alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510fb9951d76087044000002/ketahuan-kualitas-oneng-bikin-bakso-pake-terigu
Ketahuan Kualitas Oneng.. Bikin Bakso Pake Terigu,

Rieke Sindir Komisi Impor Sapi, Protes karena Bakso Jadi Banyak Tepungnya

Mulya Nurbilkis - detikNews
Jakarta - Cagub Jawa Barat dari PDIP Rieke Diah Pitaloka menyindir dugaan kasus korupsi impor daging sapi yang sedang ramai. Sebagai penggemar bakso, Rieke protes, karena bakso jadi lebih banyak tepung daripada dagingnya.

Rieke menjelaskan, kebutuhan daging sapi warga Jabar di luar kebutuhan industri makanan olahan adalah 280 ton per bulan. Sejak 6 bulan lalu, Jabar krisis daging sapi.

"Hampir saja di bulan November, para pengusaha dan pedagang daging kecil modalnya itu meminta untuk impor daging sapi. Coba yang datang itu impor daging sapi 280 ton x 1 kg x Rp 5000 ampun deh berapa itu? Dan ini yang terjadi di Jawa Barat. Kita tidak ingin mengatakan ada kepentingan dengan partai tertentu," sindir Rieke.

Hal itu disampaikan dia dalam jumpa pers tentang konsolidasi Pilkada Jabar di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2013). Dalam jumpa pers ini ada cawagub Rieke, Teten Masduki, Ketua DPP Bidang Kaderisasi dan Organisasi Idham Samawi, Ketua Pemenangan Rieke-Teten, TB Hasanuddin.

Ternyata permasalahannya, imbuh Rieke, bukan saja soal dagingnya yang hilang di pasaran, tetapi tentang jalur impor dan pemasarannya. Perempuan yang terkenal karena berperan menjadi 'Oneng' di sinetron Bajaj Bajuri ini memaparkan jumlah supplier dan pengecer di pasar itu ada sekitar 1.272.750 tenaga kerja. Akibat kondisi yang terjadi di Jabar saat ini, hampir 40 persen sudah dirumahkan.

"Saya sebagai penggemar bakso, saya protes karena dikurangin (dagingnya) karena banyakan terigunya. Tapi ini juga bahaya untuk ekonomi kerakyatan karena tukang sate, tukang bakso, dan masih banyak lagi menjerit," jelas Rieke yang memakai blus hitam dengan pinggiran kotak-kotak merah ini.

Solusinya, menurut Rieke, dengan kelangkaan daging sapi, bisa impor dalam bentuk sapi, bukan daging. Karena bila hanya impor daging sapi, tenaga yang terpakai hanya supir dan tukang angkut. Lain bila impor itu dalam bentuk sapi, maka bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja.

"Kami tidak antiimpor, tetapi imporlah barang-barang atau komoditi barang yang tidak ada. Jangan impor seperti yang saya katakan tadi. Kami tidak ingin jadi pemerintah dengan sistem aya aya wae. Yang tidak perlu, diada-adakan, yang perlu dibesar-besarkan. Artinya kami turun langsung ke lapangan. Artinya seperti bagaimana sayur-sayuran, buncis aja bisa dari Prancis lho di Jawa Barat. wortel dari China. Sampai singkong juga kita impor. Impornya juga masuknya pada panen pula," protes Rieke
Sumber:
[url]http://news.detik..com/read/2013/02/04/192945/2160981/10/rieke-sindir-komisi-impor-sapi-protes-karena-bakso-jadi-banyak-tepungnya[/url]

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Kasian si oneng niatnya biar keliatan pinter pake angka angka gitu..sekalian nyerang lawan.. malah keliatan onengnya
Sejak kapan Bakso Pake Terigu dan selamanya terigu tidak akan sama dengan Tapioka,

emoticon-Ngakak
Ke Onengan ke dua dia bilang. "Tukang Sate menjerit..
Belon denger Sate Sapi Populer .. ada juga di Kota gede Jogja..



EDITAN:
atas masukan-masukan yang manis pahit dan getir.. dan arah perdebatan yang menyeleweng hingga kearah pembahasan resep bakso dan sate, serta pembuktian keberadaan sate sapi dll..maka ane pikir perlu menegaskan inti dari sarkasme kritik ane diatas sbb:

Sarkasme komentar ane terhadap berita dari sumber, diatas adalah kritik atas dua hal

1. Kelemahan knowledge seorang calon Gubernur. atas pengetahuan dasar atau common sense.
Kalimat "..bakso kebanyakan terigu" jelas mewakili keyakinan dia bahwa selama ini bakso secara umum emang terbuat dari terigu. Bakso secara umum loh ya. bukan resep bakso khusus yang ketemu kalo gugel..

2. Kelemahan dasar ber argumentaasi.
Fakta bahwa sate sapi memang ada tapi tidak populer sebagai sektor usaha pada kebanyakan masyarakat kelas bawah tidak bisa dimasukkan sebagai dasar bagi klaim bahwa ekonomi rakyat terguncang signifikan akibat kelangkaan daging


emoticon-I Love Indonesia (S)
Tar ane yg bikin gan baso pake terigu..
sama bikin sate sapi. emoticon-Ngakak
gitu aja diributin..
elah TS gitu aja diributin.. wajar aja oneng kan bukan koki..
TS tau ga pempek dibuat dari tepung apa? kalau klepon pakai tepung apa? kalau bikin kue pancong tepungnya apa? kalo takoyaki? emoticon-Ngakak
Rieke..rieke..peran di tv jangan ampe di bwa ke kehidupan real lah apalagi calon gubernuremoticon-Ngakak
Sejak kapan bakso pake tepung teriguemoticon-Najis
Sate sapi kaya apa rasanya yaemoticon-Najis
tapi ada juga yang pake resep tepung terigu gan, gak semua cuman tambahan aja...

Quote:Bakso Sapi

Bahan-bahan:
1 kg daging sapi tanpa lemak
200 gram tepung terigu
2 sdm tepung kanji
5 siung bawang putih
10 siung bawang merah goreng
Telur ayam 2 butir
merica, gula, garam secukupnya

Cara membuat:
Giling semua bahan menjadi satu. Biasanya saya menggiling daging di tempat penggilingan daging yang ada di pasar.
Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan bakso lalu rebus hingga matang.
Bakso ini kenyal dan renyah. Karena komposisinya lebih banyak dagingnya.

Selamat mencoba ^_^


tuh saya browsing2...

di daerah sunda emang banyak juga sate sapi.. malah nyari sate kambing gak banyak ya... dikit
sate ayam juga jarang...
Quote:Original Posted By camo87

Sate sapi kaya apa rasanya yaemoticon-Najis


enak gan, sate maranggi purwakarta
Ketahuan Kualitas Oneng.. Bikin Bakso Pake Terigu,

atau sate kalong cirebon
Ketahuan Kualitas Oneng.. Bikin Bakso Pake Terigu,

ketauan agan camo87 belum pernah wisata kuliner jawa barat
wah ane malah kurang tau, bahan utama baso selain daging emang apa gan? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By kanataqueen
elah TS gitu aja diributin.. wajar aja oneng kan bukan koki..
TS tau ga pempek dibuat dari tepung apa? kalau klepon pakai tepung apa? kalau bikin kue pancong tepungnya apa? kalo takoyaki? emoticon-Ngakak


Ane sih mikirnya gak perlu jadi koki buat browsing dulu sekalian udah browsing data data statistik gitu...
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By Superde_GAN
tapi ada juga yang pake resep tepung terigu gan, gak semua cuman tambahan aja...



tuh saya browsing2...

di daerah sunda emang banyak juga sate sapi.. malah nyari sate kambing gak banyak ya... dikit
sate ayam juga jarang...


Oh ya .. syukurlah kalo di Jabar ada juga..
Quote:Original Posted By InRealLife


enak gan, sate maranggi purwakarta
Ketahuan Kualitas Oneng.. Bikin Bakso Pake Terigu,


Oww..sate marangi ntu sate sapi yaemoticon-Malu (S)
Tapi kayanya kurang kenyal kaya kambing ya?emoticon-Bingung (S)

Oot dikit ahk..emoticon-Ngacir

Iya suhu InRealLife ane mah jarang kuliner jabar paling tau2 nya nasi oncom ma sotomie bogor + lalapan doang kalo sate kalong mah udh pernah tp bikin sndri dluemoticon-Big Grin
mendingan lah masih pake tepung terigu,
daripada pake karung teriguemoticon-Hammer
Quote:Original Posted By camo87


Oww..sate marangi ntu sate sapi yaemoticon-Malu (S)
Tapi kayanya kurang kenyal kaya kambing ya?emoticon-Bingung (S)

Oot dikit ahk..emoticon-Ngacir


Bener.. makanya gak populer.. karena pasti keras beuud.. gak tau kalo ada yang punya resep rahasia..
Bakso tepung terigu ??? emoticon-Bingung (S)

Sate sapi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Superde_GAN
tapi ada juga yang pake resep tepung terigu gan, gak semua cuman tambahan aja...



tuh saya browsing2...

di daerah sunda emang banyak juga sate sapi.. malah nyari sate kambing gak banyak ya... dikit
sate ayam juga jarang...


Sate padang pake daging sapi, tapi pada umumnya lebih banyak jualan sate kambing atau ayam
berarti tukang bakso tukang korupsi jg donk kesimpulannya
emoticon-Ngakak oneng oneng
terigu ya....hahahhaha
Quote:Original Posted By Basandewa
mendingan lah masih pake tepung terigu,
daripada pake karung teriguemoticon-Hammer


iyee lah bro tapi masih mending dari pada gak pake celana ama sekali ..
kan maluemoticon-Cape d... (S)emoticon-Malu (S)
FUI Tuding Ribka & Diah Pitaloka Bagi-bagi Duit ke Mantan PKI
Rabu, 30 Juni 2010 | 15:48 WIB

inilah..com, Jakarta - Forum Umat Islam (FUI) menilai Ketua Komisi IX DPR Ribta Tjiptaning tak pantas melakukan kegiatan sosialisasi kesehatan gratis di Banyuwangi. Sebab, ia dituding tengah membagi-bagikan duit ke eks PKI. Selain karena dianggap mengadakan pertemuan terselubung dengan para eks PKI, Ribka juga bukan anggota dewan yang berangkat dari Dapil III Jawa Timur. "Ribka Tjiptaning dan Rieke Diah Pitaloka adalah anggota DPR RI yang tidak berangkat dari Dapil III Jawa Timur atau Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso," ujar Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath dalam jumpa pers di kantor DPP FPI, Jakarta, Rabu (30/6).

Al Khaththath menilai sosialisasi kesehatan gratis yang digelar oleh Ribka mencurigakan. Hal itu, lanjutnya, diketahui pihak FUI setelah mereka menanyakan langsung kepada para undangan yang hadir."Setelah kami tanyakan langsung kepada beberapa orang ada yang mengaku sebagai eks PKI dan ada pula yang mengaku tim salah satu kandidat yang akan bagi-bagi uang dalam pertemuan tersebut," ungkapnya.

Maka dari itu, Al Khaththath menyimpulkan pertemuan itu tidak tepat. Selain itu tidal sesuai dengan tema acara yakni sosialisasi Rumah Sakit Gratis Tanpa Kelas. "Kalau kegiatan seperti ini tidak disikapi secara tegas, maka ini merupakan test case bagi gerakan laten komunis untuk mencoba-coba dihidupkan kembali," tandasnya
[url]http://www.inilah..com/read/detail/635081/fui-tuding-ribka-bagi-bagi-duit-ke-mantan-pki/[/url]

Ormas Islam Bantah Pernyataan Ribka dan Rieke
Rabu, 30 Juni 2010 - 14:00 wib

Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Setelah berbagai kecaman muncul atas aksi pembubaran kegiatan anggota komisi IX DPR RI oleh sekelompok ormas islam, akhirnya pihak yang melakukan aksi tersebut buka suara. Mereka mengemukakan penyebab mengapa aksi tersebut sampai mereka lakukan. Menurut Aman Faturachman dari Forum Umat Islam (FUI), kedatangan anggota DPR RI telah dimanfaatkan untuk pengembangan ideologi komunis. Dia menilai ada upaya untuk menumbuhkan lagi semangat komunisme, sehingga pihaknya sebagai bagian bangsa Indonesia ingin melakukan pencegahan terhadap hal itu.

Aman Faturachman yang sebelumnya dikenal sebagai anggota FPI Banyuwangi juga mempertanyakan kepentingan anggota DPR RI Ribka Tjiptaning dan Rieke Diah Pitaloka yang daerah pemilihannya bukan dari Banyuwangi. “Mereka berasal dari daerah pemilihan di propinsi lain. Tujuan apa mereka datang ke sini?” tanyanya. Aman Faturachman yang didampingi ketua LSM Gerak, Sulaiman Sabang dan beberapa anggota ormas islam lain yang ikut melakukan aksi pembubaran pertemuan paguyuban Layar Kumendung di bekas rumah makan Pakis Ruyung 24 Juni lalu, menyayangkan pernyataan Ribka Tjiptaning dan Rieke Diah Pitaloka yang menyatakan mereka melakukan sosialisasi rumah sakit gratis dan kesehatan. “Undangan yang kami temukan kegiatan tersebut adalah temu kangen dengan para eks korban orde baru atau eks PKI,” ujarnya.

Dengan demikian, menurut Aman Faturachman yang melakukan jumpa pers di kediamannya di jalan Kutilang, Kelurahan Pakis, Banyuwangi, Ribka Tjiptaning telah melakukan kebohongan publik dengan menyatakan pertemuan tersebut sebagai sosialisasi rumah sakit gratis dan kesehatan. Dari mana mereka tahu kalau kelompok tersebut adalah eks PKI ? Menjawab pertanyaan ini, Aman Faturachman mengaku, pihaknya telah menanyai setiap mereka yang datang dalam acara tersebut satu persatu. “Mereka mengaku kalau mereka eks PKI dan eks Gerwani,” tegas pria berpostur tinggi ini.

Ditegaskan, ormas Islam yang melakukan aksi pembubaran itu ingin Banyuwangi kondusif dan pelaksanaan pilkada juga berjalan dengan aman dan lancar. “Andai PKI tidak punya sejarah kelam kami tidak akan melakukan hal ini,” tegasnya lagi. Saat itu juga disampaikan, ormas islam dan LSM yang melakukan pembubaran akan melaporkan secara resmi kegiatan yang dilakukan Paguyuban Layar Kumendung tersebut pada aparat kepolisian. “Besok (hari ini, red.) kami akan laporkan mereka dengan dugaan melanggar pasal 107 a Undang-undang nomor 27 tahun 1999 tentang perubahan kitab undang-Undang Hukum Pidana yang berkaitan dengan Kejahatan terhadap Keamanan Negara,” timpal Sulaiman Sabang.
http://jurnalbesuki.com/index.php?op...5754&Itemid=47
Quote:Original Posted By sherlock_mas


Sate padang pake daging sapi, tapi pada umumnya lebih banyak jualan sate kambing atau ayam


Oh iya lupa sate padang pake sapi.. tapi kuahnya mungkin yang pake Terigu.. bisa kentel gitu ,, emoticon-Bingung (S)

mohon pencerahan..emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By Bala.Putra.Dewa


Oh iya lupa sate padang pake sapi.. tapi kuahnya mungkin yang pake Terigu.. bisa kentel gitu ,, emoticon-Bingung (S)

mohon pencerahan..emoticon-Malu (S)


Bukan pake terigu ganemoticon-Malu (S)
Tapi pake kentang makanya sedep lagi sate padang cuma pake kerongkong or paru sapi gan bukan dagingnyaemoticon-Smilie