alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dahlan Iskan Ingin Sepanjang Tol Ditanami Sukun
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5111b0ce2675b41b7d000010/dahlan-iskan-ingin-sepanjang-tol-ditanami-sukun

Dahlan Iskan Ingin Sepanjang Tol Ditanami Sukun

Spoiler for reff:


Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan bermimpi sepanjang tol ditanami pohon sukun. Menurutnya, selain untuk membuat jalan tol rindang, sukun juga bisa bermanfaat untuk konsumsi.

“Cita-cita saya sepanjang jalan tol ditanami sukun. Enam bulan yang lalu saya inisiasikan dan saya lihat sudah ada (ditanam),” ungkap Dahlan di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung, Jakarta, Selasa (5/2).

Dahlan berada di KBN Cakung untuk menghadiri acara penanaman pohon sukun di KBN Cakung yang diinisiasi oleh PT Kawasan Berikat Nusantara. Selain Dahlan, hadir juga Direktur Utama PT KBN (Persero) HM Sattar Taba, Wali Kota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Kapolres Jakarta Utara Muhammad Iqbal, dan pejabat lainnya.

Lebih lanjut Dahlan mengatakan, kondisi KBN di Cakung sangat gersang sehingga perlu ditanami sukun yang nantinya menjadi ciri khas kawasan salah satu BUMN itu. Agar terealisasi, BUMN akan menggandeng seorang pakar dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sementara itu, Sattar menambahakan sebanyak 15 ribu pohon sukun akan ditanam di lingkungan KBN Cakung dan dilakukan secara bertahap. “Kita sudah mulai, sebanyak 3.500 pohon akan kita tanam untuk tahap awal,” ungkapnya.

Sattar berharap, kegiatan penanaman sukun ini mampu menghijaukan lingkungan KBN yang memiliki luas 620 hektare itu. Dengan begitu, sambungnya, pengusaha baik lokal maupun asing yang beroperasi di KBN merasa nyaman melakukan kegiatan usaha.

“Ke depan, KBN akan menjadi satu-satunya kawasan industri yang bersih dan hijau di Jakarta serta memiliki ciri khas sebagai daya tarik tersendiri.”

Selain itu, guna menyaingi KBN yang dimilik Singapura yang masih terbaik di dunia saat ini, Sattar mengatakan akan terus berupaya membangun iklim investasi dengan cara menerapkan sistem bisnis terpadu di lingkungan KBN.

Rencana lainnya, KBN juga akan membangun sebuah rumah sakit yang dikhususkan untuk pengobatan para buruh dan keluarganya yang bekerja di lingkungan KBN pada 22 Februari 2013. Pada tahun yang sama, usai merampungkan proyek rumah sakit, KBN juga akan membangun 6 tower rumah susun sewa (rusunawa) dan 3 towe rusunami sebagai fasilitas hunian bagi para buruh. (Haufan Hasyim Salengke/Adf)

Makin hijau aja nih... emoticon-I Love Indonesia (S) . Bisa ampe ekspor sukun ga ya? emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
swasembada sukun gan emoticon-Ngakak

tolnya bijimane ya ntar emoticon-Matabelo
Usulan DI ini kadang terlalu nyleneh, lebay dan nggak esensial.... Lama2 orang jadi muntah dibuatnya! emoticon-Najis
bgus nih biar kwasan yg bnyk pbrik ngk gersang n pnas
tnem yg bnyk pak
Terus dikiloin, laku dijual, buat tambahan pendapatan negara, nutupin hutang RI
Nice idea pak Dahlan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
sukun enak gan rasanya, mayan gurihemoticon-Blue Guy Cendol (L)
klau di Tol kenapa nggak ditanam pohon Jabon aja pak ?
kan kayunya bernilai ekonomis tinggi tuh, per m3 aja bisa sampai Rp1 juta emoticon-Matabelo

mantapp pak

biarin orang yg sirik komentar negatif

sirik tanda tak mampu emoticon-Ngakak
Boleh aja di tanami pohon asal dinas kebersihan bisa tanggap aja atau setiap hari sapu in daun daun yang jatuh di jalan tol. Kalau males ya lain ceritanya bkan positive move malah jadi negative idea.
Quote:


Quote:


Kasih cendol beneran dong.. emoticon-Big Grin

Quote:


Usulin aja gan, siapa tau dikabulkan. emoticon-Big Grin
kenapa ga ditanem po'on sirsak aja ya gan, biar bisa jadi obat juga daunnya, trus buahnya di jus... emoticon-Ngakak
enak ditanemin pohon pete kalau gak jengkol sekalian
usulnya kadang-kadang terlalu lebay
Sukun...? Daunnya kan gede", jelek bgt pohonnya...

Dahlan Iskan Ingin Sepanjang Tol Ditanami Sukun

emoticon-Cool
Diubah oleh Bembey
Kenapa cuma sukun pak, buah buahan asli indonesia yg mulai langka jg ditanam dong pak emoticon-Jempol
ide yang bagus, pak DI untuk penghijauan. tapi sebaiknya sepanjang tol dibuat jalur MRT elevated saja, pak. baru ditanami pohon sukun di sela-selanya.
Pohon Sukun???. kenapa gak pohon durian sekalian? bagaimana kalo ntar pas lewat tiba2 buah sukun jatuh kena mobil. setau ane buah sukun itu dahannya mudah patah dan buahnya mudah jatuh jika tertiup angin kencang.
Quote:


gak perlu dikasih tau, di Sidrap kan proyek Sapi-Sorgum udah direncanakan dibuat pagar hidup dengan pohon jabon emoticon-Smilie
kenaps ga pohon kelapa gan emoticon-Cool
Quote:


Baguslah klo begono... Makin hijau aja nih. emoticon-Big Grin
usul pak dahlan,bagaimana kalo ditanami jati ajaemoticon-Malu (S)
Untuk ide nanem pohon sukun di jalan tol. kurang sependapat ama Dahlan.
takutnya klo pohon/ranting itu ada yg patah, bakal mengganggu pemakai jalan tol.

Kecuali klo di tanamnya agak jauh dari jalan tol, ga masalah.

Usul wa gimana klo dibanyakain nanem tanaman2 perdu. kan bisa di sekitar jalan tol krn fungsikan juga untuk peredam kecepatan untuk kecelakaan lalulintas.

Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di