alexa-tracking

Sekolah Curang Bertambah...Sekolah Kok Curang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5110c4850a75b47a74000011/sekolah-curang-bertambahsekolah-kok-curang
Sekolah Curang Bertambah...Sekolah Kok Curang?
Sore agan2 sekalian...ane baru buka inet n baca berita ini...sungguh miris ane liatnya gan,,,emoticon-Mewek

Quote:


SUMBER

KOMEN ANE: Kejujuran makin langka...institusi pendidikan yang seharusnya mencetak penerus bangsa yang berkarakter JUJUR malah berbuat curang demi sesuatu yang belum tentu baik bagi siswanya di masa depan...MIRIS GAN... emoticon-No Hope emoticon-Mewek emoticon-Sorry emoticon-Matabelo
kejujuran itu udah gak bisa diharapkan di indonesia ini. krn kejujuran itu harus berasal dari hati nurani.
sekarang jarang hati nurani yang bicara, krn udah dominan uang yang bicara.
mungkin demi nama baik sekolahnya

kalo melakukan kecurangan ya mesti ditindak juga
Quote:


Nahh ini gan yg harus kita lestarikan, budaya JUJUR...berarti sistem pendidikan kita sekarang menjauhkan anak didik kita dari NURANI yang notabene sumbernya KEJUJURAN ya gan?

Bangun HATI NURANI yang BAIK, maka KEJUJURAN akan lahir dan KEADILAN akan TEGAK melalui PENDIDIKAN...

Quote:


Adanya istilah sekolah favorit mungkin mempengaruhi juga ya gan?padahal pendidikan kita udah dibuat standarnya, mudah2n sekolah yg termasuk favorit tersebut gk termasuk yg berbuat curang...
sekolah ada aja tidak jujur, tapi bukan berita baru sih kaya kasus lama biaya A, biaya B, biaya C padahal dapet BOS dari pemerintah.
Quote:


iya gan, miris bgt...klo mslh ketidakjujuran dlm mengatur anggran mh udah dr jaman dulu ya gan...

ke depannya, kita sbg generasi penerus jgn ikut2n trend TIDAK JUJUR ya gan...
Quote:


yang jadi korban siswa dan wali siswa emoticon-Malu (S)
karena sistem yang semrawut ......

ulah si onis ya ...............


emoticon-Bingung (S)
apakah demi nama baik lalu bisa seenaknya berbuat curang gan ?
tanya kenapa..
Quote:


tentu saja gak ada alasan apa pun yg membolehkan berbuat curang, termasuk menjaga nama baik sekolah...

klo memang ada fakta seperti itu (curang demi nama baik), justru indakan tersebutlah yg merusak nama baiknya itu sendiri...

kecurangan saat tingkat sekolah bisa jadi pembiasaan buruk yg akan berujung pada lahirnya koruptor2 baru...
Sekolah dan guru jaman sekarang sudah jauh dari visi dan misi Ki Hajar Dewantara (Bapak Pendidikan Indonesia)
Quote:


setuju sama komen agan ini...konsep pendidikan yg ditanamkan Ki Hajar Dewantara udah gak dipake lagi dalam sistem pendidikan sekarang...inilah tantangan kita, bagaimana tetap memiliki standar dan kualitas yg baik juga maju dalam pendidikan, tapi tidak lupa jati diri bangsa dalam bidang pendidikan contohnya visi dan misi pendidikan yg diajarkan Ki Hajar Dewantara...

Semua elemen dalam dunia pendidikan harus bekerja sama menghasilkan siswa yg cerdas dan berbudi pekerti baik...
karena tuntutan sistem yang dirasa berat, mungkin karena guru dan sekolah merasa kasian dan ingin siswa didiknya lulus, dan mengharumkan nama sekolah. dipakailah cara beginian emoticon-Cape d... (S)
Quote:


klo diliat di lapangan...komen agan ada benernya juga gan...jadi sistem pendidikan sekarang emg dah jauh melenceng ya gan...tapi solusinya gmn nihh gan kira2?
haduh, gimana mau cerdas nih bangsa emoticon-Cape deeehh
pendidikan sekarang kan pendidikan berbasis keledai
maunya nilai bagus, pakai rumus keledai, gak ngerti dasar2nya yang penting nilai baik.
kalau merubah raport dari kelas 1 sampai kelas 3 itu sudah umum, guru dan sekolah akan membantu dengan senang hati asal bisa bisa meyakinkan mereka kalau dia gak akan DO di kampus itu. apalagi kalau Unasnya dapat nilai bagus, dijamin nilai raportnya akan dibikin grafik naik sampe mentok hehe
Quote:


setuju ama agan, emoticon-Mewek
kyak apa generasi bangsa mw brpendidikan dan berkebudayaan klo d skolah aja yg sbagai institusi pendidikny saja udh maen curang dlm urusan masuk memasukanemoticon-Ngakak
gan... gan...

sekolah susah diajak jujur, dari dinas aja proyek2nya aja bejibun.

emoticon-Ngakak

pelajar di negara ini belajar tuk kejar nilai bukan kejar ilmu.

makin mundur kalo begini terus.
Quote:


Sebenarnya awal yg membuat sekolah menjadi favorite itu karna tenaga pengajar dan peraturan sekolahnya bagus gan , jd lulusan disekolah itu rata rata cerdas , semakin banyak yg mendaftar dan diminati , semakin tinggi nilai yg diminta dan semakin ketat seleksinya. Sebenarnya disekolah biasapun terjadi seleksi alam, anak yg diangap pintar mendapat kelas urutan pertama dan kedua dengan guru pengajar yg berbeda. Sedangkan yg bandel bandel biasanya dapet kelas buangan. Dan biasanya jd kelas yg paling ribut karna guru jg males ngajar , paling ningalin catatan emoticon-Ngakak
yang jelas itu kualitas sbnrnya gurunya..

sorry ya, ane pernah dnger klo d jakarta cari bocoran uan lebih gampang...
denger2 dr org yang ngajar,
biasane nilai mendekati 10 namun di suruh kerjain soal ga bisa..emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak