alexa-tracking

Ini Penjelasan KPK Soal Kasus Anas Urbaningrum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51106284ea74b4f032000010/ini-penjelasan-kpk-soal-kasus-anas-urbaningrum
Ini Penjelasan KPK Soal Kasus Anas Urbaningrum
Jakarta - KPK menegaskan tak bisa diintervensi oleh siapapun dalam penanganan suatu kasus. KPK menyidik suatu kasus dengan obyektif dan profesional. KPK pun memiliki tanggung jawab untuk menuntaskan penyidikan suatu kasus, apalagi yang menjadi perhatian publik, termasuk kasus yang dikait-kaitkan dengan Anas Urbaningrum yang juga Ketum Partai Demokrat.

"KPK punya tanggung jawab yang besar untuk selesaikan kasus-kasus yang ditanganinya, apalagi kasus yang dapat perhatian publik, termasuk kasus Anas. KPK menghargai apresiasi, tuntutan, kritik konstruktif, lebih-lebih doa dan dukungan publik," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dalam keterangannya, Selasa (5/2/2013).

Anas masih berstatus saksi. Pada Juni 2012 lalu dia diperiksa KPK terkait kasus Hambalang. Anas menegaskan dirinya sama sekali tak terkait kasus Hambalang.

Tapi Anas diperiksa bukan hanya soal Hambalang. Dia juga diperiksa terkait kepemilikan mobil. Mobil itu, disebutkan mantan bendahara PD Nazaruddin merupakan pemberian dari rekanan. Anas sudah membantah ini.

"KPK harus menjalankan kewenangannya secara obyektif, profesional dan berintegritas. Jika suatu kasus sudah mempunyai 2 alat bukti yang cukup maka KPK akan segera diumumkan tersangkanya," jelas Bambang.

Bambang menegaskan, walau kini KPK memiliki sumber daya penyidik yang amat terbatas, penyidikan tetap dilakukan dan kasus ini akan segera dituntaskan.

"Kendati KPK dihadang keterbatasan sumber daya, kami percaya, KPK dapat segera menyelesaikan kasus yang ditangani termasuk segera menyelesaikan kasus Anas," tutur Bambang.

Sebelumnya, soal kasus ini Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) angkat bicara. Usai melaksanakan umroh di Mekkah, SBY berharap KPK bisa segera memberi kepastian soal pengusutan kasus Anas.

"Termasuk saya pribadi, di tanah yang mulia ini saya mohon kepada KPK untuk bisa segera melakukan tindakan konklusif dan tuntas terhadap apa yang dilakukan sejumlah kader PD," pinta SBY di Jeddah, Senin (3/2).

Anas yang dikonfirmasi lewat pesan BlackBerry Messenger (BBM) soal kasus ini, sayangnya tak memberi respons.

[url]http://news.detik..com/read/2013/02/05/082453/2161131/10/ini-penjelasan-kpk-soal-kasus-anas-urbaningrum?n991101605[/url]

jangan plintat-plintut KPK, anda digaji apke uang rakyat, rakyat dibelakang anda kalo anda berani ungkap kasus hambalang, jangan bawa puter-puter ceritanya, cegah dan tangkal anas, sebelum kabur kayak nazarudin
semoga saja pengungkapan sapi berjanggut bukan untuk pengalihan isu dari sapi hambalang yang minta digantung emoticon-Najis
Aneh aj malahan seharusnya pak beye memerintahkan kapolri dan jaksa agung utk memberikan penyidik terbaiknya utk disaring ama kpk guna menuntaskan semua kasus korupsi besar.. Ini malahan mendesak kpk dng sumber daya manusia yg kurang
sampai saat ini anas masih kebal
nazar dah jelas2 sebagai pelapor kok kpk masih ragu2...

mau bukti apa lagi?

nunggu bukti tertangkap basah? emoticon-Najis
Semoga tetap berlanjut prosesnya,, Maju terus pak Abraham..
hambalang lanjut sapi juga lanjut.
Quote:


Quote:


Ane juga heran abis gan.
Orang Demokrat sendiri mendorong biar Anas jadi tersangka. (Aneh menurut ane)
Partai lain juga akan bersorak sorai kalau Anas jadi tersangka Hambalang.
Tapi kenapa KPK nggak mampu? Apakah karena kekuatan Anas atau karena kelemahan KPK?
Andi Malarangeng aja (yang anak kesayangan SBY) bisa dijadiin tersangka.
Anas yang udah nggak sejalan sama SBY nggak bisa disentuh.

BENER-BENER ANEH.
Ternyata banyak yg udah gak sabar pengen liat orang digantung ya
punya ajian pamungkas apa nih si anak monas, kok susah bener kena sentuh.
jangan2 dia tau tentang kasus century nih.. emoticon-Cape d... (S)
Nazarudin mau bicara apapun, tetep aja klo tidak punya 2 alat bukti maka anas tidak akan ditangkap.emoticon-Cape d... (S)

Anas itu licin bagaikan belut dan licik bagaikan ular (begitu apa bukan ya istilahnya??)

klo ketauan n mau digantung di monas, ane harap KPK ngambil hari sabtu atau minggu untuk ngegantung anas biar ane bisa nonton langsung
Quote:


Mungkin KPK ga mau terburu-buru bikin Anas jadi tersangka, mau mengumpulkan bukti yg cukup dulu.
Karena setahu ane seseorang ga bisa dituntut jadi tersangka di kasus yg sama dua kali. Kalau sampai Anas dijadikan tersangka dan lepas karena kasusnya masih lemah ya sudah wasalam.
apakah memerlukan suatu bantuan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Lihat, Lawan dan Laporkan!
jadi kapan nih ane sama warga indonesia laennya nonton anas di monas emoticon-Ngakak
tapi harus diakui anas ini hebat ... bisa bertahan sampai sekarang ini
Quote:


trus kalo Anas sudah membantah,KPK selesai menyidik...?emoticon-Cape d...
Wooee,telusuri dong pembuktiannya..jangan takut sama gertakan Anas.
Nhawong SBY aja bilang,kalo jika didalam Partainya ada yang korupsi jangan lah tebang pilih.
atau KPK menunggu putusan SBY setalah pulang Umroh ya..?
kalo SBY tidak lagi jadi Dewan pemimpin baru KPK berani ngusut Anas..?emoticon-Najis
anas punya pendukung dan kekuatan massa yang memang tidak bisa diremehkan.
jangankan KPK.. SBY aja ngga berani sama anas!
Kita tunggu kerja KPK setelah ada pernyataan Pak SBY di Arab Saudi
Lihat saja...! Masih berapa banyak benteng pertahanan Anas...? Ibarat perang, perlu lebih banyak pasukan yg dibunuh KPK, baru bisa menembus otaknya... Asal KPK gak kalah duluan aja kayak Antasari...
emoticon-Cool
Kalo ane rasa sih KPK masih objektif emoticon-Big Grin
KPK ga bisa sembarangan menetapkan seseorang jadi tersangka kalo belum ada bukti yg cukup...

Apalagi kalo dilihat, posisi Anas "mungkin" berada diatas/posisi atas, dalam kasus hambalang ini... jadi cukup sulit mengumpulkan bukti, karena biasanya bukti lebih banyak berada di bawahan-bawahannya... makanya yg bawahannya cepet kena, karena bukti biasanya lebih mudah didapat, lebih mudah dilacak soal aliran dana ataupun proses lobinya emoticon-Big Grin

Tapi kita lihat saja perkembangannya...
emoticon-Big Grin