alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111d0c020d719614e000012/kupang-perkosa-siswa-kepsek-nefoneke-divonis-10-tahun
Thumbs down 
|Kupang| Perkosa Siswa, Kepsek Nefoneke Divonis 10 Tahun
Perkosa Siswa, Kepsek Nefoneke Divonis 10 Tahun
Tribunnews.com - Selasa, 5 Februari 2013 20:27 WIB



TRIBUNNEWS.COM, KUPANG--Kepala SD Inpres Nefoneke, Alfret Yunus Thon, divonis 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Oelamasi Kabupaten Kupang karena terbukti memperkosa siswinya, Bunga (13). Tidak saja itu, PNS Pemkab Kupang juga akan menanti sanksi kepegawaian jika keputusan itu sudah final.

Vonis itu dijatuhkan oleh ketua majelis hakim Fransiska, SH dengan hakim anggota Maria RX Miranda, Abang M Bunga, SH, tanggal 30 Januari 2013 lalu. Korban didampingi kuasa hukum dari LH Apik, Hermin Y Bolean, SH dan Ester Day, SH. Hadir pula JPU Marthin. Terhadap vonis itu, pelaku dan Jaksa Marthin menyatakan pikir-pikir. Sebelumnya jaksa menuntut pelaku dengan hukuman 11 tahun penjara dan denda Rp 200 juta.

Selama persidangan korban didampingi oleh pengacara dari LBH Apik NTT. Direktirs LBH Apik, Ansy Damaris RD, SH, menyampaikan apresiasi setingginya kepada majelis hakim PN Oelamasi Kabupaten Kupang yang menjatuhkan vonis 10 tahun penjara kepada pelaku pemerkosaan itu.

"Hal ini membuktikan bahwa aparat penegak hukum, bisa menjabarkan dengan baik dan benar amanah peraturan perundangan yang berlaku. Tentunya hal ini juga didukung oleh fakta persidangan, dakwaan JPU serta BAP dari penyidik polisi," kata Ansy, Selasa (5/2/2013).

Ansi menilai vonis tersebut adalah vonis terberat yang pernah dijatuhkan hakim kepada pelaku perkosaan di Kupang. "Setahu kami selama ini, pelaku perkosaan divonis tidak lebih dari lima tahun," kata Ansy.

Ansi dan Ester berharap, agar kedepan kasus-kasus perkosaan dan atau kekerasan terhadap perempuan dan anak di NTT juga bisa mendapat perhatian serius dan penjatuhan hukuman yang setimpal. "Meski hukuman maksimal terhadap pelaku perkosaan adalah 15 tahun penjara. Namun vonis 10 tahun untuk pelaku Thon itu sudah cukup adil," kata Ester.

Ester mengatakan, dalam waktu dekat, LBH Apik akan berkordinasi dengan Dinas PPO Kabupaten Kupang juga bupati untuk bisa menindaklajuti vonis majelis hakim tersebut terkait dengan status PNS pelaku. "Kasus ini menjadi pembelajaran agar pelaku jera dan PNS lainnya tidak berbuat hal yang sama karena aturan kepegawaian, jika vonis lebih dari 5 tahun penjara maka PNS bersangkutan bisa dipecat," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasek SDI Nefoneke, Kacamatan takari Kabupaten Kupang, Alfret Yunus Thon ditangkap dan ditahan karena diduga memperkosa siswi kelas 6, Bunga. Kasus ini sudah dilaporkan Bunga dan keluarganya ke Polres TTS sejak September 2012 dan kini Bunga telah didampingi oleh LBH Apik NTT.

Modusnya, pelaku meminta orangtua korban agar korban menginap dirumah pelaku karena istrinya sedang ke SoE, agar korban bisa membantu memasak dan mengurus pekerjaan rumah tangga lainnya. "Saat menginap itulah, pelaku memperkosa korban sebanyak 3 kali. Korban diancam untuk tidak memberitahukan kejadian itu kepada orangtua apalagi ke polisi. Jika beritahu maka pelaku tidak akan meluluskan korban," kata Ester, kepada Pos Kupang. Bahkan hingga korban lulus ujian, pelaku masih menahan ijasah kelulusan korban dengan alasan ijasah korban hilang. *

Code:
hxxp://www.tribunnews.com/2013/02/05/perkosa-siswa-kepsek-nefoneke-divonis-10-tahun


