alexa-tracking

Exploring Prague - East Europe

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111d9a01d7608963f000003/exploring-prague---east-europe
[SHARING] Exploring Prague - East Europe
Exploring Prague - East Europe

Halo agan-agan semua, saya Mario dari www.mariophotoworks.com mau berbagi cerita lagi nih, kali ini mengenai perjalanan saya beserta teman ke Praha beberapa bulan lalu. Artikel saya ini juga sebenernya udah pernah dimuat di majalah LionMag bulan Januari 2013 (Inflight magazine dari Lionair), cuman pasti ga semuanya pernah baca dan oleh karena itu saya share di Kaskus kita tercintah ini.

Exploring Prague - East Europe


Saya mulai ya Gan:

Praha (Prague) adalah ibukota negara Ceko di Eropa Timur (Hampir ke tengah bahkan). Beberapa tahun terakhir, kepopuleran Praha sebagai destinasi wisata semakin meningkat karena reputasinya sebagai salah satu kota tercantik di Eropa.


Exploring Prague - East Europe


Exploring Prague - East Europe


PENASARAN AKAN EROPA TIMUR

Merasa penasaran, saya bersama seorang teman menjelajahi Praha pada bulan Juni 2012 lalu. Kami memilih berangkat dari Munich menggunakan bus. Karena sudah memesan tiket sejak 2 bulan sebelumnya, kami dapat menikmati kelas bisnis dengan harga promo 9 euro (sekitar 120 ribu rupiah). Lima jam di perjalanan tidak terasa karena bus yang kami tumpangi sangat nyaman. Siang harinya kami tiba di Praha dan dijemput oleh seorang teman yang berbaik hati menerima kami di rumahnya sekaligus menjadi pemandu wisata. Karena biaya menginap di Eropa cukup mahal, tinggal di rumah teman dapat menghemat biaya dengan signifikan. Untuk mobilitas dalam kota, kami banyak berjalan kaki dan sesekali menggunakan transportasi umum – metro, bus, dan tram.

Exploring Prague - East Europe


Exploring Prague - East Europe


Setelah beristirahat sejenak, kami bergegas melihat keindahan Praha. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Wenceslas Square di Nové město – Kota Baru. Di bagian atas terdapat Museum Nasional dan patung St. Wenceslas yang sedang menunggang kuda. Kami berjalan sambil menikmati pemandangan di sepanjang boulevard yang dipenuhi oleh tempat makan dan pusat perbelanjaan.

Exploring Prague - East Europe


KOTA TUA YANG MISTERIUS

Tak terasa kami tiba di Staré město – Kota Tua. Perhatian kami langsung tertuju pada sebuah bangunan berwarna hitam dengan menara yang (menurut saya) aneh dan sedikit menyeramkan. Dialah Gereja Týn. Di dekatnya, para turis berkerumun untuk melihat jam astronomis yang terpasang di salah satu dinding balaikota. Tiga bagian dari jam astronomis melambangkan posisi matahari dan bulan, jam, dan bulan pada saat itu. Kami pun mencoba beberapa jajanan yang dijual di alun-alun, tetapi favorit saya adalah trdelnik - roti gulung, apalagi jika dimakan selagi hangat.

[IMG]Exploring Prague - East Europe



Exploring Prague - East Europe


Tak jauh dari Kota Tua, terdapat Karlův Most – Jembatan Charles, yang merupakan jembatan khusus pejalan kaki yang ingin menyeberangi sungai Vltava. Kedua sisi jembatan berhiaskan patung tokoh-tokoh penting, yang mampu membuat kami berdecak kagum. Karlův Most di siang hari sangat ramai oleh orang yang lalu-lalang maupun artis-artis jalanan yang menjajakan hasil karnyanya. Namun, saat malam menjelang, mendadak jembatan itu menjadi sunyi. Kabut turun memenuhi jembatan, menambah suasana misterius kota Praha. Cantik sekali. Saat itu merupakan momen terindah di Praha, dan saya mengerti mengapa begitu banyak orang terpesona oleh kemisteriusannya.

Exploring Prague - East Europe


Keesokan harinya, kami menuju Bukit Petřín, yang berada di seberang sungai Vltava. Di kaki bukitnya, terdapat patung-patung manusia yang membusuk sebagai memorial untuk memperingati korban komunisme. Di puncak bukit, berdirilah Petřínská Rozhledna – Menara Petrin, yang menyerupai Menara Eiffel di Paris dengan ukuran lebih kecil. Walaupun para pengunjung dapat naik ke puncak menara, namun karena lelah, kami cukup puas melihat pameran yang ada di lantai dasar.

