alexa-tracking

Jokowi: Nangis Minta Kunci Rusun, 8 Benar, 2 Ternyata Calo

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51106445017608da3c000001/jokowi-nangis-minta-kunci-rusun-8-benar-2-ternyata-calo
Jokowi: Nangis Minta Kunci Rusun, 8 Benar, 2 Ternyata Calo
Liputan6.com, Jakarta : Jika sebelumnya banyak warga yang menolak tawaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dipindahkan ke sejumlah rumah susun yang telah disiapkan, kini respons masyarakat Ibukota berbalik 180 derajat.

Belum mendapatkan kunci rusun, sejumlah warga menangis sedih. Namun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menelisik adanya tangisan buaya.

Jokowi mengaku menerima laporan terkait calo-calo yang tedapat di Rusun Marunda, Jakarta Utara. Di antara warga yang menangis sedih, terseliplah beberapa calo.

"Yang nangis-nangis itu mosok calo juga ternyata," cetus Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (4/2/2013).

"Jadi yang nangis-nangis itu misalnya 10, yang 9-8 benar. Tapi yang 2 ternyata calo," ucap mantan Walikota Solo ini.

Jokowi mengakui, menyelipnya calo di antara warga sudah biasa terjadi. Kehadiran calo biasanya pada saat pendataan warga yang berhak mendapatkan kunci di rumah susun itu.

"Biasalah, 10 orang ada 1 yang enggak benar itu biasa. Baru rusun sebanyak itu 1.000, ada 5 yang enggak benar, biasalah menurut saya. Masyarakat juga ada yang seperti itu," pungkas Jokowi. (Ndy)

oleh Mochammad Harun Syah
Posted: 04/02/2013 19:32

sumber liputan6

ya gitu la klo ada yg birokrasi dan sejenisnya pasti ada calo dah.byk buaya bertebaran....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
saran saya mending buat peraturan hanya boleh menerima kunci dari org yg ditentukan selain itu tidak diakui.lalu kan ada cctv jadi bisa monitor.
Iya Pak, kalo calo ya sebaiknya nggak usah dikasih. Bila perlu tangkep aja mereka karena bikin ricuh keadaan.
selalu saja ada yang memanfaatkan peluang meskipun caranya kagak benar
emoticon-Matabelo
KASKUS Ads
Calo..calo...segitu sulitnya nyari uang di jakarta emoticon-Cape d... (S)
Calo ada dimana-mana ditempat yang ada urusannya dengan urus mengurus
Kurungin aja calo kaya gitu mah,
Memanfaatkan penderitaan orang. Sudah biasa terjadi emoticon-Ngakak
diberikan sanksi bagi yang terbukti calo.. biar ada efek jera
Aih... Calo lagi... Sudah bikin orang susah... Makan rejeki ga halal pula... emoticon-Hammer2
gebugin aja ampe bengep
Quote:

hehehe

manusiawi gan

tapi jangan di maklumi,. kalau ketangkep, getok aja cempulungin di kali angke

emoticon-No Hope
kayak ngga tau aja....
Calo mah dimana2 ada
Di terminal ada calo, di rusun ada calo, sampe di Gedung DPR isinya calo semua...
emoticon-Cool
jaman dulu, calo mgkn lbh bnyk lg... skrg mgkn uda berkurang krn mengkeret ama ahok... emoticon-Stick Out Tongue
calo everywhere
mulai dari calo ujian , sampe calo surga banyak di mari emoticon-Ngakak
Quote:


hati2 phissing,,,, ntar ilang id kaskus agan emoticon-Ngakak
gak dimana gak dimana ada aja calo emoticon-Cape d...
Quote:


gak tertutup kemungkinan juga yg penerima kunci itu calo kok emoticon-Embarrassment
mereka antri dan memang BENER2 memenuhi syarat tinggal disana tapi 1-2 bulan kemudian di kontrakkan ke orang lain dengan harga tinggi emoticon-Nohope

dia sendiri pindah lagi ke emperan kali/kolong jembatan sambil berharap "kemurahan hati" Pemda selanjutnya untuk mendapatkan rusun baru emoticon-Embarrassment

lumayan kan, modal dengkul dapet kontrakkan 2 pintu secara gratis/murah emoticon-Malu
Quote:


BETUL BETUL BETUL !!!!!

SEKARANG INI PEMDA DKI TERLALU BAIK SAMA ORANG MISKIN .....

HAMBUR - HAMBURIN PAJAK ORANG KAYA BUAT MENSEJAHTERAKAN ORANG MISKIN !!!
Quote:


gampang nya, satu lantai harus saling di perkenalkan dulu ama pemda dki, terus di kasih tau kalau ada satu rumah yang orang nya tidak sama harap lapor ke nomor xxx, tar di adakan tinjauan secara mendadak tiap bulan, kalau ada yang tidak sesuai dengan data maka satu lantai di usir karena ga melaporkan emoticon-Cendol (S)
×