alexa-tracking

[TELAT bin LELET] Presiden Akan Panggil Mentan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51106f36601243765b000017/telat-bin-lelet-presiden-akan-panggil-mentan
[TELAT bin LELET] Presiden Akan Panggil Mentan
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan, jika kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi memiliki kaitan dengan Kementerian Pertanian, sudah pasti akan dilakukan penindakan secara administrasi atau hukum. Presiden pun segera memanggil Menteri Pertanian.

"Saya akan memanggil Menteri Pertanian sekembali ke Jakarta. Seperti kasus dugaan korupsi dalam proyek pembangunan kompleks olahraga Hambalang, saya meminta penjelasan lisan dan tertulis dari Andi Mallarangeng untuk pegangan. Begitu juga saya akan meminta penjelasan lisan dan tertulis dari Menteri Pertanian Pak Suswono," ujar Presiden Yudhoyono di sela-sela kunjungan kerja di Jeddah, Arab Saudi, seperti dilaporkan wartawan Kompas, Rikard Bagun, Senin (4/2). ”Kita serahkan saja kepada KPK,” katanya.

Komisi Pemberantasan Korupsi juga terus memperdalam bukti-bukti dugaan keterlibatan Suswono dalam kasus dugaan korupsi kuota impor daging sapi. Dalam waktu dekat, KPK akan memeriksa pejabat dari Kementerian Pertanian terkait kasus tersebut.

Suswono diduga ada dalam putaran korupsi suap kuota impor daging sapi. Dugaan itu muncul karena Kementerian Pertanian adalah pihak yang menyiapkan kuota impor daging sapi. Perusahaan yang terpilih mengimpor daging sapi harus meminta rekomendasi kepada Kementerian Pertanian.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi SP, Senin, di Jakarta, dalam waktu dekat KPK akan memeriksa pejabat dari Kementerian Pertanian. Namun, Johan tidak menyebut siapa pejabat kementerian itu yang akan diperiksa. Sebelumnya, Johan bilang, tidak tertutup kemungkinan salah satunya Suswono. ”Dalam waktu dekat kemungkinan dari Kementerian Pertanian juga akan diperiksa. Kalau diperlukan, siapa pun akan dimintai keterangan,” ujar Johan.

Suswono diduga sangat mungkin mengetahui permainan impor daging sapi mengingat Kementerian Pertanian merupakan institusi yang menyiapkan kuotanya. Terlebih, Suswono dan salah satu tersangka kasus ini, Luthfi Hasan Ishaaq, adalah kolega satu partai di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Suswono memang telah membantah terlibat dalam kasus ini. Dia mengakui sering berkomunikasi dengan Lutfi, tetapi sebatas komunikasi antarkolega satu partai. ”Lucu juga kalau tidak pernah berkomunikasi, kami sama-sama di partai. Tetapi kalau berkomunikasi terkait impor atau alokasi impor daging sapi, tidak pernah. Saya tidak pernah berkomunikasi terkait hal itu,” kata Suswono, pekan lalu.

Kemarin, KPK memeriksa tiga pegawai PT Indoguna Utama, yaitu Pudji Rahayu, Suratno, dan Priyoto. PT Indoguna adalah salah satu importir daging sapi. Dua direktur PT Indoguna (Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi) ditangkap KPK setelah memberikan uang suap Rp 1 miliar kepada Ahmad Fathanah yang diduga orang dekat Luthfi. ”Ketiganya hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai saksi atas empat tersangka,” katanya.

Johan mengatakan, KPK kemarin tak melakukan penggeledahan terkait penyidikan kasus ini. KPK tengah melacak aset yang diduga dikuasai Luthfi. Johan mengatakan, pelacakan aset itu hal wajar. Namun, hingga saat ini KPK belum memblokir rekening milik Luthfi atau keluarganya. KPK juga belum berencana menjerat Luthfi dengan pidana pencucian uang. ”Belum dilakukan pemblokiran terhadap rekening LHI. Penerapan TPPU (tindak pidana pencucian uang) tentu tergantung dari proses pengembangan ini. Sampai hari ini belum ada,” ujarnya.

Dalam soal transaksi keuangan, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Yusuf mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menemukan ada transaksi yang mencurigakan terkait dalam kasus tersebut. PPATK masih terus menelusuri ada tidaknya aliran uang yang terindikasi korupsi terkait kasus tersebut. KPK memang telah meminta bantuan PPATK untuk menelusuri aliran dana dalam kasus impor daging sapi.

Sumber

*** Seharusnya ketika harga daging sapi mulai mahal dari harga biasanya
lalu ada rame-rame baso pake daging bab* Sir.Pres.SBY nalarnya jalan cek ke lapangan (jokowow mode on*) bla-bla-bla ....
kalo udah ada kasus begini baru tuh ngikut heboh ...
tee.... teee.... teell...telllattt Sir...
kebiasaan terlalu berhati-hati nya itu lohemoticon-Ngakak
Quote:


kalo gak hati hati, ntar anggota kesayangan se-'tempat' nya banyak yang keciduk juga, ntar citranya turun emoticon-Embarrassment
bolot apa gmn sih emoticon-Ngakak
udah pak,mendingan kek jaman eyang aja lah, Sembako dan kebutuhan pangan lainnya diKUASAI dan diATUR ma pemerintah (dhi BULOG) kek zaman orde baru lalu emoticon-Smilie

harga relatif lebih stabil, gk kek sekarang, ada issue dikit harga melonjak drastis emoticon-Cape d... (S)
kemane aje sir...sibuk ngurus partai ye...yang pamornya makin merosot dan tidak tertolong lagi emoticon-Ngakak
emoticon-Cape d... (S) sby juga pasti terlibat lah

sebagai penerima upeti tertinggi di negeri ini

paling pesanna ke mentan

"jgn bawa2 nama saya ya"
si Sir.Mr.Pres. tau pks dikementrian ini lagi butuh dan ngumpulin duit buat kampanye 2014... biarin aja korup
dan waktu yang tepat dibukakan .... prok-koprok--bantu saya yahh... simsalabim abrakadabra.......

keduanya sama-sama 'oon dan korup....

** hanya analisa lhoo... mudah2an salah ... emoticon-Ngakak
biasa si beye lg hobi blusukan keluar negeri selama ini..
emoticon-Traveller

dr kmrn kmn aja nieee
×