alexa-tracking

(BURUH SINTING)Besok, Ribuan Buruh Tumpah Ruah di Bundaran HI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5110c9098127cfc742000001/buruh-sintingbesok-ribuan-buruh-tumpah-ruah-di-bundaran-hi
(BURUH SINTING)Besok, Ribuan Buruh Tumpah Ruah di Bundaran HI
Besok, Ribuan Buruh Tumpah Ruah di Bundaran HI

Jakarta - Ribuan buruh berencana melakukan aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada 6 Februari 2013, besok. Kali ini Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di bawah koordinator Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan menggerakkan setidaknya 50 ribu orang buruh.

"Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) akan mengadakan aksi massa 50 ribu orang se-Jabodetabek pada tanggal 6 Februari 2013 jam 10 di Bundaran HI long march ke Istana Presiden dan dilanjutkan ke DPR," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam keterangan tertulisnya kepada detikFinance, Selasa (5/2/2013).

Adapun tuntutan utama yang akan diteriaki oleh para buruh kali ini yaitu Jamsostum atau jaminan sosial dan tolak upah murah. "Jalankan jaminan kesehatan seluruh rakyat tanpa terkecuali mulai 1 Januari 2014, jalankan jaminan pensiun mulai 1 Juli 2015 dan upah layak 84 item KHL (Kebutuhan Hidup Layak)," tuturnya.

Ia juga menambahkan, isu-isu yang berkaitan dengan ketenagakerjaan seperti UMP dan lain-lain juga akan diteriakkan. "Juga isu yang dituntut adalah tolak penangguhan upah minimum, tolak komisaris Jamsostek, tolak Inpres Kamnas dan tolak RUU Ormas," imbuhnya.

Said menegaskan, aksinya buruh kali ini akan diikuti juga dengan aksi serupa di berbagai kota besar di Indonesia.

"Bandung, Surabaya, Semarang, Batam, Medan, Aceh yang diikuti ribuan buruh di masing-masing daerah itu," tandasnya.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/02/05/153850/2161742/4/besok-ribuan-buruh-tumpah-ruah-di-bundaran-hi?f9911013[/url]

Note :*Kl nggak terima dengan gaji yg ada mengundurkan diri aja cr pekerjaan yang lbh baik ......gitu aja kok repot emoticon-Cape d...
kerjaan jadi buruh tp kok minta gaji selangit emoticon-Cape d... (S)
uda gitu tuntutannya macem2 jgemoticon-Mad (S)
pecat semua aja brengsek2 itu
buruh minta jaminan pensiun?? kok jadi kayak PNS aja yaa?? emoticon-Matabelo
hey hey hey.... looks behind them my friends..what is going on? emoticon-Matabelo

kasian buruh dijadikan sbg alat kepentingan yg lain
Quote:Original Posted By makibaow
kerjaan jadi buruh tp kok minta gaji selangit emoticon-Cape d... (S)
uda gitu tuntutannya macem2 jgemoticon-Mad (S)


Teriak2 mslh gaji,tunjangan tp mereka sanggup beli rokok berbatang2,kreditan kendaraan bermotor sanggup.............otaknya pada pasang dimana para buruh ini emoticon-Najis
Quote:Original Posted By makibaow
kerjaan jadi buruh tp kok minta gaji selangit emoticon-Cape d... (S)
uda gitu tuntutannya macem2 jgemoticon-Mad (S)


namanya juga manusia om. giliran besok kudu dagang es ngeluh

btw OOT dikit, di depan opis ane ada ex buruh coc#-Col#, sekarang milih dagang jualan rokok minuman etc. alesannya kalau cuma buruh ndak maju2.

Sekarang dia dah mayan maju, anaknya dah lulus kuliah, kalau malam ngangkutin barang2nya pulang pake apanza

Itulah akibatnya sekali di kasih secara gampang. kalau JOKOWI ok kan lagi .... bsk2 datang nuntut lagi hal yang sama. gaji nya 10 jt per bulan. mantab kan.

itu cara SPSI / SBSI meningkatkan kekayaan masing2, biar IURANNYA naik. sekalian bsk2 jadi Presiden
Quote:Original Posted By stratovarius666
hey hey hey.... looks behind them my friends..what is going on? emoticon-Matabelo

kasian buruh dijadikan sbg alat kepentingan yg lain


Seandainya boleh merangkai teori konspirasi, adakah kemungkinan bahwa demo buruh bukanlah murni keinginan buruh itu sendiri, melainkan agenda terselebung dari kelompok atau negara tertentu untuk keuntungan mereka? Atau mungkin keinginan buruh murni, tapi ditunggangi oleh kepentingan non buruh? Cuman berandai....
50 ribu buruh?
ini udah termasuk istri dan anak2 mereka belum?
di penjarakan aja skalian, bikin tambah macet jalanan
tadi aja ada demo di gatot subroto sebelum gedung mandiri.. isi nya satpam2 gt malah pada joged2.. demo nya apa juga ga d gubris.. ga ketinggalan ada bendera serikat nya tuh... nyusahin orang aja mau lewat... naek motor aja setengah mati lewat nya... brengsek bener...
Quote:Original Posted By lala92


namanya juga manusia om. giliran besok kudu dagang es ngeluh

btw OOT dikit, di depan opis ane ada ex buruh coc#-Col#, sekarang milih dagang jualan rokok minuman etc. alesannya kalau cuma buruh ndak maju2.

Sekarang dia dah mayan maju, anaknya dah lulus kuliah, kalau malam ngangkutin barang2nya pulang pake apanza



Wew, hebat tuh bisa usaha sendiri.
Quote:Original Posted By Baware
50 ribu buruh?
ini udah termasuk istri dan anak2 mereka belum?


Udah seklian sm saudara2nya gan nanggung cm ngajak anak bini doank emoticon-Ngakak
ah elah
udah bunuh aja si Said
bikin macet dan provokator abis
Mungkin ada pihak-pihak yang pengen ngerusak iklim investasi di dindonesia. emoticon-Najis (S)
Mau nya di buatkan lokasi khusus demo yang gak menganggu jalan org. Kacau nih yang kasih IJIN DEMO
Ane nunggu said iqbal bawat perusahaan bwt nampung buruh yg di PHK. Liat apa dia bisa memenuhi tuntutan buruh. Koar kosr ga jelas.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sep dah tau jadwalnya.
Quote:Original Posted By Andrew_Su
tadi aja ada demo di gatot subroto sebelum gedung mandiri.. isi nya satpam2 gt malah pada joged2.. demo nya apa juga ga d gubris.. ga ketinggalan ada bendera serikat nya tuh... nyusahin orang aja mau lewat... naek motor aja setengah mati lewat nya... brengsek bener...


apalagi besok gan ......emoticon-Marah
besok besokni buruh minta apa lagi?jaminan beristri lebih dari 2? jaminan biaya pendidikan anak sampai dengan lulus perguruan tinggi? jaminan refreshing ke luar negeri ? emoticon-Cape d... (S):