alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bahan Narkoba Kasus Raffi Jenis Ini Lebih Mahal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511211097b1243e213000010/bahan-narkoba-kasus-raffi-jenis-ini-lebih-mahal

Bahan Narkoba Kasus Raffi Jenis Ini Lebih Mahal

TEMPO.CO, Bogor - Bahan narkotika jenis turunan katinona yang diduga ditemukan di rumah Raffi Ahmad, berasal dari tanaman khat atau ghat. Di kawasan Puncak, Bogor, pohon ini tubuh subur.

Pemilik kebun khat, Latifah, 45 tahun, mengatakan ada dua jenis khat: batang merah dan batang hijau. Nilai jual pucuk daun khat merah jauh lebih mahal, harganya bisa mencapai Rp 300 - Rp 500 ribu per 2 kilogram.

"Setiap bulan atau sekali panen saya bisa menghasilkan Rp 6,8 juta. Saya jual ke turis Arab Rp 500 ribu perkantong kecilnya. Kalau kantong besar Rp 1,2 juta. Itu Ghat batang merah ya," kata Latifah, Selasa 5 Februari 2013.

Latifah bersama suaminya, Nanang alias Jack, mulai menanam pohon khat di atas lahan seluas 300 meter persegi sejak tahun 2005. Bibit pohon khat diperoleh dari rekan Jack yang berasal dari Timur Tengah. Dia berkebun khat setelah tahu harga jual daun yang mengandung katinona tersebut cukup mahal dan digemari turis asing asal Arab.

"Biasanya orang Arab yang mau beli suka datang ke sini. Kadang mereka memakanya di rumah saya. Yang dimakan pucuknya dengan cara dikunyah lalu ampasnya dibuang. Tapi ada juga yang dimakan sebagai lalapan," kata Latifah.

Meski bernilai jual tinggi dan mudah membudidayakannya, Latifah mengaku tidak bisa setiap saat menjual daun khat. Dia baru bisa menjual ketika sedang musim liburan bagi turis asal Arab saja. Padahal, sepekan sekali Latifah bisa memanen pucuk daun tersebut.

Sumber : TEMPO.CO
Urutan Terlama
dikunyah lalu dibuang??
kaya daun sirih gitu? emoticon-Bingung (S)
Biarin aja bwt meningkatkan pendapatan petani! Lagian yg teler Onta-Onta Arab...
emoticon-Ngakak
karena yg kenanya artis papan atas ... makanya diributin ... kl gak mah plokis juga cuek ajeee .... emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment

inex meledak kenapa ... ??? karena kasus ria irawan dan nike ardila ... coba kl gak kena 2 artis ini ... mungkin ampe sekarang kita masih bisa ajeb ajeb dengan bebas .... emoticon-Ngakak
Quote:


kalau stok dikit harga bisa naik..mungkin aja masih ada yg nanam diam 2..kalau ada larangan bgini harga bisa berlipat loh
Quote:


Emangnya si rapi amat itu unta arab ya?
Quote:


menambah fantasi onta arab..

yang penting kaskuser jgn coba2.. emoticon-Big Grin
Hahaha biar si arabian yang mabok gan, gpp lha petani kaya biar makmur emoticon-Ngakak
Entah siapa pemasok pertama barang tsb ke negeri ini?
lumayan lah nambah pendapatan petani biar kaga bokek2 amat hahahahahaha
pengen nyoba gw..katanya bs menambah stamina dan menurunkan nafsu makan (ane overweight soalnya emoticon-Ngakak...) dan yg lbh bikin penasaran, katanya menambah nafsu seks gan..emoticon-Matabelo
jadi pengen coba gimana rasanya emoticon-Hammer2
Quote:


iya bray jd penasaran ama ne tanaman pngen ane coba

emoticon-Cool


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di