alexa-tracking

[JEEEEEGGGGEEEEERRRR] IPL Bergulir, Menpora Siap Hentikan ISL

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510faf18eb74b41644000002/jeeeeeggggeeeeerrrr-ipl-bergulir-menpora-siap-hentikan-isl
[JEEEEEGGGGEEEEERRRR] IPL Bergulir, Menpora Siap Hentikan ISL
[JEEEEEGGGGEEEEERRRR] IPL Bergulir, Menpora Siap Hentikan ISL

04-02-2013 18:08
Bola.net - Keberadaan kompetisi Indonesia Super League musim 2012/2013, tengah di ujung tanduk. Kompetisi yang diklaim profesional oleh PT Liga Indonesia (PT LI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) tersebut, terancam dihentikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Hal tersebut, dikatakan Menpora ketika menerima kunjungan rombongan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/2) siang.

Dalam kesempatan tertutup tersebut, PSSI dihadiri Ketua Umum Djohar Arifin Husin, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Halim Mahfudz, CEO PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) Widjajanto, Direktur Media Tommy Rusian Arief dan Direktur Legal PSSI, Finanta Rudy.

"Menpora menginginkan agar kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2012/2013, segera bergulir. Setelah itu, Menpora akan menghentikan kompetisi ISL karena ilegal dan tidak berada di bawah yurisdiksi PSSI," ujar sumber Bola.net yang enggan disebutkan identitasnya tersebut.

"Selain itu, penghentian ISL sebagai bentuk ketegasan Menpora karena klub-klub ISL tetap tidak melepaskan pemainnya ke tim nasional Indonesia," sambungnya.

Dilanjutkannya, dalam upaya penghentian kompetisi ISL, Menpora berpegangan pada pasal 23 ayat 1.

"Menpora menilai kompetisi ISL mentereng, namun ada "penganiayaan" karena klub-klubnya menunggak gaji pemain. Menpora sepakat jika Liga hanya satu.

Hal tersebut, juga dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin. Djohar meminta supaya konflik dualisme kompetisi dan organisasi dapat segera berakhir. Pasalnya, tidak ingin para pemain terus-terusan menjadi korban.

"Mereka bermain profesional, sehingga jangan dilibatkan ke dalam konflik. Saya tidak ingin ada pemain yang dipecat karena memperkuat Timnas," tuntasnya. (esa/dzi)

Sumber


[BEDA JUDUL] Klub ISL tidak Memberikan Pemain ke Timnas Kompetisi Bakal Dihentikan


Tribunnews

[Berita terkait]Bertemu PSSI, Menpora Mengaku Siap Bubarkan Salah Satu Liga

Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo telah meninjau ulang persiapan kompetisi Indonesia Primer League (IPL). Menpora mengaku bahwa dia siap membubarkan salah satu liga.

Hal tersebut disampaikannya usai mengelar pertemuan dengan PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (4/2/2013). "Intinya adalah saya bisa bersikap tegas sesuai apa yang telah saya sampaikan kepada Pak Djohar. Bahwa saya bisa menjalankan UU, tetapi saya juga minta jalankan juga MoU atau syarat yang kemarin sudah ada. Yang jelas begini, ada syarat-syarat yang di dalam MoU yang belum dijalankan oleh PSSI," ujarnya usai pertemuan.

"Dengan kompetisi IPL akan mulai kick-off 10 Februari. Kalau itu bisa dijalankan maka saya akan membubarkan liga yang dianggap tidak prosedural. Karena harus ada langkah clear dari liga yang sudah sesuai dengan de jure."

Roy menilai, langkah tersebut diambil demi timnas Indonesia. Sebab hingga saat ini masih ada pelarangan pemain membela timnas dari beberapa klub. Roy juga mengaku, tidak akan membubarkan KPSI. Sebaliknya, dia hanya ingin menyelamatkan nasib para pemain saja.

"Sementara KPSI, pemerintah tidak perlu membubarkannya. Karena KPSI itu komunitas yang tidak dikenal FIFA, tapi kami akan selamatkan para pemain-pemainnya," tegasnya.

