alexa-tracking

BURUH KEPUNG HI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111eb538027cf3c5d000000/buruh-kepung-hi
BURUH KEPUNG HI
BURUH KEPUNG HI

JPNN.COM - Ribuan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sudah memadati jalan di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (6/2). Mereka datang dengan menumpang puluhan bus pariwisata. Kompak, para buruh ini memakai seragam FSPMI maupun seragam kerja mereka berwarna hitam. Mereka membawa ribuan bendera dan spanduk yang menyemarakkan Bundaran HI.

Massa buruh ini berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dari Tangerang, akan ada 150 bus lagi yang mengangkut massa buruh. "Aksi ini kami laksanakan, bersamaan dengan ulangtahun FSPMI ke 14. Kami kembalai mengingatkan pemerintah terkait tuntutan buruh yang belum semua terpenuhi," ujar Presiden FSPMI Said Iqbal menggunakan pengeras suara di hadapan massa.

Massa unjuk rasa lalu larut dalam alunan musik, mereka menyanyi bersama mulai dari lagu kebangsaan Indonesia Raya hingga lagu-lagu perjuangan buruh. Panas menyengat yang di Kota Jakarta, tidak menyurutkan niat para buruh untuk menyampaikan aspirasi.

Para buruh ini menuntut JAMSOSTUM atau Jaminan Sosial dan Tolak Upah Murah. Di antaranya, meminta pemerintah menjalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat tanpa terkecuali per 1 Januari 2014 dan menjalankan jaminan pensiun per 1 Juli 2015,

"Kami juga menolak penangguhan upah minimum, tolak Komisaris Jamsostek, tolak inpres kamnas, dan tolak RUU Ormas," kata Iqbal. Seruannya langsung disambut oleh massa unjukrasa.

Kini lalu lintas di jalan sekitar Bundaran HI sedikit tersendat karena jumlah massa buruh yang terus bertambah. Ratusan polisi lalu lintas dan Brimob telah berjaga di sekitar lokasi ini, untuk memandu massa tidak sampai membuat kemacetan.

Sumber:

Salah satu tuntutan: buruh meminta uang PULSA sebagai kebutuhan pokok

emoticon-Ngacir2
You kalo gak mau upah murah, you jangan jadi buruh
mikir2 lg deh klo mau jd pengusaha emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
KASKUS Ads
Hotel kok dikepung, emang ada apanya?
emoticon-Bingung
Adeh..ga bskah adem ayem dlu? Bersyukurlah udh dpt kerjaan, msh bnyk yg nganggur noh.. emoticon-Cape d... (S):
aduh ini para buruh kerjaannya nuntut mulu, bikin macet jalanan aja emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
buruh kok ga ada puas nya.
gaji udah 2jutaan jg masih aja kurang.
ane aja kerja jadi security yg gaji'a cuma 1,4juta/bln cukup2 aja dan ga pernah demo2 seperti para buruh.
yang harus di ubah itu pola hidup buruh.!!!
Quote:


Gan, Bukan hotelnya yang di kepungg... itu bundaran HI tempat buruh demo. Karena tempat ini sering di lewati banyak orang/kendaraan. jadi Buruh demo menitah perihatian Public. Ahh si agan gmn ini?
emoticon-Ngakak
buruh dongok......kerjaan cuma demo...mau gaji gede,jd lah direktur......manusia gak tau bersyukur.....
ini pasti ulah wahyudi dan jokowi emoticon-Marah
emang anjing nih serikat buruh ... gw udah berhentiin 3 orang gara" ump .... emoticon-Big Grin

serikat buruh harus bisa kasih makan tuh anak bininya orang" tolol yg suka demo kalo pada dipecatin ama bosnya .... emoticon-Ngakak
moga2 cmn sebentar
takut macet
Quote:

Lha itu judulnya BURUH KEPUNG HI
emoticon-Bingung
Quote:


Bener gan, gaya hidup hedonis penuh dengan kredit sih nggak bakal cukup digaji 5 juta juga.
Ntar giliran pabrik banyak yang tutup, dan pengangguran mulai meningkat, apakah ada yang mau tanggung jawab ?

Jawab dulu pertanyaan itu
waduh, mau nya banyak juga yak..

semoga para investor atau pengusaha jangan kabur dah... emoticon-Embarrassment
hidup buruh ! hidup upah 4 juta sebulan !
dasar buruh emoticon-Stick Out Tongue
ane pengen menikmati daging sapi cepit di HI malah gak jadi dweeeh emoticon-Najis (S)
Info terbaru: buruh meminta uang PULSA sebagai kebutuhan pokok

emoticon-Bingung
kalau gak mau di gaji kecil yah jangan jadi buruh gitu aja kok repot...
skill macam gtu yah cuman dihargain segitu lah...
makanya pinter biar digaji gede