alexa-tracking

[Berita] Indonesia Tahun ini Laksanakan Eksekusi Mati

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111e4b71dd719450c00000d/berita-indonesia-tahun-ini-laksanakan-eksekusi-mati
Peringatan! 
[Berita] Indonesia Tahun ini Laksanakan Eksekusi Mati
Quote:[Berita] Indonesia Tahun ini Laksanakan Eksekusi Mati06 February 2013 | From dw.de

Quote:

Indonesia tahun ini kembali akan melaksanakan eksekusi atas sejumlah narapidana mati yang terlibat kasus pembunuhan dan obat bius. Ini akan menjadi eksekusi pertama sejak 2008.

Ada 17 narapidana mati yang vonisnya telah berkekuatan hukum tetap, beberapa diantaranya adalah warga asing, yang “bisa dieksekusi mulai tahun ini karena mereka telah kehabisan semua jalan hukum untuk banding,“ kata Mahfus Mannan, wakil Jaksa Agung untuk urusan pidana, pada hari Senin (04/03).

Dia tidak mengungkapkan identitas atau mengatakan siapa saja dan kapan eksekusi itu bisa jadi akan dilaksanakan. “Tidak semua akan dieksekusi tahun ini tapi yang pasti adalah akan ada eksekusi tahun ini,“ kata dia menambahkan.

Namun tidak ada seorangpun terpidana mati di penjara Bali, di mana sejumlah orang asing ditahan, akan dieksekusi tahun ini, karena mereka semua masih naik banding, kata Mannan.

Proses hukum naik banding membutuhkan waktu bertahun-tahun. Selain itu, masih ada kemungkinan terakhir, jika banding ditolak, yakni mengajukan permohonan grasi kepada presiden. Karena itu eksekusi vonis mati, seringkali diulur hingga bertahun-tahun.


Puluhan Warga Asing

Eksekusi terkenal terakhir di Indonesia terjadi pada tahun 2008 saat tiga teroris yang terlibat bom Bali 2002 yang membunuh 202 orang, dieksekusi mati di hadapan regu tembak.

Mannan mengaku dia tidak tahu persis kapan terakhir Indonesia melaksanakan hukuman mati, namun dia mengatakan sudah bertahun-tahun.

Myuran Sukumaran dan Andrew Chan, dua warga Australia yang mencoba menyelundupkan heroin ke Australia dari Bali, telah mengajukan grasi kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun lalu, namun hingga kini belum mendapatkan respon.

Seorang nenek asal Inggris Lindsay Sandiford, 56 tahun, bulan lalu divonis hukuman mati karena menyelundupkan 5 kg kokain senilai 2,4 juta Euro ke Bali. Dia telah mengajukan banding atas keputusan hakim pengadilan Bali.

Total ada 111 orang yang telah divonis mati di Indonesia, 60 diantaranya adalah warga Indonesia yang dihukum karena kasus pembunuhan berencana, dua orang dalam kasus terorisme. Sementara dari 49 orang yang dihukum karena kasus narkotika, sebagian besar diantaranya adalah warga asing, kata Mannan.

Dalam hukum Indonesia, eksekusi mati dilakukan oleh regu tembak.

ab/ as (AP/AFP/DPA)

Ini mungkin tahun terakhir buat beberapa terpidana mati yg sudah mentok banding emoticon-Takut (S).

Ane pribadi gak sepakat hukuman mati kecuali untuk kasus pembunuhan sadis dengan korban lebih dari 1 orang, tetapi jika memang harus dilakukan cara suntik mati jauh lebih baik ketimbang cara ditembak seperti sekarang.

Quote:S U M B E R



Ah dikira hukum mati koruptor
Ternyata narkoba. Lanjutkan proses hukumnya
rasanya kek apa ya seseorang tahu ajalnya kapan dateng... ngeriiiiii
Ditunggu eksekusinya untuk koruptor gan..
Indonesia tegas sih kalau soal narkoba.. tapi kenapa kemarin ada bandar dan pemilik pabrik sabu yang ga dihukum mati..?
ane juga gak setuju hukuman mati gan.....Kalau menurut ane mendingan mereka yg ketangkap itu di deportasi ke negara asal dg syarat negara ybs bersedia menebus dg sejumlah uang senilai narkoba yg diselundupkan plus denda .Uang tebusannya kita pake buat perbaikan lembaga pemasyarakatan di negeri ini yg jauh dr layak kondisinya. Kalau negara asal gak bersedia menebus napi ybs , barulah hukuman seumur hidup dikenakan...Emang untung apa kalau kita memenjarakan warga asing , menembak mati dsb? Mending di duitin.......
nunggu eksekusi mati koruptor lama bener ya
Quote:Original Posted By kanataqueen
Indonesia tegas sih kalau soal narkoba.. tapi kenapa kemarin ada bandar dan pemilik pabrik sabu yang ga dihukum mati..?
tny kan ke hakim n jaksa yg menangani kasus tsb gan....
kalo bisa untk mmberikn efek jera..knpa engga, emoticon-Big Grin
tapi emank eksekusiny dgnti lah..agak sadis kalo dtembak emoticon-Takut (S):
Quote:Original Posted By kanataqueen
Indonesia tegas sih kalau soal narkoba.. tapi kenapa kemarin ada bandar dan pemilik pabrik sabu yang ga dihukum mati..?

Quote:Original Posted By ojongonole
tny kan ke hakim n jaksa yg menangani kasus tsb gan....



kayaknya abis dapet bonus diskon dari pak pres gan emoticon-Bingung (S)
koruptor dihukum mati juga donkk....
bukan koruptor jadi gak seru hukum matinya.....emoticon-Big Grin

lewat aja dah
wah dikerjasamakan sama rumah sakit aja, biar bisa buat donor organ tubuh! beramal di penghujung hayat emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By qulil12haqqo
06 February 2013 | From dw.de


Ini mungkin tahun terakhir buat beberapa terpidana mati yg sudah mentok banding emoticon-Takut (S).

Ane pribadi gak sepakat hukuman mati kecuali untuk kasus pembunuhan sadis dengan korban lebih dari 1 orang, tetapi jika memang harus dilakukan cara suntik mati jauh lebih baik ketimbang cara ditembak seperti sekarang.







Setuju nih gan, suntik mati terlihat lebih manusiawi aja emoticon-Ngakak
sebaik nya hukuman mati di lakukan untuk koruptor... emoticon-Embarrassment
Koruptor sebaiknya dipertimbangkan untuk menerima hukuman mati, sebab berdampak luas bagi kehidupan bangsa Indonesia...
Koruptor juga gan, dimampusin aja. Jangan ditembak, jangan disuntik. Taro di kursi listrik aja, suruh napi korupsi yg laen nonton waktu eksekusinya.
Quote:Original Posted By ex.deo
Koruptor juga gan, dimampusin aja. Jangan ditembak, jangan disuntik. Taro di kursi listrik aja, suruh napi korupsi yg laen nonton waktu eksekusinya.


lah terus kapan siaran langsung gantung di monas emoticon-Malu (S)

paling-paling tumpul keatas tajam kebawah, biasa si gitu ya
koruptor dihukum mati dooong