alexa-tracking

SBY Minta KPK Segera Tuntaskan Kasus Anas Urbaningrum

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510fb4900c75b45b1a000008/sby-minta-kpk-segera-tuntaskan-kasus-anas-urbaningrum
SBY Minta KPK Segera Tuntaskan Kasus Anas Urbaningrum
Jakarta - Presiden SBY yang juga merupakan Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) memahami kegusaran kader Partai Demokrat terkait survei anjloknya elektabilitas PD. Karena itu, SBY meminta agar KPK segera menuntaskan kasus-kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan kader PD, termasuk Ketua Umum PD Anas Urbaningrum.

SBY menyampaikan hal ini terkait hasil survei Saiful Mujani Research and Cosulting (SMRC) yang memperlihatkan elektabilitas PD saat ini merosot menjadi 8 persen. Salah satu penyebab utama adalah isu kasus korupsi yang melanda kader PD.

Dalam jumpa pers di Hotel Hilton, Jeddah, Arab Saudi, di sela-sela lawatannya ke Arab Saudi, Senin (4/2/2013), SBY mengaku sudah mendapatkan informasi yang memprihatinkan dirinya itu.

"Sejak kemarin malam dan sepanjang hari ini, saya terima banyak berita dari tanah air sesuai rilis survei tentang keadaan parpol dilihat dari sisi dukungan publik saat ini. Yang jadi perhatian adalah merosotnya angka untuk Partai Demokrat," kata SBY yang mengenakan pakaian serba putih dan songkok hitam memjawab pertanyaan wartawan.

Menurut SBY, hasil survei elektabilitas PD ini merupakan hasil terendah. Padahal, dalam Pemilu 2009 lalu, PD masih mendapat 21 persen suara.

"Atas hasil ini, terus terang beberapa kader mangatakan SOS, sudah berada dalam lampu merah," kata SBY.

Kegusaran kader PD yang disampaikan kepada SBY itu mengaitkan hasil survei itu terkait dengan kasus hukum kader PD di KPK. "Ada yang mengatakan ada kesan mengapa kasus ini tidak kunjung selesai, seakan diulur-ulur, tidak ada konklusi," papar SBY.

Namun, kata SBY, hingga saat ini dirinya masih percaya kepada KPK, yang menjalankan tugas secara profesional, adil dan tidak ada niat buruk apa pun. "Saya yakin KPK yang jadi andalan dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi, tidak tebang pilih," tegas SBY.

Karena itu, SBY meminta KPK untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi, yang diduga melibatkan kader PD, termasukm "Saya pribadi, di tanah yang mulia ini saya mohon kepada KPK untuk bisa segera melakukan tindkaan konklusif dan tuntas terhadap apa yang dilakukan sejumlah kader PD," pinta SBY.

"Kalau memang dinyatakan salah, kita terima memang salah. Kalau tidak salah, kita pingin tahu kalau itu tidak salah. Termasuk dalam hal ini Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang diperiksa KPK dan dicitrakan publik bersalah dalam kasus korupsi, meski KPK belum menjelaskan kasus ini," imbuh SBY.

Seperti diketahui, para pengurus PD memandang hasil survei SMRC ini merupakan SOS bagi PD. Mereka meminta SBY turun tangan untuk mengatasi hal ini.

[url]http://news.detik..com/read/2013/02/04/200135/2160995/10/sby-minta-kpk-segera-tuntaskan-kasus-anas-urbaningrum[/url]

ngeri ngeri sedapemoticon-Matabelo
Pak Anas .... SBY Minta KPK Segera Tuntaskan Kasus ente katanya .... gimana tuh emoticon-Bingung (S)
mungkin maksudnya pak Beye itu begini... "KPK cepat tangkap anas donkk...biar anak gw bisa naik tahta nih...!"
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:

analasis agan ini luar biasa emoticon-2 Jempol

image-url-apps
jadi inget monas....emoticon-Ngacir Tubrukan
ah kasihan pak presiden, pasti beliau PRIHATIN emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Lanjutkan bos emoticon-Big Grin
bener2 ngeri ngeri sedap berita pak beye emoticon-Big Grin
image-url-apps
wah pak beye uda mo lengser makin brani skrg
wah bahkan SBY kita pengen ngeliat anas di gantung di monas emoticon-Ngakak mantab nih, kita tunggu kabar berikutnya
O.M.G. adakah gusti adipati sedang bersabda tama ?? emoticon-Matabelo

cepat2 gelar tiker di monas
tar kehabisan tempat
image-url-apps
karena nila setitik rusak susu sebelanga.. emoticon-Embarrassment
image-url-apps
SBY bisa kena senjata makan tuan nih wkwk
Quote:


lha kok gimana gan ? berarti waktu bagi kita buat booking tempat di Monas. Ayo cepetan gan, keburu kehabisan
sekalian siapkan tali tambang di monas pak emoticon-Malu (S)
image-url-apps
langkah yang bagus dari pak beye. walaupun itu bisa jadi bumerang bagi dirinya sendiri emoticon-Big Grin
ditunggu kelanjutan kasusnya kl mau sukses di 2014 segera perbaiki citra PD salah satunya dengan gantung anas emoticon-Marah
Lu MATI aje pade emoticon-Cape d... (S) sby kek gini salah.kek gtu salah emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
Ayo kpk tUnggu apalg
Segera ditahan aja tuh twraangka ya
prihatin sama rakyat lo tuh... masih banyak yg miskin, masih banyak yg ga hidup layak...
prihatin sama partai sendiri emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kata anas : jgn macem2 lu kebo, klo gw ditangkep anaklu bakal manjat tembok cipinang dulu sebelum naik tahta lagi
×