alexa-tracking

[Kacau] Bocah SD 13 Tahun Lahirkan Bayi Prematur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5110f97d6112430f2500000c/kacau-bocah-sd-13-tahun-lahirkan-bayi-prematur
Peringatan! 
[Kacau] Bocah SD 13 Tahun Lahirkan Bayi Prematur
Quote:VIVAnews - Malang benar nasib J, siswi kelas VI Sekolah Dasar asal Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Bocah berusia 13 tahun yang dinikahi pria beristri itu, pagi tadi baru saja melahirkan bayi prematur. Sayangnya, bayi itu menghembuskan nafas terakhir tak lama setelah dilahirkan.

Hal ini terjadi karena usia kandungan J yang baru menginjak enam bulan. Dalam usia kandungan yang rentan itu, tadi pagi J melahirkan bayi dengan berat hanya 600 gram atau di bawah normal.

Kini J masih tergolek lemah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangli. Ia masih menjalani perawatan intensif usai melahirkan bayi prematur. Nasib J ini mengundang simpati banyak kalangan, mulai dari masyarakat hingga pejabat yang menjenguk langsung J ke rumah sakit.

Istri Camat Tembuku, Agung Bintang, mengatakan saat ini tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memulihkan kondisi psikologis J setelah kehilangan bayinya.

"Dia tidak mungkin lagi kembali ke sekolah, sehingga kami akan memfasilitasi agar bisa tetap melanjutkan pendidikannya di jalur kejar paket," kata Agung Bintang, Selasa 5 Februari 2013. Dia pun menuturkan J akan diberikan pendampingan agar memperoleh keterampilan sebagai bekal hidupnya kelak.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Bangli, Wayan Sudiana menuturkan J butuh waktu dua hari untuk memulihkan kondisinya usai melahirkan secara normal. Menurutnya, saat datang ke rumah sakit, rahim J sudah terbuka lebar. Meski saat persalinan kondisinya stabil, namun berat badan bayinya jauh dari ukuran normal.

"Usia kandungannya sudah mencapai enam bulan. Karena berat bayi berjenis kelamin perempuan itu beratnya hanya 600 gram dengan panjang 21 sentimeter, sehingga nyawanya tidak tertolong," ungkapnya. (eh)


Sumber : VIVAnews

duh ane kurang ngerti nih gmn ceritanya dan faktor2 apa yg menyebabkan anak SD umur 13 tahun sudah menikah n mengandung pula?
jikalau emang karena kemiskinan, bknkah terlalu extreme, knp ga tunggu mpe 17 tahun
atau adakah kaskusker yg tau info jelasnya??? emoticon-Bingung (S)
Negeri para bedebah


Gak pemimpin gak rakyatnya!
jaman2 dlu mmg gitu gan...menurut cerita tanteku ada yg 4 sd dah nikah.. n setahun setwlahx sah melahiekan. jd mereka kek adik kk gitu ma ankx
polisi kemana ya??

publik kemana ya??

dulu waktu kasus syekh puji kayaknya heboh banget, sekarang kok adem ayem aja
Quote:Original Posted By roorerror
jaman2 dlu mmg gitu gan...menurut cerita tanteku ada yg 4 sd dah nikah.. n setahun setwlahx sah melahiekan. jd mereka kek adik kk gitu ma ankx


ya jaman dulu sih wallahu'alam ya, tapi klo jaman sekarang agaknya nyeleneh gt
cuma bisa geleng geleng kepala...

bagi para pria... hati2 sama otongnya... jangan main sosor... cewek jg janan asal main buka
Quote:Original Posted By tiarchi
polisi kemana ya??

publik kemana ya??

dulu waktu kasus syekh puji kayaknya heboh banget, sekarang kok adem ayem aja


jangan tanya kemana publik... publik di tangan media... termasuk ente. kalau ga kritis bs dimakan sama media informasi.
Quote:Original Posted By roorerror
jaman2 dlu mmg gitu gan...menurut cerita tanteku ada yg 4 sd dah nikah.. n setahun setwlahx sah melahiekan. jd mereka kek adik kk gitu ma ankx

Itu yg di PP mu kaya bojo temanku ya..

Hmmm
di bali bnyak yg nikah sama anak di bawah umur
amit2, kemana moral manusia negeri ini
ga kebayang sumpah deh,, cenderung pedofil kayanyaemoticon-Matabelo
astajimm..msh ingusan dah begitu.
yg ngelakuinnya bejat amat ini gan emoticon-Najis
Quote:Original Posted By tiarchi
polisi kemana ya??

publik kemana ya??

dulu waktu kasus syekh puji kayaknya heboh banget, sekarang kok adem ayem aja


Soalnya si puji bawa2 agama jd alasan bikin kesel bnyk org.
Tp yg ini di Bali jg ga pantes di kimpoiilah
anak-anak sudah melahirkan anak
Bentar lagi ampe TK kalee ya ? emoticon-Ngakak , parah amat SD dah gitu, gedenya gimana tuh emoticon-Bingung
ni lanjutan berita bocah yang dinikahkan sama bandot itu kan

miris

emoticon-Sorry
kasian sekali nasibnya ibu dan anaknya,, emoticon-Berduka (S) emoticon-Sorry
ya ampun itu cowo bejat banget..,

bocah SD 13tahun ???

mw apanya yang lu maenin pak ??
goblok kuadrat dikuasai setan nihh..
apa yg ada di pikiran orang tua dr bocah 13 tahun itu??? emoticon-Marah
seharusnya bisa mengayomi anaknya apapun tu alasannya,.
umur 13 tahun itu masih rentan,.
belum cukup umur untuk menikah apalagi melahirkan,. emoticon-Marah