alexa-tracking

Waspada, Rakyat akan Beringas terhadap Aparat yang Sewenang-wenang Kalau Sudah Marah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51108cee0b75b4b051000005/waspada-rakyat-akan-beringas-terhadap-aparat-yang-sewenang-wenang-kalau-sudah-marah
Peringatan! 
Waspada, Rakyat akan Beringas terhadap Aparat yang Sewenang-wenang Kalau Sudah Marah
Waspada, Rakyat akan Beringas terhadap Aparat yang Sewenang-wenang Kalau Sudah Marah
Selasa, 05 Februari 2013 , 09:59:00 WIB
Laporan: Zulhidayat Siregar

follow: @RMOLCO

RMOL. Insiden yang dialami anggota TNI dari Koramil Danau Panggang, Kalimantan Selatan Praka M Ruspiani sungguh memprihatinkan. Dia dibakar hidup-hidup oleh massa di Desa Pasar Selasa, Sungai Tabukan, Kalsel pada Sabtu (2/2) malam kemarin.

"Astaghfirullah, lagi-lagi amuk massa yang melibatkan (korban) prajurit TNI," ujar pengamat sosial-politik senior AS Hikam (Selasa, 5/1).

Menurut Hikam, kejadian tragis yang dialami Ruspiani itu salah satu bukti bahwa keadilan yang tertunda hanya melahirkan petaka. Kasus seperti ini, dalam berbagai skala, masih terus saja terjadi. Pemanfaatan oknum militer dan polisi oleh berbagai pihak tertentu untuk melakukan tindakan sewenang-wenangan terhadap rakyat.

"Karena takut kepada oknum-oknum tersebut, mula-mula rakyat memilih diam dan pasrah. Namun hati mereka terakumulasi kemarahan. Ketika terbuka celah untuk melampiaskan kemarahan, maka kebringasan massa adalah modus pelampiasan kemarahan," jelas Hikam.

Karena, diberitakan sebuah media, kemarahan warga kepada Ruspiani mencapai puncaknya setelah dia bersama empat temannya (warga sipil), menyegel sebuah rumah. Sebelumnya, mereka kerap meresahkan warga dengan bertindak sewenang-wenang.

Nah, setelah menyegel, kelompok tersebut bubar dan berpencar. Naas, tidak berselang, Ruspiani kembali melewati desa Pasar Selasa. Saat itu salah seorang warga setempat mengenalinya sebagai salah satu anggota kelompok yang melakukan penyegelan terhadap rumah warga.

"Bahayanya, bila aksi massa seperti ini menjadi berulang-ulang menjadi 'modus operandi' kehidupan masyarakat sendiri yang akan terganggu. Para penegak hukum dan aparat keamanan di negeri ini berfungsi memberi pengayoman kepada rakyat, bukan seperti praktik di Kalsel ini," tandas Hikam.[zul]

sumber: www.RMOL.co

wuih ngeri juga nih masyarakat sekarang emoticon-Takutemoticon-Takut
Jaman sekarang hal sepele juga sudah biasa beringas koq emoticon-Malu (S)
Kalau rakyat udah terdesak oleh tindakan semena-mena oleh oknum, emang bisa begini. Udah terlanjur kesal dan panas hatinya.
bos-bosnya diatas nyantai aja, anak buahnya jadi korban
ane jadi inget sentilan di sebuah jurnal sosial yg mengkritik loreng

seorang guru bertanya pada muridnya, "coba kamu diskripsikan tentang indonesia?" katanya sambil menunjuk murid.
Sang murid menjawab, "indonesia itu tanahnya milik tentara, airnya milik akua, minyaknya milik exon mobil"
emoticon-Hammer2
Dari jaman orba dah ditindas terus ya wajar kalo skrg di era yg agak bebas jadi liar
semut diinjak lama2 gigit juga! cc: oknum loreng dan plokis
Quote:Original Posted By oLL
ane jadi inget sentilan di sebuah jurnal sosial yg mengkritik loreng

seorang guru bertanya pada muridnya, "coba kamu diskripsikan tentang indonesia?" katanya sambil menunjuk murid.
Sang murid menjawab, "indonesia itu tanahnya milik tentara, airnya milik akua, minyaknya milik exon mobil"
emoticon-Hammer2


media mana itu gan, emoticon-Ngakak (S)


ambil hikmahny aja..jangn blagu di daerah orang emoticon-Big Grin
sekarang itu negara sipil bukan lagi negara militer

ga cuma aparat aja sama semua abdi negara juga akan beringas
nampak rakyat sudah frustasi dengan kesewenag-wenangan emoticon-Berduka (S)
polisi dan militer jaman sekarang itu udah kyak tentara bayaran,

you can pay us high, you get high securement.
Seandainya aparat melaksanakan tugasnya dengan baik untuk melindungi dan melayani, pasti masyarakat akan segan dan menghrgai mereka.

Masalahnya sekarang lebih banyak yg menindas dan mengancam yg tdk berdaya menggunakan pangkat dan jabatannya emoticon-Nohope
akumulasi dari dasa jengkel,frustasi dan ketidakpercayaanemoticon-Matabelo
Kalo jadi aparat makannya harus baik-baik sama masyarakat..
Trus persoalan-persoalan yang menyangut hukum,jika memang harus ditindak ya harus adil.biar tidak mengundang kemarahan masa.emoticon-Cool


Waspada, Rakyat akan Beringas terhadap Aparat yang Sewenang-wenang Kalau Sudah Marah
biasalah yang selaju jadi korban selalu prajurit bukan komandannya, makanya Indonesia harus punya presiden dong
aah...namanya jg massa
ini akibat ketidak adilan yg terjadi sekarang ini, mempunyai masalah lapor ke yg berwenang gk bakal ditanggepi, akhirnya hukum rimba yg di terapkan masyarakat buat mengadili
jadi aparat itu harusnya melindungi bukan malah menindas rakyat
jangan mentang2 jadi aparat trus jadi semau gue
segala sesuatu pasti ada timbal baliknya
mang hebat amat yang beginian pun bisa di jadikan berita
Jangan galak-galak gan emoticon-Traveller