alexa-tracking

[parpol 2014 tambah lagi] Bawaslu Putuskan PKPI Bang Yos Berhak Ikut Pemilu 2014

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111d771197608b814000006/parpol-2014-tambah-lagi-bawaslu-putuskan-pkpi-bang-yos-berhak-ikut-pemilu-2014
[parpol 2014 tambah lagi] Bawaslu Putuskan PKPI Bang Yos Berhak Ikut Pemilu 2014
Jakarta - - Mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso boleh bergembira. Sebab partai yang dipimpinnya, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), akhirnya diloloskan dan berhak bertarung dalam Pemilu 2014.

Adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang memutuskan mengabulkan permohonan PKPI ikut serta dalam Pemilu 2014. Keputusan tersebut dibacakan Bawaslu dalam sidang yang digelar Selasa (5/2) malam kemarin.

"Bawaslu menetapkan mengabulkan permohonan pemohon dan membatalkan Keputusan KPU Nomor 05/Kpts/KPU/Tahun 2013 Tentang Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu 2014, sepanjang untuk Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Indonesia," kata Ketua Bawaslu Muhammad dalam pembacaan sidang keputusan tersebut, sebagaimana dikutip dari website resmi Bawaslu, Rabu (6//2/2013).

Surat keputusan sengketa yang dibacakan Muhammad bernomor 012/SP-2/Set.Bawaslu/I/2013. Selain itu, dalam keputusan tersebut, Bawaslu juga memerintahkan KPU untuk menerbitkan Keputusan KPU yang menetapkan PKPI sebagai peserta pemilu 2014. "Memerintahkan KPU untuk melaksanakan keputusan ini," tambah Muhammad.

Anggota Bawaslu Endang Wihdatiningtyas menambahkan, dalam pertimbangan hukumnya, hampir semua dalil yang dimohonkan oleh PKP Indonesia dapat diterima dan beralasan hukum. Misalnya, dalam hal dalil keterwakilan perempuan di Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Kendal, dan seterusnya.
Berdasarkan penilaian Bawaslu, sesuai dengan Undang-Undang No 8 Tahun 2012 Tentang Pemilu Legislatif DPR, DPD, dan DPRD pasal 8 ayat 2 huruf (e), bahwa keterwakilan perempuan pada kepengurusan di tingkat pusat. Sedangkan klausa "memperhatikan" keterwakilan perempuan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota tidak bersifat wajib.

"Sehingga dalil keberatan pemohon soal keterwakilan perempuan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dapat diterima dan beralasan hukum," ujar Endang.

Selain itu, sebagai contoh, dalam pemeriksaan terungkap fakta bahwa, KPU Kabupaten Solok tidak melakukan verifikasi secara maksimal untuk mencapai Kecamatan Hiliran Gumanti. Hal ini dibuktikan dengan KPU Kabupaten Solok tidak mengetahui kondisi geografis Kecamatan Hiliran Gumanti yang sangat sulit untuk dijangkau perbukitan terjal dan jalan setapak.

Padahal menurut Endang, apabila melakukan verifikasi faktual sampai kecamatan tersebut tentu saja dapat memahami permasalahan geografis yang menyebabkan Pemohon tidak dapat menghadirkan anggota PKP Indonesia yang berada di kecamatan tersebut tepat waktu sesuai dengan waktu yang diberikan. Dalam hal ini KPU Kabupaten Solok juga menanggung kesalahan akibat dinyatakan tidak memenuhi syarat keanggotaan PKP Indonesia.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/06/104657/2162418/10/bawaslu-putuskan-pkpi-bang-yos-berhak-ikut-pemilu-2014?9911012"]sumbar[/URL]

sebentar lagi akan menyusul partainya bang yusril nih.
wah, jadi sebelas partai donk jadinya
image-url-apps
Hal ini dibuktikan dengan KPU Kabupaten Solok
tidak mengetahui kondisi geografis
Kecamatan Hiliran Gumanti yang sangat sulit
untuk dijangkau perbukitan terjal dan jalan
setapak.

Hmmm, kantor partai kok disimpen di pelosok yang susah dijangkau ?
KASKUS Ads
makin banyak partai makin bingung pilihnya
pas akhirnya jadi kesebelasan....
eits jangan-jangan masih bisa tambah lagi nieh....
denger2 cina kek Hari Tanoe mau join ke PKPI emoticon-Bingung (S)
selamat bang Yos

ane baru denger nama partai ini emoticon-Stick Out Tongue
was pasti seru buat terus diiuti nih berita
image-url-apps
Partai banyak2 amat..
satu lagi deh biar pas selusin..
PKPI partai apaan tu? Baru denger..
Pemilu yg lalu partai ini dah ikutan klo ga salah. Jagoannya tetep si yos.
image-url-apps
mang hebat amat yang beginian pun bisa di jadikan berita emoticon-televisiemoticon-televisiemoticon-televisi
hmmm... itu lah indonesia.. amburadul,,,
image-url-apps
tunjukan bila partai anda layak dipilih dan brsih dari kkn bang yos
Yang diverifikasi tempat tinggal anggota partainya gan bukan kantornya

Quote:


hore.... selamat datang di pemilu 2014....semoga ada yg milih
×