alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi jadi guru para politikus ini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111c4d70a75b4646d000035/jokowi-jadi-guru-para-politikus-ini

Jokowi jadi guru para politikus ini

Jokowi jadi guru para politikus ini
Nama Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, kini sangat akrab di telinga kita. Semua hal yang dia lakukan menarik dijadikan bahan pembicaraan.

Terlebih setelah pria kelahiran Solo ini sukses menduduki kursi DKI 1 sebagai gubernur bersama pasangannya wakil Basuki Tjahaja Purnama. Tindak-tanduknya selalu menjadi perhatian dan buah bibir semua kalangan.

Tidak bisa dipungkiri, kharisma seorang Jokowi kini memang luar biasa besarnya. Semua orang menaruh simpati padanya. Mengelukan namanya dan memuji kesederhanaannya.

Meski seorang gubernur, Jokowi memang tak sedikit pun merubah gaya dan penampilannya. Mantan mahasiswa itu UGM ini juga tak segan melakukan hal-hal yang jarang dilakukan seorang pejabat seperti hujan-hujanan bersama warga, masuk ke gorong-gorong hingga memanjat tangga.

Jokowi mengaku itu bukan bagian dari pencitraan. Sebab untuk memahami masalah, seorang pemimpin memang harus merasakan kondisi yang sebenarnya.

Jokowi memang tengah bersinar. Saking kagumnya banyak yang ingin menyontek cara Jokowi meraih kesuksesannya selama ini. Tidak hanya untuk masyarakat kota tapi hingga ke pelosok desa. Bukan hanya orang awam tapi juga kaum intelektual.

Berikut para pesohor negeri yang menjadikan Jokowi sebagai guru kesuksesan mereka:
1. Anas Urbaningrum
Politikus Partai Demokrat Anas Urbaningrum terus diserang oleh rekan-rekan separtainya karena diduga jadi dalang kasus Hambalang. Tapi Anas tak ambil pusing.

Anas memilih bersikap diam seperti para pemimpin yang dicibir negatif dan dianggap pencitraan dalam kinerjanya. Seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.

"Biarkan berkembang, dan dinilai oleh siapapun. Tapi konsen saya bagaimana orang berjalan terus, persiapan pencalegan berjalan terus. Kami ingin dapatkan pemikiran-pemikiran, para tokoh yang kredibel, seperti Anies (Baswedan), Dahlan, dan Jokowi," ujar Anas di JCC, Jakarta, Selasa (5/2).

2. Alex Noerdin
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin rupanya juga terkesima dengan sosok Jokowi. Saat mereka bersaing di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu, politikus Partai Golkar itu belajar banyak hal dari mantan wali kota Solo itu terutama soal pencarian dana kampanye.

Saat itu, Jokowi mencari dana melalui berjualan kemeja, Alex mengatakan, akan belajar hal itu dari Jokowi.

"Oh Iya, aku mau belajar deh dari dia (Jokowi)" tutur Alex.

3. Ahmad Heryawan
Gubernur Jabar yang juga calon incumbent Pilgub, Ahmad Heryawan rupanya juga 'naksir' dengan gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi). Menurut Ahmad Heryawan, Jokowi bisa dekat dengan masyarakat dengan kesederhanaan dan ingin mengikuti gayanya.

"Yang menarik dari beliau (Jokowi) adalah sosok idealisme yang tinggi dan ingin kerja keras, juga kerja cepat," kata Ahmad Heryawan usai menerima kunjungan Jokowi di Gedung Sate, Bandung, Rabu (30/10).

Ahmad Heryawan mengaku banyak belajar dari Jokowi secara tidak langsung.

"Tanpa resmi mengajari saya, saya belajar ke dia artinya akan mengikuti cara-cara beliau. Seperti itu yang dekat ke masyarakat, karena itu bisa membuat bahagia. Saya juga biasanya seperti itu," jelasnya.

4. Dedi Gumelar alias Miing
Saat Jokowi menang di Pilgub DKI kemarin, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dedi Gumelar kaget bukan main. Pria yang akrab disapa Miing Bagito itu berharap seluruh kader belajar dari kemenangan terbaik ini, terutama di daerah sedang mengikuti Pemilukada.

Menurut Miing, sosok Jokowi dinilai sebagai figur pemersatu antara komponen mesin partai dan mesin relawan.

"Menjadi penting bagi PDI Perjuangan memilih figur calon kepala daerah yang tepat, sehingga kehadiran figur Jokowi telah menjadikan mesin partai bisa bersinergi dengan mesin relawan dan masyarakat," jelas Miing.

Dia juga menyarankan, pemilihan kandidat calon kepala daerah diusahakan memiliki rekam jejak yang jelas, semisal latar belakang kinerja yang baik di mata masyarakat.

"Kemenangan Jokowi di Jakarta bukan karena Foke tidak baik di mata masyarakat DKI, tapi karena Jokowi sendiri memiliki portofolio keberhasilan dalam membangun kota Solo walaupun dengan skala jumlah penduduk yang berbeda," ungkapnya.

5. Rieke Diah Pitaloka
Kader PDIP Rieke Diah Pitaloka ikut meramaikan Pilgub Jabar tahun ini. Anggota Komisi VI DPR ini berharap bisa mengulang kesuksesan Gubernur Joko Widodo di Pilgub DKI beberapa waktu lalu.

Rieke mengaku mendapatkan inspirasi dari Jokowi. Dia sadar, pemimpin yang dicintai rakyat adalah yang mendengar aspirasi dari bawah kemudian mengaplikasikannya.

sumber:http://www.merdeka.com/jakarta/jokowi-jadi-guru-para-politikus-ini.html

--------------------------------------------------------------------------
mantap pakdhe.......terimakasih telah membangun harapan kepada kami pemimpin yang lurus,semoga akan lahir terus pemimpin-pemimpin seperti Anda. emoticon-I Love Indonesia (S)
Urutan Terlama
memang figur yg layak di contoh saat ini, gak bvanyak ngomong tp banyak kerja
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Salut sama strategi nya jokowi .... dia berani TosTosan dngan proyek mskipun belum ada APBD 2013 dengan mengunakan APBD 2012 [SISA] . dengan begitu maka rakyat yg akan menagih janji ke DPRD karena APBD 2012 yang sudah habis....


Liat aja , APBD 2013 langsung Di ketok Sama DPRD

BRAVO JOKOWI
Pak beye sm bakrie juga belajar blusukan ala jokowi gan...
Sayang sekali, Jokowi tidak mengakui mereka sebagai murid...
emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh Bembey
mereka bukannya belajar dari jokowi,

tapi cuma nebeng tenar doang emoticon-Cape d... (S)
yaaa semoga aja mereka yg ikut cara jokowi tuh ikut juga dlm ketulusan hati coz kalo cuma bgitu pas lg kampanye malah bisa jadi boomerang tuh gan emoticon-Big Grin
ya semoga ajaran Jokowi gak masuk ke otak aja ke hati para politikus tersebut emoticon-Malu (S)

Quote:


Bisa juga kali gan emoticon-Ngakak , tapi diliat dulu gan
ahhh bukan niat jadi murid itu.cuma niat nempel aura Jokowi doang itu emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)
gubernur tempat ane ngikut ngk yah emoticon-Ngakak (S)
Quote:


ijin ngakak + quote ha ha ha ha
gak pernah di angkat murid jadi murid + numpang tenar
Quote:


kebanyakan pada gak lulus sih kriteria Jokowi emoticon-Big Grin
jadi gak ada yang di akuin emoticon-Wink


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di