Exploring Prague - East Europe


Exploring Prague - East Europe


KASTIL TERBESAR DI DUNIA

Akhirnya kami pun tiba di daya tarik utama kota ini, yaitu Pražský hrad - Kastil Praha. Menurut Guinness Book of Record, kastil ini adalah yang terbesar di dunia. Posisinya yang di atas bukit membuat kastil ini terlihat menjulang dengan megahnya ke langit, dan dari sana kami pun bisa melihat keseluruhan kota Praha. Kompleks kastil terdiri dari beberapa istana, gereja, taman, dan bangunan lainnya. Kastil Praha pernah mengalami kebakaran besar ratusan tahun lalu, sehingga dinding kastil ini berwarna hitam.

Exploring Prague - East Europe


Tak cukup hanya melihat-lihat, kami juga ingin mencicipi gaya hidup dan kebudayaan bangsa Eropa. Maka kami memutuskan untuk melihat pertunjukan balet “Giselle” di gedung Prague State Opera. Untungnya tiket opera di Praha relative murah, sehingga kami mendapat tempat duduk yang sangat bagus dengan tiket seharga 500 CZK (250 ribu rupiah). Pertunjukannya sendiri sangat menarik bagi kami, dan ini adalah pengalaman baru yang menutup perjalanan kami di Praha dengan sangat menyenangkan.
Secara keseluruhan, Praha memberikan kesan yang campur aduk antara kagum tapi juga mencekam. Dan menurut saya, walaupun banyak bangunan yang indah, tapi ia paling cantik jika dilihat secara keseluruhan. Tidak heran jika ia sering disebut “The Paris of Eastern Europe”.

Exploring Prague - East Europe


Exploring Prague - East Europe



Sekian cerita dari saya Gan, semoga bermanfaat!!


NB: Sorry jika fotonya saya kasih trademark emoticon-Wink


Artikel Lain:
Breathtaking Belitung - Sepenggal Keindahan Negri Laskar Pelangi:
http://www.kaskus.co.id/thread/51569...laskar-pelangi

Amazing Flores - From East to West: http://www.kaskus.co.id/thread/51060...m-east-to-west

Surga Tersembunyi bernama Waecicu, Labuan Bajo, Flores: http://www.kaskus.co.id/thread/5243d...an-bajo-flores

[TIPS] Tips dalam membuat fotografi perjalanan (Travel Photography) http://www.kaskus.co.id/post/5266c3f...8b46601d000005

Menikmati Sekeping Keindahan Santorini: http://www.kaskus.co.id/thread/52493...ahan-santorini

Uniquely Tana Toraja: Melihat Lebih Dekat Upacara Rambu Solo: http://www.kaskus.co.id/thread/530e1...ara-rambu-solo
- reserved -
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
KASKUS Ads
Ada foto cw nya gak ? emoticon-Big Grinemoticon-Kiss
image-url-apps
Quote:


Hehe ga ada gan emoticon-Smilie
*Indahnya berbagi
mantep potonya
coba ada yg bening2 juga emoticon-Big Grin
Quote:


haha kalo dikasih yang bening2 ntar ga konsen gan emoticon-Big Grin
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
kotanya classic bangett emoticon-Matabelo jadi ngiler pgn kesana Gan wkwk emoticon-Ngakak pasti mahal emoticon-Sorry
Quote:


haha iya romantis banget gan, kalo mahal sbnrnya bisa diteken budgetnya kalo kita pake budget air (semacam airasia sana)
Kotanya nyaman sekali keliatannya gan. emoticon-Malu (S)
Ndak main ke markas Sparta Prague gan hehehe. emoticon-Malu (S)
Quote:


iya nyaman gan, cantik sekali kotanya

belum nih, dimana itu yah?
wah pengen kesini emoticon-Frown
tapi target ane sih istanbul dulu hehe
image-url-apps
Quote:


maksudnya markas klub sepak bola gan.

nice place sepertinya, mudah2an bisa ada jadwal ke sana emoticon-thumbsup
Beautiful pics gan.. emoticon-Matabelo
Selain ke Praha, tahun lalu aku jg mampir ke Ceske Budejovice,, tapi sayang ga ke gereja yang dibangun dari tengkorak..
tone nya nikon banget emoticon-Ngakak

maaf OOT emoticon-Ngacir
Quote:


kalo instanbul ane malah belum pernah gan emoticon-Smilie
Quote:


wow, amin2 didoain bisa kesana gan emoticon-Wink
×