alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ini Alasan Pengelola Mal Naikkan Tarif Parkir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/511071eb1cd719e853000000/ini-alasan-pengelola-mal-naikkan-tarif-parkir

Ini Alasan Pengelola Mal Naikkan Tarif Parkir

Ini Alasan Pengelola Mal Naikkan Tarif Parkir
Jakarta - Ada beberapa alasan yang membuat pengelola pusat belanja (mal) menaikan tarif parkirnya per 1 Februari 2013. Pengelola mal menjamin kenaikan tarif parkir ini maksimal Rp 4.000 per jam hingga akhir tahun.

"Ada beberapa alasan mengapa pengelola mal menaikan tarif parkirnya selain karena dasar hukumnya juga sudah ada yakni Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 120 Tahun 2012," kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta Handaka Santosa ketika dihubungi detikFinance, Senin (4/2/2013).

Dikatakan Handaka, alasan lain kenaikan tarif parkir adalah naiknya pajak bumi dan bangunan (PBB) berasarkan Perda Nomor 16 Tahun 2011 hingga 50%.

Selain itu kenaikan tarif listrik bagi pusat belanja yang awal tahun ini mencapai 10%. "Tarif listriknya naik awal tahun ini 10%, bahkan Oktober 2013 nanti kenaikannya mencapai 20,5%," ungkapnya.

Namun walaupun begitu, kenaikan tarif parkir ini juga akan membuat pengelola mal meningkatkan pelayanannya dan keamanannya.

Handaka meminta kenaikan tarif ini tidak diributkan masyarakat, pasalnya pengelola mal juga tidak meributkan kenaikan pajak dan listrik yang naiknya jauh lebih besar.

"Ya tapi kami berharap ini tidak diributkan, PBB naik 50% kami diam saja, listrik naik kami pun tidak meributkannya, dan kalaupun kami mau mengejar untung sudah kami naikkan maksimal Rp 5.000 per jam, tapi itu tidak kami lakukan," cetus Handaka.

[URL="finance.detik..com/read/2013/02/04/154640/2160695/4/ini-alasan-pengelola-mal-naikkan-tarif-parkir"]SUMBER[/URL]

beban operasional mal tambah lama tambah besar tapi koq tetep aja bermunculan mal-mal baru emoticon-Ngakak
Diubah oleh sinar.terang
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
tarif iuaran pasar mampang juga naik jadi 15 000- 20 000 sehari belom bayar bulanannya
kalo parkir khusus pedagang 3000-5000 emoticon-Nohope

pak jokowi piye ki...
iso nganggur neh ko
Quote:


http://islamterbuktibenar.net
http://www.facebook.com/photo.php?fb...type=1&theater
http://www.republika.co.id/berita/du...do-jadi-mualaf
Asal jangan diskriminasi kendaaraan. Motor dikasi parkir jauuuh banget di lapangan tanah tanpa atap, sedangkan parkir mobil hampir nempel sama pintu depan... Padahal sekarang juga banyak motor yg lebih mahal dari mobil....
Quote:


tarif listrik dan PBB naik situ gak ribut tapi membebankan ke harga sewa kepada tenant, tenant pusing tapi mo gak mao membebankan pula ke pelanggan emoticon-Hammer
nah lho... ujung2nya customer juga yg ketiban pulung berkali2 (nanggung kenaikan beban pengelola dan tenant serta kenaikan tarif parkir) emoticon-Frown
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
enak naik angktan umum gan..ga ngaruh tarif prkir naik
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Kalau motor yg lebih mahal dari mobil mah parkirnya justru di lobby gan.
udah biasa lah apa2 serba naik,,,,tapi pajak nya di mkan abis2an sm oknum ttn....
3000 aja udah berasa mahal ,
tukang parkir didalem juga masih males, pada monopoli zona parkir demi dapet uang tips lebih
fasilitas gak ada peningkatan emoticon-Cape deeehh
gw setuju tarif parkir dimahalin. sekalian aja 100rb sekali masuk emoticon-shakehand
biar semua orang kaya wannabe yg gak gablek bayar parkir n beli pertamax buat mobilnya pada jiper.dan tentunya harus ada imbal balik, yaitu meng-asuransi-kan tiap mobil yg parkir,biar kalo ilang dapet ganti.

gw jamin tuh angkot bakalan penuh sesak, emoticon-Big Grin
ato pada naek motor kalo ke moll
ya kalo gak mau kena tarif parkir mahal ya gak usah parkir di gedung mal, gitu aja kok repot emoticon-Ngakak
Quote:


emoticon-Nohope
lo bayar lebih dikit ya harus rela minggir agak jauh...
harley gw biasa gw vallet emoticon-Cool
Mudah2an kalau ada kehilangan kendaraan di Mall pada saat parkir, pengelola tidak lepas tangan
Quote:


Wajar aja pengusaha nggak pusing atau ribut, tinggal dibebanin semua ke konsumen. emoticon-Cendol (S)
Quote:


setubuh ane gan emoticon-Jempol
biarin naik dah . . . biar mall pada sepi, penghasilan pengelola berkurang, baru deh turunin harga lagi . . .
tapi dasarnya org indonesia mau bergaya, ga mungkin bisa sepi itu mall. (ada beberapa juga yang kesannya mati suri)

tarif parkir naik, keamanan juga harus ditingkatkan . . . harus siap ganti rugi bila terjadi kehilangan, kerusakan kendaraan,dll
pemerintah khususnya pemerintah daerah lagi ngejar setoran,,.. ditambah lagi pengelola mall yg nyari duit....
Masih murah tuh
Kalo di mall jakarta harusnya lebih mahal lagi, biar orang2 pake kendaraan umum aja
Mengurangi macet
Lahan parkirnya di buat lahan hijau aja
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di