alexa-tracking

KPK Belum dapat Tingkatkan Status Anas Urbaningrum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5112107c8327cf714a000009/kpk-belum-dapat-tingkatkan-status-anas-urbaningrum
KPK Belum dapat Tingkatkan Status Anas Urbaningrum
Jakarta (ANTARA) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad mengatakan KPK belum dapat meningkatkan status hukum terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum karena masih terus mendalami bukti-buktinya.

"Dua alat bukti yang menjadi landasan untuk meningkatkan status hukum masih menjadi rahasia menyidik. Masih akan terus didalami," kata Abraham Samad di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, di Jakarta, Rabu.

Samad menjelaskan KPK sudah sejak cukup lama melakukan pendalaman terhadap dugaan keterkaitan Anas Urbaningrum pada sejumlah kasus dugaan korupsi, seperti proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang Bogor.

Ia mengatakan KPK masih akan mencocokkan semua alat bukti yang ada untuk mendapatkan dua alat bukti yang kuat.

"Saat ini belum dapat diumumkan, nanti pada saatnya," katanya.

Ketika ditanya apakah ada tekanan dari Istana, Samad mengatakan "Sama sekali tidak ada".

Menurut dia, KPK bekerja secara profesional dalam mengungkap kasus dugaan korupsi dan tidak menunggu momentum.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika melakukan jumpa pers di Jeddah, Arab Saudi, Senin (2/2) malam mengharapkan KPK bisa menyelesaikan kasus dugaan korupsi secara tuntas.

Menurut dia, apa yang dilakukan sejumlah kader Partai Demokrat, termasuk ketua umumnya, Anas Urbaningrum, yang juga diperiksa dan dicitrakan publik secara luas, sebagai bersalah.

"Kalau memang salah segera diproses, kami akan menerimanya. Namun, jika tidak salah, maka segera putuskan tidak bersalah," katanya.(rr)

Sumber : ANTARA
ngebet banget pak beye lengserin anas.
image-url-apps
SBY-Anas itu satu paket pak ketua.. Jadi ya sapa tau "sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati" emoticon-Stick Out Tongue


[CENTER]iPhone 3Gs Black 8GB FU 2 Jutaan | Data & Voice RENDAH[/CENTER]
×