alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510fb3b57e1243315f000002/survei-smrc-golkar-no-1-pd-amp-pks-terjun-bebas
Survei SMRC: Golkar No 1, PD & PKS Terjun Bebas
Quote:
[url]http://news.detik..com/read/2013/02/03/152954/2159890/10/survei-smrc-golkar-no-1-pd-pks-terjun-bebas?9922022[/url]
Minggu, 03/02/2013 15:29 WIB

Pandu Triyuda - detikNews
Jakarta - Saiful Mujani Research & Counsulting (SMRC) menggelar survei untuk melihat tingkat keterpilihan parpol. Hasilnya, Golkar juara diikuti PDIP. Dua partai lain PD dan PKS terjun bebas.

"Demokrat terus turun sampai 8 persen, Golkar di atas dan PDIP stabil. Gerindra memimpin kalangan partai menengah, PKS hanya meraih 2 persen," kata Direktur Riset SMRC Jaedy Hanam, dalam paparan hasil surveinya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Minggu (3/2/2013).

Survei ini dilakukan SMRC pada 6-20 Desember 2012. Survei melibatkan 120 responden secara acak di seluruh Indonesia dengan usia di atas 17 tahun. Survei dilakukan dengan metode tatap muka dengan tingkat toleransi kesalahan 3 persen.

Berikut partai atau calon anggota DPR yang dipilih bila Pemilihan Legislatif digelar saat ini, berdasarkan survei SMRC:

Golkar : 21 persen
PDIP : 18 persen
PD : 8 persen
Gerindra : 7 persen
PKB : 5 persen
NasDem : 5 persen
PPP : 4 persen
PKS: 2 persen
PAN : 1 persen
Hanura: 1 persen

Ada hal menarik dari survei SMRC kali ini. Yakni tingkat kepuasan terhadap Presiden SBY yang tinggi tak berbanding lurus dengan elektabilitas Partai Demokrat. Menurut Jaedy, hal tersebut karena kasus korupsi yang menyeret sejumlah kader PD.

"Tampaknya periode pemerintahan ini berkorelasi dimulainya anomali ini. Hampir 45 persen masyarakat melihat korupsi dari Partai Demokrat. Sebaik apapun kinerja presiden kemungkinan kecil akan mendongkrak PD," tandasnya.


(van/try)


ARB makin optimis buat maju di pilpresemoticon-Ngakak
Bah..
Golkar bisa diatas juga yaa. emoticon-Nohope
Gak taunya bakrie yang menang 2014
Lantaran orang sibuk menghujat pks dan lain lain
Terus golput nya tinggi,
Sisanya suara bisa dibeli
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By marka.makna
Gak taunya bakrie yang menang 2014
Lantaran orang sibuk menghujat pks dan lain lain
Terus golput nya tinggi,
Sisanya suara bisa dibeli
emoticon-Ngakak


klo tiap 1 orang dikasih 100 ribu ama bakrie bs juga tuhemoticon-Ngakak

150.000.000 x 100.000 = 15.000.000.000.000 butuh 15 trilyun tapiemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Chikashi.Masuda


klo tiap 1 orang dikasih 100 ribu ama bakrie bs juga tuhemoticon-Ngakak

150.000.000 x 100.000 = 15.000.000.000.000 butuh 15 trilyun tapiemoticon-Ngakak

abis nyalon langsung kere tu bakrie emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By SetengahTiang
ck ck survei nya kurang representatif klo cm 120 orang
regionalnya gmn, ngacak apa tersebar rata di tiap provinsi?
lagian heran gue paling tggi kok golkar, udah jelas kader nya yg korupsi ga keitung jari
PKS biar blkgan ini sering dihujat, pling ga jumlah kader yg korupsi msih jauh lbih sdikit dibanding demokrat, pdip atau golkar. pdhal dari kuantitas jumlah suara di parlemen bisa dibilang sama kuat krena 4-4nya termasuk partai besar
ni murni pndangan gue sih, kalo ga setuju nyantai aja


Survei SMRC: Golkar No 1, PD & PKS Terjun Bebas

Sepanjang tahun 2012 ini, ICW telah mencatat terdapat 52 kader partai politik yang terjerat kasus korupsi.
Peneliti Divisi Korupsi Politik Indonesia Corruption Watch (ICW) Apung Widadi, di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat mencatat ada 52 kader parpol yang terjerat korupsi. 21 dari kalangan atau mantan DPR dan DPRD, 21 dari kepala daerah, dua pengurus partai, dan satu menteri aktif,

Berikut partai terkorup versi ICW

1. GOLKAR

Spoiler for Koruptor:


2. DEMOKRAT

Spoiler for Koruptor:


3. PDI P

Spoiler for Koruptor:


4. PAN

Spoiler for Koruptor:



"Disinyalir muara dari kasus korupsi politik diatas adalah pada pendanaan politik Pemilu 2014. Pendanaan politik masih bertumpu pada uang-uang haram yang bersumber dari korupsi.

http://nasional.sindonews.com/read/2...orup-versi-icw



ku percaya hasilnya nanti
survey kek getoo dipercaya emoticon-Cape deeehh
tang di survei partai-partai sampah emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By Chikashi.Masuda
ARB makin optimis buat maju di pilpresemoticon-Ngakak


jgn sampe dah arb jd presiden ckckck mending dahlan iskan
Quote:Original Posted By SetengahTiang
ck ck survei nya kurang representatif klo cm 120 orang
regionalnya gmn, ngacak apa tersebar rata di tiap provinsi?
lagian heran gue paling tggi kok golkar, udah jelas kader nya yg korupsi ga keitung jari
PKS biar blkgan ini sering dihujat, pling ga jumlah kader yg korupsi msih jauh lbih sdikit dibanding demokrat, pdip atau golkar. pdhal dari kuantitas jumlah suara di parlemen bisa dibilang sama kuat krena 4-4nya termasuk partai besar
ni murni pndangan gue sih, kalo ga setuju nyantai aja


Itu kan langkah upaya menggiring OPINI gan
120 orang emoticon-Ngakak

sedikit ameet...... survei pesenan nih ah
Wah si dagu lonjong girang nih emoticon-Big Grin
pks terjun bebas, gara2 segelintir oknum yg gila harta n jabatan. simpleton emoticon-Cape d...
GOLKAR...? Oh tidak...! Kembali ke zaman diktator...

Survei SMRC: Golkar No 1, PD & PKS Terjun Bebas

emoticon-Takut
mohon maaf, saya sudah tidak percaya dengan yang namanya survey
hasil survei or poling bisa dimanipulasi sesuai "diorderan" bos
apalagi yg berambisi di 2014 you know who.. emoticon-Embarrassment :
golkar tidak pernak korupsi mski korupsi pastinnya di bawah 1 miliar...

pilih golkar terdepan
SMRC mana bisa dipercaya, orang2 dan dana nya juga berasal dari Golkar...wakil si SM saja bekas presenter Tv one emoticon-Ngakak
nunggu priyo jadi tersangka kasus korupsi al-quran golkar bakalan terjun bebas emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By marka.makna
Gak taunya bakrie yang menang 2014
Lantaran orang sibuk menghujat pks dan lain lain
Terus golput nya tinggi,
Sisanya suara bisa dibeli
emoticon-Ngakak


wakakka, setuju gan.. ada-ada aja..emoticon-Ngakak