"Pemerintah harus aware, harus ada perhatian dari pemerintah untuk penyatuan timnas. Dan demi untuk liga nanti. Meskipun di dalam MoU diperbolehkan ada dua liga, saya dan teman-teman di Kemenpora berpendapat tidak akan berjalan dengan baik. Tentu hasilnya tidak akan ketemu kalau liganya masih dua."

Roy mengaku siap mencabut rekomendasi untuk ISL dengan alasan beberapa klub di dalamnya masih menunggak gaji pemain. Tetapi, dia tidak akan langsung mencabut atau membubarkan liga tersebut. Dia baru akan mencabut rekomendasi atau melarangnya jika salah satu liga, dalam hal ini IPL, sudah berjalan.

"Liga akan menjadi satu. Caranya mungkin bukan disatukan. Tetapi, caranya, yang sudah jalan dibiarkan saja dulu. Nanti kalau liga yang lain sudah jalan, mungkin yang sekarang sedang berjalan tidak jalan lagi. Saya tidak bisa menghentikan liga ISL sekarang karena masyarakat sedang menonton pertandingannya."

"Masih ada klub yang masih menunggak gaji. Janji pemerintah waktu itu adalah memperbolehkan ISL berjalan, asal gaji pemain juga diselesaikan. Kalau tidak, rekomendasi akan ditarik. Tapi, saya tidak berani (memberhentikannya, red) apabila IPL belum berjalan."
[URL="http://sport.detik.....com/sepakbola/read/2013/02/04/213537/2161023/76/bertemu-pssi-menpora-mengaku-siap-bubarkan-salah-satu-liga?b99220170"]Detik sports[/URL]


Semoga liganya berjalan dgn baik, dan trus melakukan perbaikan walaupun masih bnyak kekurangan... emoticon-Smilie
Oooalahh gak penting, sekalian aja dengan PSSI nya juga bubar emoticon-Najis (S)

hidup BPL!!!
Aku Cinta Produk Luar Negeri. emoticon-Big Grin
Pertaamax... sukro aku padamu.... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Edit : wah atas ane cepet amat...
KASKUS Ads
semoga segera bergulir ipl musim iniemoticon-I Love Indonesia (S)
mas roy gak bohong kan mo menghentikan islemoticon-Malu (S)
gw ma ga percaya klo ga melihat sukro sendiri yg ngomong

jd kita tunggu dulu aja
pret emoticon-Stick Out Tongue

berani gak tuh si sukro ngelawan preman pp? emoticon-Big Grin

palingan juga direpotin ijinnya (padahal resmi) emoticon-Ngakak (S)
Beneran nih om roy..??
emoticon-Ngakak

Yakin si sukro berani tuh..????
yang ane harapkan harus punya timnas yang berkualitas.. ranking naik terus menerus dan bisa menjadi tuan rumah piala dunia..

benarkah?
semoga gak kebalik
ane dukung sukro, bubarkan ISL
bwaakakakak

beneran juga di CTRL ALT DEL emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

roy sukro siap2 di serang tipi one sama antepeh deh
Quote:


okwkowko..

asik nih...

Om sukro,,kapan mw menghentikan ISL..

siap menanggung semua modal yang telah dikeluarkan kah??...

Semoga Tuhan memberkati Roy Suryo dengan kesehatan dan kesejahteraan, dan keberanian menegakkan kebenaran! emoticon-Matabelo

#baru kali ini ane kirim doa baik buat Roy Suryo! Malahan baru kali ini juga ane menyebut namanya dengan Ejaan Yang Baik Dan Benar! emoticon-Malu (S)
bakal banyak yang mewek ntar
hajar aja bung roy si isl
kita liat bener ngga omongan sukro

hebat deh kalo berani

kalo roy sukro beneran berani, ane dukung dah
serius om roy??
ane dukung deh
ah enelan berani nih ? emoticon-thumbsup salut dah kalo beneran bisa teges hapus mafia politik sepak bola indonesia
ane lebih suka isl

tapi kepengurusan isl harus bersih dan d audit

ipl banyak tim klonengan

tim kloningan ilang satu2
×