alexa-tracking

Ogah Dipindah, Warga Waduk Pluit Ngeyel Salahkan Resapan Air di Bogor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5110935505346a685400000a/ogah-dipindah-warga-waduk-pluit-ngeyel-salahkan-resapan-air-di-bogor
Ogah Dipindah, Warga Waduk Pluit Ngeyel Salahkan Resapan Air di Bogor
Quote:Ogah Dipindah, Warga Waduk Pluit Ngeyel Salahkan Resapan Air di Bogor

Jakarta - Waduk Pluit kian sempit dan dangkal. Fungsinya sebagai penampung air dari kanal-kanal di Jakarta hilang. Celakanya, warga yang mendirikan rumah di situ enggan dipindah. Mereka malah ngeyel menyalahkan resapan di hulu: Bogor.

Sukimin, Ketua RT 16 RW 17 Muara Baru, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, yang menyoal resapan di hulu. "Resapan-resapan di Bogor sudah banyak berganti menjadi beton. Pepohonan makin berkurang," kata Sukimin di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2013).

Sukimin jelas-jelas menuding hilangnya resapan di hulu, dalam hal ini di wilayah Bogor, adalah biang banjir di Jakarta. "Sekarang saya tanya, air itu datangnya dari mana? Dari hulu. Nah hulu itu masih ada nggak resapan sekarang? Belum lagi soal sampah," tutur Sukimin.

Sukimin mengaku sudah tinggal di kawasan Waduk Pluit sejak 1994. Sukimin juga sudah mengantungi KTP DKI Jakarta. Hanya saja, dia tidak tahu apakah lahan yang ditinggalinya itu legal atau tidak.

"Nah itu sekarang masih ada nggak pohon berdiri kokoh? Sekarang kayaknya sudah diganti beton deh, itu yang pertama. Sekarang yang kedua, sampah itu datangnya dari mana?," protes Sukimin.

Sukimin menjelaskan, warga menolak upaya penggusuran tempat tinggal mereka oleh Pemprov DKI. Warga keberatan kalau harus mengontrak rumah. Selain jauh dari tempat kerja, sebagian warga sudah memiliki rumah sendiri di atas tanah Waduk Pluit, meskipun kecil.

"Mau menyampaikan keluhan ke Pak Gubernur tentang pembongkaran di Waduk Pluit, saat ini kurang tepat. Karena saat ini kan kita sedang berduka ditimpa banjir, ditambah lagi kita dengar dari media, akan ditertibkan. Adapun masalah relokasi, itu kan mayoritas (warga saat ini) ngontrak. Kita orang yang punya rumah, punya pendapatan, sudah bercocok tanam di sana sudah berpuluh-puluh tahun tinggal di sana. Pada intinya kita menolak penggusuran," ujar Sukimin.

Waduk Pluit yang juga berfungsi mengendalikan banjir di Pluit dan sekitarnya memiliki luas 80 hektar dan 30 hektar di antaranya sudah diduduki warga. Selain itu, kedalaman waduk yang seharusnya 10 meter kini tinggal 2 meter. Jokowi akan menormalisasi waduk itu dengan biaya Rp 1 triliun sehingga waduk memiliki daya tampung 6 kali lipat dibanding saat ini.


Yg bener itu banjir itu akibat konspirasi gan emoticon-Malu (S)
Kalo yg ngeyel kaya gini sih pantesnya digusur aja
pasti konstipasi wahyudi dkk nih makanya warga jakarta kelelepemoticon-Hammer2
ini juga masalah yg harus dipecahkan, tanah yg dihuni milik pribadi atau bukan, dan kompensasi yg harus seimbang jika tanah itu milik pribadi.
Yo weis


Biarin aja kelelep yang ga mau pindah.....simpel
pake cara halus gak mau, ya udah berarti make yang kurang halus
coba di cek dulu, tuh tanah yg ditempatin legal pa ngaak emoticon-Malu ,
IMHO, waduk Pluit itu luas tanahnya 80 H dan status tanahnyamilik negara. dan mereka itu menyerobot tanah yang harusnya jadi waduk menjadi pemukiman. dan harusnya ini waduk juga jadi perhatian serius pemerintah pusat.

Dengan jumlah KK yang besar, pastinya tantangan untuk merelokasi penduduknya juga sangat besar. sayangnya, pemerintah pusat kayanya lepas tangan, ga mau ikut membantu masalah penduduk ini. semuanya dikasi ke pemerintah provinsi DKI.
ya udah pak Jokohok, saya dukung warga yg ngeyel ini digusur paksa, kalo perlu ga usah di kasih pesangon..
emoticon-Ngakak
air kiriman dari bogor emang benar gan buat jakarta banjir
namun dengan memadati wilayah waduk dengan menjadikan tempat tinggal juga salah
menolak di gusur namun di tanya dokumen tanah ngak tau....emoticon-Ngakak mengatasnamakan kemiskinan dan sudah merasa memiliki karna sudah puluhan tahun tinggal di sana lalu mereka beraangapan mereka sudah mempunyai hak atas lahan... PARAH.......
Quote:Original Posted By oLL
ini juga masalah yg harus dipecahkan, tanah yg dihuni milik pribadi atau bukan, dan kompensasi yg harus seimbang jika tanah itu milik pribadi.

Yg ditempati itu tanah waduk milik pemerintah, diserobot trus bikin rumah kontrakan, udah gitu minta ganti rugi eh untung ke pemerintah
halah
dassar miskin kepret lah tuh pade
disuruh nyewa cuman 300rebu buat dapetin fasiltas komplit aje kagak mau
malah nyalahin kota lain n buang sampah di waduk

gusur paksa !!!
demi Jakarta yang lebih baik !!!
Quote:Original Posted By si_kacrut
ya udah pak Jokohok, saya dukung warga yg ngeyel ini digusur paksa, kalo perlu ga usah di kasih pesangon..

gan si beye lagi lagi sibuk ngurus PD lagi berusaha angkat anaknya jadi presiden PD jadi ngak ada waktu ngurusin wakduk...

biarin aja gan, yang rugi dia sendiri kok
emoticon-Ngakak




Quote: Jasa bikin Toko online include domain + hosting + template + mobile compatible Rp.450.000
Spoiler for jasa pembuatan website toko online 450.000 rupiah saja:





pasang skenario alam aja, banjirin lagi waduk pluit, biar tenggelam semua. bersih kan? tunggu surut tinggal beresin puing2. toh juga bencana alam.

kalo jaman foke, yg susah digusur kan dibakar pemukimannya.
Ahok kan juga udah bilang kalo memang masi mw tinggal ya silakan kelelep bersama dengan rumahnya emoticon-linux2
kenapa ngga nyalahin tuhan aja yang udah nurunin hujan di bogor. begini nih kalo udah goblok ngeyel lagiemoticon-Najis
kalo ga mau pindah di bikin gini aja

Ogah Dipindah, Warga Waduk Pluit Ngeyel Salahkan Resapan Air di Bogor
sikaaaat
ini sih soal kasus suap banjir eh banjir berjenggot
trus waduk gunanya buat apa,
tuk pemukiman kah,
×