan, Sakura seharusnya mendapatkan obat salep mata, tetapi menerima resep salep obat kulit. Sakura, hingga Rabu (6/2/2013), belum mampu melihat. Kondisi matanya masih terus mengalami rasa perih akibat mengolesi kedua matanya dengan salep kulit untuk gatal-gatal.

"Saya belum bisa melihat sampai sekarang dan sakit terus, mudah-mudahan bisa sembuh," ungkap Sakura yang masih terbaring di rumahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait dengan kecerobohan DW, dokter umum yang bekerja di Puskesmas Biru, ia berupaya mengelak pertanyaan serta menghindari bidikan kamera. Meski demikian, ia mengakui telah melakukan kesalahan karena tidak melengkapi jenis salep yang dimaksud.

"Saya memang yang tulis resepnya, makanya waktu pasiennya datang lagi, saya kaget kenapa obat salep kulit, tapi saya langsung bawa pasiennya ke dokter ahli mata untuk diobati, dan semalam juga saya sudah dipanggil sama atasan," kilah dokter wanita ini.

sumber : http://regional.kompas.com/read/2013...campaign=KtswpKorban Salah Resep Jadi Buta, Dokter Mengaku Salah
Dokter bego emoticon-Najis (S)

Sekolah dmna sih tuh
Lah dokternya kaget kok bisa dapetnya obat salep kulit. Antara dokternya yg khilaf atau pihak apoteknya yg khilaf salah ambil.
Kalau resepnya counterpain bisa keluar api tuh mata emoticon-Ngakak
tuh yg make kagak liat dulu apa salepnya khan pasti ada keterangan di kemasannya?
emoticon-Cape d... (S)

dokter karbitan
udah dokter nya di penjara aja gan dari pada nanti ada korban lagi emoticon-Matabelo
butain aja lg dokternya asu bgt !!
gak kebayang gimana rasanya tuh mata di olesin salep
langsung cabut aja tuh ijin dokternya
semoga bisa sembuh dan tuh dikter mau bertanggung jawab emoticon-Cape d... (S)
resepnya beneran salep kulit ntuh emoticon-Beloemoticon-Bingung (S):
Jadi dokter harus teliti..
salah obat bisa bahaya..
Mana tulisan dokter ga ada yg kebaca..
bahaya emang klo ke dokter abal2,
yang terpercaya aja dah, yg udah kenal sama keluarga
Dokternya gentle udah ngaku salah, gak pake ngeles.

Buat pelajaran kita juga kalo mo pake obat meski dari dokter sekalipun mesti di liat dulu sebelum di pake.

Kalo dokter hewan salah kasi resep isi Maharani boleh juga tuh
emoticon-Big Grin
ini dokter kayanya yg waktu kuliah modal nyontek dan nyogok dosen biar lulus. kan banyak diindonesia kaya gini, makanya serem ama dokter lulusan indonesia. harus pinter2x dan hoki2x an nyari yg bener2x pinter. krn yg bener2x jago paling banter 20-30% sisanya modal nyontek dan nyogok dosen ntah nyogok duit ato nyogok bodi emoticon-Nohope
masalahnya mungkin hampir mirip cuman beda tulisan tertentu

dulu pernah baca juga ada yang salah, tapi yang salah ternyata apoteknya
jadi sebelum semuanya clear, ya mendingan ngejedok diem duduk nonton

daripada uda kaya orang oon eh ntar pura2 linglung ga inget dulu komentar apa
cuman ya berita kaya gini biasanya ga ada kelanjutan, ga menjual. apalagi kalau yang salah ternyata bukan dokternya.
serem banget dokter macam gini perlu dibimbing dan diberi pelajaran setimpal misalny denda buat uang ganti korban dan di suruh wajib lapor selama 3 tahun
Kena apes tuh sakit mata dikasih salep kulit
aneh, kok tuh dokter bisa sampe salah tulis resep gitu.

apa mungkin nama obatnya hampir mirip??
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
obat racikan ya?
kalo obat "jadi" gak mungkin gak dibaca dulu deh sebelum dipakai
tapi mungkin juga kalo obat luar serba bahasa asing tulisannya

kasihan pasiennya emoticon-Berduka (S)