alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
{Kebobrokan Bakrie Dibuka} Samin: Aset Bakrie di Bumi Plc Sudah Bermasalah Sejak Dulu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511085155b2acf571200000d/kebobrokan-bakrie-dibuka-samin-aset-bakrie-di-bumi-plc-sudah-bermasalah-sejak-dulu

{Kebobrokan Bakrie Dibuka} Samin: Aset Bakrie di Bumi Plc Sudah Bermasalah Sejak Dulu

Aset Bakrie di Bumi Plc sudah bermasalah sejak dulu
Reporter : Ririn Radiawati
Selasa, 5 Februari 2013 10:32:58


Aset Grup Bakrie di Bumi Plc disebut telah bermasalah sejak dulu. Bahkan sebelum konglomerat Nathaniel Philip Rothschild menyebarkan data yang didapatnya dari antah berantah. Presiden Direktur Bumi Plc Samin Tan mengatakan dia telah mengetahui permasalahan tersebut sejak dia menjabat sebagai Presiden Direktur Vallar Plc (nama sebelum berubah jadi Bumi Plc) 2011 lalu.

"Waktu saya menduduki jabatan presiden direktur di Bumi Plc, waktu itu masih Vallar, masalah itu (Bakrie) sudah ada di sana. Bahkan sebelum Macfarlanes melakukan investigasi," ujar Samin saat diwawancara oleh Bloomberg TV, Selasa (4/2).


Samin mengatakan, saat itu, dia dan dewan direksi telah mencoba mencari jalan keluar untuk masalah tersebut. "Tapi Juli tiba-tiba ada dokumen, entah dari mana, dan dipublikasikan ke publik. Sejak itu diskusi kepada Bakrie mulai hancur," ujar dia.

Dia mengatakan, perpisahan dengan Grup Bakrie adalah langkah yang rasional saat ini. Pasalnya, Bumi Resources merupakan aset yang bermasalah bagi Bumi Plc sejak awal. Untuk itu, dia kembali meyakinkan bahwa direksi saat inilah yang akan membuat nilai saham Bumi Plc kembali pulih.

"Karena memang hanya direksi saat ini yang bisa menyelesaikan perpisahan dengan Bakrie. Bakrie telah menyebutkan bahwa dia tidak mau berurusan dengan Rothschild maupun direksi pilihan Rothschild," ujar Samin.

Orang terkaya nomor 28 di Indonesia versi Forbes itu mengatakan perpisahan dengan Bakrie menjadi solusi bagi saham Bumi Plc yang terus menerus turun semenjak persoalan itu memuncak. Saham Bumi Plc pernah menyentuh level terendahnya yaitu pada Oktober tahun lalu di level GBP 1,6 per lembar saham. Samin mengaku dia adalah orang yang paling banyak merugi akibat isu ini.

"Saya dan Bakrie adalah korban dari permainan Rothschild," ungkap dia.

Source

Sebelum diserang Rothschild, asetnya Bakrie sudah bobrok. Salah Bakrie dan Samin Tan sendiri sehingga jadi korban Rothschild karena bermain-main dengan api.
emoticon-Matabelo
Urutan Terlama
Post ini telah di hapus oleh dpk4212
hmm persahaman begitu berbelit-belit ya gan emoticon-Bingung (S)
Kok nyalahin si tameng merah sih?
Ada yang bisa jelasin?
gan..minta bantuannya ya..emoticon-I Love Kaskus (S) mau buat penelitian hehe sebenernya siapa aja sich kompetitior bakrie group-perusahaan yang sudah go pulic seperti :
PT. Bakrie and Brothers Tbk
PT. Bumi Resources Tbk
PT. Bumi Resources Minerals Tbk
PT. Berau Coal Energy Tbk
PT. Bakrie Telecom Tbk
PT. Bakrieland Development Tbk
PT. Energi Mega Persada Tbk
PT. Darma Henwa Tbk
PT. Bakrie Sumatera Plantations Tbk
PT Visi Media Asia Tbk.

thanks emoticon-Smilie



dulu gak nurut jeng sri sih...^^
waduh banyak bermasalah gitu kok mau jadi Capres. ada udang di balik bakwan ini namanya


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di