alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mau Jadi Lurah atau Camat Jakarta, Ini Syaratnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/510fae44ea74b48b31000001/mau-jadi-lurah-atau-camat-jakarta-ini-syaratnya

Mau Jadi Lurah atau Camat Jakarta, Ini Syaratnya


Mau Jadi Lurah atau Camat Jakarta, Ini Syaratnya


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membeberkan sejumlah syarat yang harus dipenuhi dalam mengikuti lelang jabatan lurah dan camat. Jokowi mengatakan, pengalaman adalah salah satu kriteria yang menjadi pertimbangan dalam memutuskan pemenang lelang jabatan.

Menurut Jokowi, pengalaman merupakan pertimbangan yang akan diprioritaskan oleh tim penilaiannya. "Di mana pun yang namanya pengalaman harus dilihat," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin, 4 Februari 2013.

Faktor pengalaman itu, menurut Jokowi, juga akan ditentukan dengan kepangkatan yang dimiliki peserta lelang jabatan. Karena itu, dia mengatakan lelang jabatan tidak bisa diikuti oleh seluruh pegawai negeri sipil. "Ini untuk PNS yang kepangkatannya memungkinkan karena kami diatur dalam UU Kepegawaian," ujarnya.

Adapun untuk proses penilaian, Jokowi membuka kemungkinan untuk dilakukan oleh lembaga konsultan atau lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi. Namun, dia memastikan penilaian akhir tetap oleh dia dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Jokowi mengatakan, seleksi oleh pihak di luar Pemprov DKI akan membuat proses penilaian itu menjadi terbuka. "Kalau swasta bisa, BUMN bisa, kami juga pasti bisa melakukannya. Dan itu yang akan kami mulai," ujarnya.

Mantan Wali Kota Solo itu yakin sistem lelang jabatan dan penilaian seperti itu mampu menghadirkan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat. "Jadi, kalau tidak memenuhi harapan, bisa diganti di tengah jalan," katanya.

Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menyatakan akan melelang jabatan camat dan lurah di lingkungan Pemprov DKI. Hal itu dianggap sebagai cara ideal untuk melakukan reformasi birokrasi di tubuh Pemprov DKI. Targetnya, lelang jabatan itu akan dimulai pada pertengahan Februari 2013.

SUMBER

Ada yang minat daftar jadi camat atau lurah? emoticon-Big Grin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Bagus tuh sistem lelang jabatan, jadi gak cuma orang-orang terdekat ama gubernur aja yang dapat posisi kalau kayak gitu sistemnya adill & bisa mendapatkan pejabat yang sesuai dengan kemampuannya
kayak di miss universe ... if any reason , the miss universe cannot full fill her duty , the runner up will take over


-----
jika lurah atau camat tidak bisa memenuhi tugas , maka runner up akan mengambil alih
bgus lho yh. udah cpek dngan lurah dan camat yg ngakunya terpilih (pdhal ane gak ngrasa ikut milih) malah gak kerja dan nerima gaji buta. semoga Jokowi-Ahok bs mempertahankan prestasi mereka. jarang2 ada pejabat spt ini.
benar2 kagum!
betul! sudah saatnya unjuk kemampuan! bukan tong kosong nyaring bunyinya. drpd ky c aceng main jual jbtan aje!
gw suka nih idenya
jadi bisa meningkatkan kompetisi dalam hal kemampuan
gak cuma duduk2 doang di kantor
Ane sering bolak balik kantor camat, pak camatnya sering ga ada, pdhal ane cm mo ngurus legalisir ktp doank, susah amat mo minta ttdnya emoticon-Frown
saatnya PNS yg lurus keluar dari pertapaan emoticon-I Love Indonesia (S)

maju terus pakdhe
ini baru gubernur...
Ane kira lelang setiap warga DKI ternyata dari lingkungan pemda juga
Quote:

Gan komentar diatas dgn yg dibwh ini gak bisa digabung apa?

Quote:


Loe gak bisa edit post ato emang ngejer setoran post. GOBLOK KUADRAT LOE ya!!!
Dimane2 post loe mesti begini...
Quote:


hahaha sabar gan..
nyok kita bata rame2..
udah ada bocoran belom ya calon camat n lurah baru ini ditempatin dimana aja? emoticon-Betty (S)
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
sistem seperti ini ane yakin pasti hasil persekongkolan

illuminati, kaum freemason dan zionis kedjiih..
Post ini telah dihapus oleh gegep
yah gan ya. Maksdunya tapi tetep bahwa jabatan camat dan lurah masih masuk dalam kategori Pegawai Negeri Sipil. Dan juga bahwa ehm .... bukannya mereka-mereka ini hanya lulusan terbaik dalam dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri alias IPDN doang yah. Ya nggak sih? iya kan ya gan ya-ya-ya-ya-ya-=ya-ya-ya. Nah terus, apaan nih gan? Mengenai keyakinan alih kepempinan tiap tahun berubah masih yakin terus pasti bahwa menjadi suatu hari nanti keyakinan ini berubah juga asli deh. Jadi lulusan terbaik mereka PNS itu dari IPDN dites lagi untuk mengikuti lelang jabatan camat dan lurah di DKI Jakarta. Amen... Nah bilang iya deh gan :hahahahahahah: ya iya lah masak yang laen. :hahaha: Tapi tetep entar penilaian akhirnya tetep mereka ya bukan yang laen, maksudnya swasta, lembaga konsultan pendidikan tinggi, terus ada lagi namanya BUMN, lalu ada pemda di luar pemerintahan provinsi DKI Jakarta, lalu ada juga lagi nanti pemerintah pusat sendiri sebagai perwakilan dari RI untuk memastikan bahwa Jakarta tidak sedang asyik sendiri dengan urusan pemerintahan mereka juga bertanggung jawab kepada Negara juga pajaknya. Yah gan itu ajah dah . emoticon-Travelleremoticon-Salamanemoticon-Ngacirmewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
semoga berhasil
emoticon-Shakehand2
Quote:

Yee, gw t ngequote. Cuma quote yg gw ambil hilang. Maaf gan, ane gak kjar postingan.

Sayangnya ane udah ganti KTP dan ane kaga berpengalaman, padahal ane minat jadi Lurah Cengkareng Barat biar dapat setoran dari tukang dagang yang menguasai trotoar di Utama Raya
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di