alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5112104d7b1243ea03000004/menanggapi-pidato-presiden-sby-saya-amp-keluarga-laporkan-pajak-sesuai-ketentuan
Inspiratif 
Menanggapi Pidato Presiden SBY: Saya & Keluarga Laporkan Pajak Sesuai Ketentuan,
Menanggapi Pidato Presiden SBY: Saya & Keluarga Laporkan Pajak Sesuai Ketentuan,
detiknews..com Jakarta - - Presiden SBY merespons berita mengenai pembayaran dan pelaporan pajak yang diberitakan The Jakarta Post. SBY menegaskan dirinya dan keluarganya patuh membayar pajak dan melaporkannya sesuai ketentuan. Tidak ada penyimpangan.

"Saya berterima kasih saya dikasih tempat untuk menjelaskan mengenai berita ini dan saya dengar ada sejumlah pihak yang mengadukan hal ini ke KPK," kata SBY menjawab pertanyaan wartawan dalam jumpa pers di Hotel Hilton, Jeddah, Senin (4/2/2013).

"Keluarga saya, yaitu saya sendiri, anak saya pertama Mayor Agus Harimurti dan anak kedua saya Edhi Baskoro adalah orang-orang yang patuh bayar pajak," tegas SBY.

Selama ini, selain patuh membayar pajak, SBY juga telah memberi contoh melaporkan harta kekayaan ke KPK. Laporan kekayaan ke KPK terus diupdate sesuai ketentuan.

"Saya melaporkan harta kekayaan sebelum menjabat presiden, kemudian pada saat tengah jabatan, dan di akhir jabatan presiden. Sudah dicek apakah pelaporan saya keliru atau tidak dan verifikasi juga telah dilakukan," terang SBY.

Dalam melaporkan pajak, menurut SBY, dirinya menjalani proses yang akuntabel. "Prosesnya akuntabel. Setelah mengisi kewajiban saya, tolong dicek petugas pajak, ada yang lebih, atau ada yang kurang," kata SBY.

Pengecekan selama ini, kata SBY, tidak ada penyimpangan dalam laporan pajak itu. "Setiap saat setelah dicek dan diperiksa, benar tidak ada penyimpangan. Dan itu saya dapat laporan dari Ditjen Pajak," ujar SBY.

Menurut SBY, kedua anaknya juga melakukan hal yang sama, termasuk menantunya, Anisa Pohan. "Anak saya Mayor Agus juga bayar pajak, sesuai ketentuan di TNI. Menantu saya, karena punya pendapatan dari bekerja sebagai presenter, model, membayar pajak secara terpisah. Sudah dicek dan diverifikasi Ditjen Pajak," tegas SBY.

Sementara Edhi Baskoro alias Ibas, lanjut SBY, karena sebagai anggota DPR juga melaporkan kekayaannya ke KPK dan melaporkan pembayaran pajak. Semua hal itu juga sudah diverifikasi.

"Dirjen Pajak sudah jelaskan, baik saya, maupun anak-anak saya sudah menyampaikan kewajibannya sesuai UU dan tidak ditemukan kesalahan apa pun," kata SBY.

Menurut SBY, sesuai laporan dari Ditjen Pajak, apa yang dimuat Jakarta Post tidak sama persis dengan data di Ditjen Pajak. "Tahunnya pun 2011. Sedangkan pelaporan pajak terbaru saya tahun 2012," jelas SBY.

"Poin saya, saya telah membayar pajak dengan sebenar-benarnya. Anak-anak saya pun melakukan hal itu," imbuh SBY.

Presiden SBY prihatin dengan munculnya berita yang menganggap dirinya tidak taat bayar pajak. "Harta saya tidak spektakuler, sementara banyak kasus, pihak yang punya uang triliunan atau ratusan miliar, ada ketidakberesan dalam membayar pajak. Ini juga soal keadilan," kata SBY.

Pada kesempatan itu, SBY juga menyinggung seorang politisi yang merupakan sahabatnya yang turut serta melaporkan tudingan kasus pajak dirinya dan keluarganya ke KPK. Menurut dia, sahabatnya itu pernah dilaporkan memiliki kasus besar. "Sehingga saat itu, saya tidak jadi memilih sahabat saya itu sebagai menteri," tegas dia.

_______________________________________________________________

Sumber :http://news.detik..com/read/2013/02/04/212557/2161022/10/sby-saya-keluarga-laporkan-pajak-sesuai-ketentuan-tak-ada-penyimpangan

Komentar :

Tak seharusnya atau tidak etis kita mencari celah atas kesalahan seseorang. Apalagi itu Presiden kita SBY. Saya merasa kasihan meliat pidato SBY yg begitu dalem sampai mau nangis, menanggapi penyimpanan pajak yang di lakukan kluarga Esbeye.



Memang ane akuin gan, dimasa jabatan Presiden SBY., negara Indonesia ini belumlah bisa dikatakan bagus. masi banyak persoal-soal yang terjadi di Indonesia ini, yang tidak terselesaikan. Tapi ane menganalisa Presiden SBY kita ini tidak cukup mampu untuk berbuat banyak, dikarenakan dia seperti boneka oleh penguasa-penguasa elit politik yang mempunyai banyak uang dan kepentingan tertentu.



Biarlah Presiden kita ini menyelesaikan tugasnya sampai akhir periode. Dan digantikan dengan Presiden yang baru, yang lebih tegas dan bisa bertindak sesuai dengan kapasitasnya sebagai Presiden. Tidak dikontrol oleh siapapun kecuali kehendak rakyatnya.


emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Miris...kebo mewek
Mr. Prihatin beraksi lagi ... emoticon-Ngakak

Kali ini mengangkat topik tentang dirinya sendiri. Yah emang sih SBY juga bukan dewa, tapi kenapa kok kalo menyangkut masalah diri sendiri kok lebih sering meweknya emoticon-Mad
menurut saya, pak sby tidak sepantasnya membanding-bandingkan keadilan, apalagi bpk adalah seorang President.

bagaiman perasaan wajib pajak yang hartanya dibawah harta pak sby emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By maslakone
Mr. Prihatin beraksi lagi ... emoticon-Ngakak

Kali ini mengangkat topik tentang dirinya sendiri. Yah emang sih SBY juga bukan dewa, tapi kenapa kok kalo menyangkut masalah diri sendiri kok lebih sering meweknya emoticon-Mad



Itulah Presiden kita yang sekarang ini tidak bisa bertindak, seperti boneka dari india. kerjaannya mewek doang. hehe.. Jadi untuk 2014 No to SBY. Tapi kasian gan.! emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By maslakone
Mr. Prihatin beraksi lagi ... emoticon-Ngakak

Kali ini mengangkat topik tentang dirinya sendiri. Yah emang sih SBY juga bukan dewa, tapi kenapa kok kalo menyangkut masalah diri sendiri kok lebih sering meweknya emoticon-Mad


wkwkwk gila lu gan
dimana keadilan di negeri ini ??
bukannya di usut, malah aparat sibuk menyidik orang yg bocoran info soal cikeas itu
aparat maho nich, berani nya sama pelapor, bukan yg terlapor
KPK kudu gerak cepat nich, kasian nanti whistle blower nya dijadikan pesakitan, bukan cikeas nya

hansip go away !
hadee presiden aja ngemplang pajak..bikin tambah males bayar pajak..

say no to tax emoticon-Ngakak
ciyus pak??? emoticon-Embarrassment
Presiden kita kenapa sih melow banget?


Spoiler for Jual Kunci Pintu Digital gan:


Jadinya negri ini lepas kendali
×