Semoga mampus di penjara. emoticon-fuck
cuma 10 tahun, gak asik, daripada dihukum penjara, mending dikebiri aja, biar tambah mampus
Mending langsung sunat abis aja tuh
Gk tau di untung msh than ijasahny lg
Memalukan bngt
terlalu ringan tuh hukuman buat kepsek
kalau bisa hukuman mati atau seumur hidup bila perlu dikibiri

Pesan buat korban
ati-ati kalau pas ditanya pihak yang berwajib
"itu sampe 3 kali diperkosa yang ke dua dan ketiga menikmati apa gak" kalau sampe jawab menikmati pelaku bakalan dilepasssss
BUNUH SAJA ORANG YG MERUSAK MASA DEPAN ORANG LAIN,. emoticon-Marah
gak punya hati banget emoticon-Turut Berduka
Tolol bener kepsek-nya, kagak pernah belajar pendidikan moral pancasila kali yahemoticon-Najis (S)
Quote:Original Posted By YourBaldHead
cuma 10 tahun, gak asik, daripada dihukum penjara, mending dikebiri aja, biar tambah mampus


ane setuju gan kalo perlu potong ampe abis
semoga kepsek 1 ini diperkosa di dalam penjara juga.
biar setimpal.
perkosaan benerankah?????
atau sekedar media??? sorrya ane rada g percaya lg sm media sih...
kebanyakan bulshitnya terlalu mengada2 kmn uang mengalir
tau jga nih pak kepsex, barang kinyis2 kek giniemoticon-Malu (S)
hukuman 10 tahun tapi korban nya di rugikan seumur hidup nya..

mending di lenyapkan aja burung nya... emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By keyindoperkasa
perkosaan benerankah?????
atau sekedar media??? sorrya ane rada g percaya lg sm media sih...
kebanyakan bulshitnya terlalu mengada2 kmn uang mengalir

Goblok, vonisnya sudah keluar berarti sudah ada penyelidikannya, tong. Tunggu saja lu ato orang yg lu sayangi mengalami nasib yg sama dengan korban perkosaan. emoticon-fuck
Quote:Kasek SDI Nefoneke, Kacamatan takari Kabupaten Kupang, Alfret Yunus Thon ditangkap dan ditahan karena diduga memperkosa siswi kelas 6, Bunga.

gimana sih ini ? emoticon-Nohope

pelaku diperiksa SUDAH
di sidik SUDAH
diadili SUDAH
di vonis SUDAH

lah kok masih nulis diduga ? emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By Uthe18


gimana sih ini ? emoticon-Nohope

pelaku diperiksa SUDAH
di sidik SUDAH
diadili SUDAH
di vonis SUDAH

lah kok masih nulis diduga ? emoticon-Cape d... (S)

Baca sekali lagi, gan.

Quote:Diberitakan sebelumnya, Kasek SDI Nefoneke, Kacamatan takari Kabupaten Kupang, Alfret Yunus Thon ditangkap dan ditahan karena diduga memperkosa siswi kelas 6, Bunga. Kasus ini sudah dilaporkan Bunga dan keluarganya ke Polres TTS sejak September 2012 dan kini Bunga telah didampingi oleh LBH Apik NTT.
Quote:Original Posted By emperasanko
TRIBUNNEWS.COM, KUPANG--Kepala SD Inpres Nefoneke, Alfret Yunus Thon, divonis 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Oelamasi Kabupaten Kupang karena terbukti memperkosa siswinya, Bunga (13). Tidak saja itu, PNS Pemkab Kupang juga akan menanti sanksi kepegawaian jika keputusan itu sudah final.

Sudah pindah jauh-jauh ke Kupang, Bunga masih diperkosa juga?
emoticon-Bingung

Kasian Si Bunga, ke mana-mana tetep jadi korban perkosaan...
emoticon-norose
Quote:Original Posted By tanto.hantono
Mending langsung sunat abis aja tuh
Gk tau di untung msh than ijasahny lg
Memalukan bngt


ane setuju nih, karena dia kan pendidik
masak gitu moralnya, sunat habis aja tuh emoticon-Mad (S)
10 tahun yaa.. itu adil yaa.. hhmmmemoticon-Hammer2
di penjara bagian disodomi donk emoticon-Ngakak